Ternyata di belakang mereka, ada habibana Athos dan Ali yg sedang menguping pembicaraan mereka berdua.
"Ehh lii.. video in gih!" "Keknya seru tuhh😌" titah bib Athos pada Bib Ali. "Iya iya kak bentar.." jawab Bib Ali menurut saja."Kak? Keknya ada yg nguping dehh.. ana ngerasa kek ada orang di belakang kita🙃" ucap Lubna merasakan sesuatu yg tak beres."ah masa sih Ty?? Ga ada orang kok😮" jawab Faradina tak sadar.
"Awas lii.. ketauan nanti😥" bib Athos memperingati. "Iya iya.." jawab bib Ali sangat pelan.
Namun, tiba2 Lubna dan Faradina sudah menghilang dari bangku taman dan membuat kedua suaminya sangat terkejut melihat mereka menghilang.
Tiba tiba...
"Doorrr!! Hayoooo pada ngapain disini bib??" Lubna dan Faradina mengagetkan habib Athos dan Ali dari arah belakang. Sehingga, keduanya sangat terkejut dan hampir terjungkal😂.
"Astaghfirullah... bikin kaget aja kalian!" Ucap bib Athos. "Aduuhh maaf .. lagian antum lagi ngapain di situ bib?" Jawab Faradina bertanya. "Lagi ga ngapa ngapain🙄😏" jawab bib Athos mengelak. "Ini juga bib Ali ngapain di sini?" Tanya Lubna juga pada Bib Ali.
"Gapapa.. Cuma nemenin kaka athos doang ana mah😞" jawab bib Ali sama2 mengelak dengan kenyataan👊. "Halaahhh itu tadi lagi nge rekam apaan bib??" Tanya Lubna membongkar. "Ga ada yg nge rekam..." lagi dan lagi Bib Ali mengelak.
"Coba siniin!! Ana mau liaaattt😒😌" Lubna berusaha meraih ponsel bib Ali yg ada di tangannya. Faradina dan bib Athos pun tak kalah saing, mereka ikut ribut. "Udah jujur aja bib tadi ngapain?!" Tanya Faradina sekali lagi.
"Hadeehhh cerewet banget dahh kayak imam waee" jawab bib Athos mengejek jail. "Beda bib! Ana bukan bang imam😒😤" jawab Faradina kesal. Mereka saling ribut kecil di taman belakang.
Sampai akhirnya, terdengar oleh Umi, dan bib Segaf...
"Ya Allah kakak athos kaka ali lagi pada ngapain Itu??😂😂😂 kok kayak di marahin🤣🤣" tanya Segaf tertawa lucu. Memang, kelihatannya kini, bib Athos dan Ali seperti seorang pencuri yg ketauan mencuri oleh tuan rumah wkwkw😂.
Umi yg melihat itu pun terkekeh geli melihat interaksi antara anak dan menantunya yg sangat2 random. "MashaAllah kalian pada kenapa?😅" tanya Umi masih tertawa kecil. "E-ehh kita gapapa kok umi hehe😅" jawab Lubna dan Faradina bergantian.
Lalu, mereka langsung bangun dan di ajak masuk oleh Umi. "Mlm ini intan sama athos nginep dulu kan di sini?" Tanya Umi pada Faradina. " Hmm.. kayaknya gitu Umi😅" jawab Faradina. "Wiihh boleh ga ana tidur sama kaka ipar Umi?" Tanya Lubna memohon.
"Boleh sayangku.. biar nanti ali sama athos biar ngobrol2 dulu udah lama ga ketemu..😊" jawab Umi. "Yassalam padahal baru 2 minggu pisah mi😅" sanggah Faradina terkekeh.
Jam 01:00 malam...
"Udah tidur tidur! Udah mlm.. perempuan ga baek begadang!" Ucap Bib Ali mengingatkan. "Iyaa boss😉" jawab Lubna. "Kamu juga kembaran imam tidur sono.." titah bib Athos pada Faradina juga. "Aiihh apaan sih nih bib Athos😒😕" jawab Faradina masih kesal dengan panggilan barunya.
"Ya udah tidur yaa kalian.. Umi juga mau tidur😊" titah Umi pada mereka berdua. "Okee Umi!" Jawab mereka kompak. Lalu, Umi, Lubna, dan Faradina masuk ke kamar masing2.
Di kamar...
"Ty? Udah ngantuk blm?" Tanya Lubna tak bisa tidur. "Blm sihh.. kalo anty?" Jawab Faradina bertanya balik. "Ga bisa tidur an😧😧" jawab Lubna menghela nafas. "Wkwk pasti gara2 tadi tidur di mobil.." tebak Faradina. "Iyaa soalnya ana takut di marahin pak su🙃" jawab Lubna jujur.
