#7. POV kaka ipar

43 0 0
                                    

Di kamar kaka ipar...

Faradina sedang membaca buku di atas meja belajar dengan tekun. Sedangkan habib Athos sedang duduk sambil memainkan ponselnya.

"Kamu blm mau tidur zaujati?" Tanya bib Athos pada Faradina. "Eh-ee blm ngantuk bib.. habib sendiri ga tidur duluan aja?" Jawab Faradina bertanya balik. "Mau tidur bareng.. lagipula ga baek ninggalin istri mlm2 sendirian😊" jawab Bib Athos.

"Ya Allah pake bilang gitu segala lagi😖 kan jadi dag dig dug nih jantung😖😝" Faradina terus bergumam menahan salah tingkah nya di dalam hati. "Ehh gapapa kok kalo habib mau tidur duluan juga😊" ucap Faradina.

"Manggilnya jangan habib dong.. kan udah jadi suami kamu☺" sanggah bib Athos membelokkan pertanyaan. "Hmm terus manggil apa dong? Walid? Atau kaka?" Jawab Faradina bingung. "Yaa Allah emang aku setua itu yaa🙁" jawab bib Athos cemberut. "Terus mau di panggil apa dong.. bingung😁" tanya Faradina menyengir.

"Astaghfirullah malah nyengir lagi kamu.." kaget bib Athos. "Hehe maunya di panggil apa bib?" Tanya Faradina mengulangi. "Kalo sayang gimana?" Jawab bib Athos.

"Hah?? Maluuu🙂" jawab Faradina. "Ngapain malu??" Tanya Bib Athos terheran. "Ga ah malu😓" jawab Faradina semakin tegang. "Ohh ya udahlah aku ngambek..😒" jawab Bib Athos sengaja.

"Ehh jangan dong bib😣" jawab Faradina takut. "Iya dehh sayang.. " sambung Faradina. "Makacii zaujati💗" Bib Athos berterima kasih dan sangat senang.

Tiba2 ada pesan masuk dari adik iparnya.. siapa lagi kalo bukan Lubna😅

Lubna= "Assalamu'alaikum tyy tolongiiinn..."
Faradina= "Wa'alaikumussalam kenapa ty?"
Lubna= "jadi gini.. temen2 mts ana pada mau bacakan di sini.. tapi ana mau izin ke bib Ali nya takut🙁 soalnya dari tadi kek cemberut mulu😥"
Faradina= "lahh cemberut kenapa tuhh??"
Lubna= "ana juga ga tau ty😣"
Faradina= "Yassalam coba dulu ty ajak ngomong.. bib Ali mah kan ga pernah marah tanpa sebab🤗"
Lubna= "ngomongnya gimana?😣"
Faradina= "Ya ngomong aja mau izin bacakan di sini boleh ga gitu..😅 pasti boleh kok"
Lubna= "hm.. takuutt.."
Faradina= "tenang aja ana jamin ga bakal di gigit kok😅"
Lubna= "iihh ya udah ana coba deh..."
Faradina= "good job👍"

Lalu, setelah mengakhiri pesan, Lubna memberanikan diri untuk berbicara dengan bib Ali.

Faradina hanya terkekeh geli melihat tingkah adik2 iparnya itu. "Kenapa ketawa2?" Tanya bib Athos tiba2. "Ehh ini bib Ali katanya lagi bengong mulu kek kulkas.. Lubna jadi takut wkwk😅"
Faradina menjelaskan.

"Lahh kenapa tuh anak?" Tanya bib Athos juga terheran heran. "Ana juga ga tau nih.. tiba2 Lubna chat dan bilang gitu😅" jawab Faradina yg sama2 bingung. "Oke dehh ane bilangin dulu ke ali supaya jangan gitu.." ucap bib Athos.

Di chat...

Bib Athos= "Assalamu'alaikum li? Ente kenapa?"
Bib Ali= "Wa'alaikumussalam.. lah emang ane kenapa kak?"
Bib Athos= "itu katanya Lubna kamu cemberut mulu kenapa?"
Bib Ali= "lahh ane kagak cemberut kok☺"
Bib Athos= "oh bagus dah kalo gitu mah.."
Bib Ali= "emang Lubna bilang apa dah ke kaka?"
Bib Athos= "bukan ke ana tapi ke faradina"
Bib Ali= "Ya ilaahhh ya udah deh"
Bib Athos= "Ya udah sono ajak ngobrol kasian die takut nt marah li"
Bib Ali= "ali lagi ama khalil ama syakir kak.. ntar ali ngobrol kalo dah balik lagi"
Bib Athos= "yaelaahhh pake di tinggal.. ya udah dah ane mau tidur Assalamu'alaikum.."
Bib Ali= "Hehe😅 iye kak Wa'alaikumussalam"

"Udeh udeh ane bilangin ke ali" ucap bib Athos pada Faradina. "Hehe iya makasih bib.." jawab Faradina lega. "Iye sama2.." jawab bib Athos Lalu, langsung pergi tidur.