"Lahh padahal ga marah ga apa juga😅" Faradina menanggapi.
Kini, mereka sedang terbengong menatap langit malam dari jendela.Mereka baru tertidur pada pukul 02:10 malam.
Jam 03:00...
Habib Athos mengetuk pintu kamar yg Lubna dan Faradina tiduri.
Tok..
Tok..
Tok...Ceklek...
Bib Athos tak bisa membukanya karena, pintu di kunci dari dalam. Lalu, terpaksa bib Athos membangunkan mereka dari luar. "Intan? Lubna? Bangun heii.. sholat sholat! Tahajjud dulu..." titah bib Athos dari luar pintu.Lalu, Lubna yg merasa terusik dengan ketukan pintu, pun langsung terbangun dan menjawab bib Athos "na'am bib.. ana udah bangun.." jawab Lubna dengan suara khas bangun tidurnya.
Lalu, Lubna membangunkan Faradina dengan lembut..
"Kak? Bangun kak.. sholat tahajjud dulu..🤗" Lubna membangunkan dengan sedikit menggoyang goyangkan tubuh kaka iparnya itu. 'Eeuughhtt' Faradina menggeliat pelan. "Hmm iya tyy.. anty ga sholat kah?" Tanya Faradina. "Ana lagi datang bulan kak.. hehe😅" jawab Lubna.Lalu, Faradina bangun dan menuju kamar mandi untuk berwudhu...
5 menit kemudian, Faradina keluar dari kamar mandi dengan keadaan tak menggunakan hijabnya karena habis berwudhu. Dan Faradina pun sholat 2 rakaat tahajjud dan lanjut muroja'ah dan berdzikir.
Lubna yg tak bisa tidur kembali, akhirnya hanya bengong melihat kaka iparnya tahajjud dan muroja'ah.
Sampai waktu subuh tiba, Faradina langsung sambung dengan sholat subuh sendiri di kamar.
Setelah sholat subuh, Lubna pamit keluar kamar untuk mandi dan mengganti pakaian. "Kak ana mandi dulu yaa udah gerah nih😅" pamit Lubna. "Iya ty ana juga mau mandi😊" jawab Faradina.Di sisi lain, Habib Athos dan Ali sedang berada di masjid Nurul Muthofa Center dan sedang memandu hafalan Qur'an para santri sehabis sholat subuh berjama'ah.
Setelah mandi...
Lubna dan Faradina menuju dapur seperti biasa untuk membantu Umi memasak sarapan pagi. "Assalamu'alaikum... pagi umii😊" sapa Lubna dan Faradina bersamaan. "Wa'alaikumussalam, pagi sayang sayangkuu😊" jawab Umi.
"Umi pagi ini masak apa??" Tanya Lubna penasaran. " Ini umi mau masak nasi goreng, salad buah, sama susu hangat nak.." jawab Umi. "Kita bantu yaa umi😊" Faradina menawarkan diri. "Boleh sayang😊" jawab Umi tersenyum.
Lalu, Lubna membantu membuat salad buah, sedangkan Faradina, membantu membuat nasi goreng dan Umi membuat susu hangat. "Bismillah semoga enak yaa kak😁" ucap Lubna. "Iyaa pasti enak kok ty😉" jawab Faradina.
"Lubna.. tolong panggilan segaf untuk menyiapkan sarapan buat santri dan kru.." titah Umi. "Siap Umi!" Jawab Lubna dengan tangan seperti sedang hormat.
Di teras rumah...
"Sayyid segaf... di suruh nyiapin sarapan tuh sama umi..😊" ucap Lubna pada Segaf. "Iya kak.. tapi, jangan bilang sayyid mulu🙂" jawab Segaf. "Ehh iya udah kebiasaan hehe maaf😅😁" kekeh Lubna.
Lalu, Lubna membantu Sayyid Segaf untuk membawakan sarapan itu.
Setelah beres hafalan santri...
Habib Athos dan Ali langsung saja pulang ke rumah untuk sarapan bersama.
Jam 08:00...
"Athos pamit pulang ke ciganjur dulu yaa umi😊😗" pamit Bib Athos pada Umi. "Iya nak hati2 yaa..😊" jawab Umi tersenyum. Lalu, Faradina, dan bib Athos bersalaman pada Umi dan langsung menaiki mobil dan kembali ke Jaksel.
"Yaahh sepi lagi dehh" gumam Lubna.
KAMU SEDANG MEMBACA
Suamiku Anak Guru Mulia
Teen Fictionkisah ini menceritakan tentang seorang gadis desa yg sederhana namun sangat cantik. ia di masukkan ke dalam pondok pesantren di daerah Jawa. namun, tanpa ia ketahui ia di jodohkan dengan anak dari guru mulia yg sangat ia kagumi yaitu putra dari Habi...