Sedangkan Faradina, masih saja membaca buku sedari tadi.

Di kamar khalil...

"Bib Ali? Nt kagak nemenin istri nt tah?" Tanya bege penasaran. "Emang napa lil?" Jawab bib Ali nanya balik. "Ya gapapa takutnya nungguin aja gitu.." jawab Khalil. "Lagian ini dah malem bib" timpal Syakir. "Iye2 ini ane mau balik ke kamar.. udeh di marahin kaka athos juga" jawab bib Ali yg sudah mengantuk.

"Lah wkwkwkwk😂😂" tawa Syakir dan Khalil berbarengan pecah.

Lalu, bib Ali pamit ke kamarnya dan tidur.

Di kamar bib Athos...

Faradina yg sudah mengantuk pun memutuskan untuk tidur di sofa panjang di dekat meja belajar. 'Hoaamm😪' Faradina menguap ngantuk.

Kini waktu menunjukkan pukul 02:30 dini hari.

Habib Athos terbangun untuk melaksanakan sholat Tahajjud. Ia sangat terkejut melihat Faradina (istrinya) tidur di sofa. "Lahh kok malah tidur di sofa nih anak😮😒" gumam bib Athos.

Lalu, ia mencoba membangunkan Faradina. "Zaujati.. bangun yukk sholat tahajjud🤗" ucap bib Athos lembut. Ia mencubit pelan pipi Faradina karena gemas.

"Awss" Faradina terbangun karena merasakan pipinya di cubit oleh seseorang. "Yuk bangun sholat.." panggil Bib Athos. "Hm emang jam berapa sekarang bib?" Tanya Faradina. "Sekarang jam setengah tiga pagi.." jawab bib Athos beranjak ke kamar mandi.

Lalu, Faradina terbangun karena masih pusing, ia duduk sejenak sembari menunggu suaminya keluar kamar mandi.

10 menit kemudian...

Habib Athos keluar kamar mandi dengan keadaan wajahnya basah karena air wudhu. Rambutnya pun basah namun, hal itu menambah ketampanan paras wajahnya.

Faradina yg melihat itu pun seperti menahan debaran jantung yg sangat cepat karena melihat suaminya yg sangat sangat tampan.

"Ana udah selesai.. Udah sekarang kamu sana wudhu! Ana tungguin.." ucap bib Athos menyuruh istrinya. "Iya bib ini mau.." jawab Faradina lalu beranjak ke kamar mandi.

Setelah wudhu, Faradina menggelar sajadah di samping sebelah kanan habibana Athos, dan melaksanakan sholat tahajjud berjama'ah.

Lalu, setelah sholat..
Habib Athos menyuruh muroja'ah hafalan Faradina padanya. "Ayok sekarang muroja'ah hafalan qur'an kamu" titah Bib Athos. "Oke bib.. juz berapa?" Tanya Faradina. "Juz 29" jawab singkat habib Athos.

Mereka muroja'ah bareng sampai jam 03:00 pagi atau menjelang subuh.

Faradina yg tak tahan kantuk pun akhirnya ketiduran di pangkuan habib Athos. "Yassalam.. malah tidur nih anak😅"  bib Athos terkekeh melihat Faradina yg sedang tertidur.

Karena, sejujurnya Faradina masih sangat malu untuk berdekatan dengan suaminya. Baru kali ini ia tertidur lelap di pangkuan suaminya. Tentunya, dalam keadaan tak sadar wkwk.

Adzan subuh pun berkumandang..

"Heii ayok bangun bidadari ku yg cantik🤗" ucap bib Athos membangunkan Faradina. 'Eeuugghhtt' Faradina menggeliat pelan dan membuka matanya.

Alangkah terkejutnya Ia, karena sedari tadi tidur di pangkuan suami nya. "Ehh..maaf Bib.. ana ketiduran😅😖" ucap Faradina dengan wajah yg memerah bak kepiting rebus.

"Wkwk.. ya udah gapapa kok sono wudhu duluan ana mau benerin sejadah dulu" jawab bib Athos tertawa pelan. "Oke bib!" Lalu, Faradina berlari kecil ke kamar mandi untuk sholat subuh berjama'ah.

Suamiku Anak Guru MuliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang