#part 16. Wan Nahya pulang.

29 2 0
                                    

Hari Jum'at pun tiba...

Wan Nahya hari ini akan pulang bersama dengan anak, suami, dan adek2 kembarnya kembali ke tanah air Indonesia. Ia sudah mau sampai di bandara Soekarno Hatta. Dan sebentar lagi, akan landing.

Habib Ali, dan Umi sudah menunggu sejak 20 menit yg lalu di bandara. Sengaja Lubna tak di ajak karena mau membuat surprise adek ipar kepada Wan Nahya wkwk.

Wan Nahya pun tiba...

Langsung memeluk dan memberi salam kepada sang Umi tercinta. Wan Nahya sangat senang dapat izin untuk pulang sebentar dan sekaligus membawa adik2 nya pulang dengan keadaan yg sehat wal'afiat.

"Assalamu'alaikum... umi apa khabar?" Salam Wan Nahya bertanya keadaan Umi. "Wa'alaikumussalam alhamdulillah umi baik2 aja kak😊" jawab Umi tersenyum di balik niqobnya. Lalu, setelah mereka semua bersalaman secara bergantian, mereka langsung pergi ke mobil dan langsung menuju rumah Umi yg berada di Empang-Bogor.

Di Bogor...

Lubna sudah selesai menyiapkan surprise untuk kaka ipar yg sangat ia sayangi sejak ia masih menjadi fans suaminya sendiri.

Tiitt...
Tiitt...
Mobil pun tiba di halaman rumah itu. "Assalamu'alaikum..." salam Umi dan Wan Nahya berbarengan. Lalu, Lubna keluar dan menjawab salam dari mereka. Mencium tangan mereka, Kecuali, suaminya Wan Nahya.

"Loh ini siapa mi?" Tanya Wan Nahya bingung. "Ini Lubna yg kamu penasaran itu kak😊" jawab Umi memberi tau. "Lohh tim banat yg baru kah umi?" Tanya Wan Nahya lagi masih tak faham. "Banat apaan.. orang nyusahin mulu bocil ini mah😒" jawab Bib Ali menyindir. "Lohh kok?" Wan Nahya semakin bingung saja.

"Ya Allah kak😅😅 itu Istri nya ali sayang.." Umi langsung memberitahu saja Karena, kasihan melihat anaknya yg kebingungan. "Ya Allah liii kapan nikahnya???" Tanya Wan Nahya beralih pada adiknya itu.

"Hmm baru beberapa bulan.. " jawab bib Ali. "Kok ga ngasih tau kaka?" Tanya Wan Nahya lagi. "Wan ngobrol nya di dalam aja.. kasihan baru sampai😊" ajak Lubna. "Ehh iya dek makasih yaa😊" jawab Wan Nahya tersenyum Lalu, masuk ke dalam rumah.

"Oh ya kaka ada ini hadiah.. tadinya buat athos sama istrinya.. tapi, karena kalian baru jadi, buat kalian dulu aja😊 ini di ambil ya dek lubna😊" jelas Wan Nahya. "Ya Allah gapapa ga usah wan .. buat kaka athos aja😊" jawab Lubna tak enak. "Gapapa ntar athos ada lagi kok😉" jawab Wan Nahya memaksa.

"Syukron yaa wan hadiahnya😗" Lubna sangat berterima kasih banyak pada kaka iparnya itu. "Afwan Waiyyaki sayang😘" jawab Wan Nahya.

"Oh iya.. gimana ceritanya kalian bisa zuad? Padahal setau kaka ali tuh orangnya cuek ama perempuan🤔" tanya Wan Nahya penasaran. "Hehe kalo ana juga kurang faham wan.. Karena ana tadinya juga anak pondokkan yg ga tau menau soal rumah apalagi, soal zuad 😅" jawab Lubna sama2 terkejut.

"Waduuuhh baru tau kaka ternyata seleranya Ali tuh santri toh😄" celetuk Wan Nahya menyindir bib Ali. "Engga, itu karena umi di kenalin ke Lubna sama ameh zhenab.. jadi, ya udah gitu deh" jawab bib Ali menjelaskan kronologinya eaakk..

"Wkwkw ada2 aja li😂😂" tawa Wan Nahya. "Oh iya pas kamu di lamar sama ali, itu posisinya kamu lagi dimana?" Tanya Wan Nahya pada Lubna. " Lagi ngajar adek2 kelas ana yg di pondok wan.. dan itu ana juga kaget pas dapet telepon dari wan zhe sama ibu terus di kasih tau gitu☺" jawab Lubna yg masih teringat ketika ia di lamar dengan rahasia.

"Wkwk ali serem emang diem2 itu.. tiba2 dah zuad tiba2 dah punya anak..😂" Wan Nahya menanggapi. "Aiihh ana kira mah kayak kalo di layar kaca gitu wan orang nya... ternyata malah sebaliknya🙃" Lubna menceritakan semuanya. "Owalaa kamu suka liat kah?" Tanya Wan Nahya menebak. "Hehe suka liat NM dari dulu Wan😁" jawab Lubna menyengir.

Tiba tiba...

"Umi.. itu ciapa?" Tanya seorang anak kecil yg tak lain ialah anak dari Wan Nahya yg bernama Aisyah atau lebih sering di panggil Aisy. "Ohh itu ameh baru kamu nak😊" jawab Wan Nahya menerangkan pada anaknya.

"Hallo Assalamu'alaikum.. nama kamu siapa?" Sapa Lubna pada Aisy. "Nama aku aisy ameh😊 ameh kok balu keliatan di cini?" Tanya Aisy dengan lucunya. "Euumm iya cayangkuu ameh kan baru di sini😀" jawab Lubna menirukan perkataan Aisy sedikit2.

"Hehe ameh Lubna ucu ya mi😄" tanya Aisy pada Umi nya yakni Wan Nahya dengan senyuman gemasnya. "Aisy ga kangen sama ammi ali nih?🙁" timpal bib Ali mencari perhatian ponakannya itu. "Aiihh ammi ali cembulu yaa ga di ajak😁" ejek Aisy.

"Ga kok ammi bukan cemburu tapi, nanya doang😊" jawab bib Ali gengsi sekalipun dengan ponakannya. "Ammi athos cama ameh intan kemana mi?" Tanya Aisy celingukan mencari cari habib Athos dan Faradina.

"Ammi athos lagi umroh nak😊" jawab Wan Nahya lembut. "Huaaa aisy ga di ajak cama ammi athos😭" rengek Aisy. "Ehh ehh jangan nangis dong cantiknya akuu.. cini cini aku gendong mau Ga?😄😀" hibur Lubna.

"Mauuu hehe untung ada ameh Lubna😁" tawa Aisy seketika hilang rengek nya. "Ututututu.. cini ameh gendong Iiihhh gemeeesshh dehh😙" Lubna gemas dengan pipi gembul milik
Aisy.

"Hehe ameh Lubna juga ucuuu😚" ucap Aisy mencium pipi Lubna. "Atu mau liat pipi ameh Lubna oleh dak?" Pinta Aisy. "Ga boleh itu punya ammi Ali.. wlee😜" timpal bib Ali menjawab.

"Ammi ali peyiiittt!!" Ejek Aisy. "Biarin.. kan ameh Lubna istrinya ammi ali😋" kekeh bib Ali tak mau mengalah. "Udah iihh bib! Sama anak kecil aja ga mau ngalah😒" sanggah Lubna greget.

"Au tuh ammi ali😒" timpal Aisy ikut sinis. "Awas yaa ammi ga akan ajak jalan2 nih Aisy.." ejek bib Ali lagi dan lagi. "Bialin aja.. yuk ameh kita ke kamal aja mayes iat ammi ali peyit" ajak Aisy masih malas.

Di kamar...

"Boleh dak atu yg buka cadalnya?" Pinta Aisy. "Boleh cayangkuu😗👌" jawab Lubna sembari mencubit hidung Aisy pelan. "MacaAllah! Ameh Lubna tantik bangett iiihh mau alisnya ameehh😄😀" senang Aisy menginginkan alis seperti Lubna.

"Aiiihhh Tabarakallah.. alis nya Aisy lebih bagus lohh" jawab Lubna menanggapi dengan gemas.

Sore hari...
Tiba tiba..
Tok..
Tok..
Tok..
"Lubna? Boleh kaka masuk?" Tanya Wan Nahya. "Ehh iya wan masuk aja pintunya ga di kunci kok" jawab Lubna.

"MashaAllah lubnaaa kamu jamilah bangeett.. pantes aja ali kepincut sama kamu wkwk😂" reflek Wan Nahya mengucapkan itu. "Tabarakallah makacii Wan kuu.. Ehh tapi, ga gitu juga hehe😅" jawab Lubna berterima kasih.

"Wan juga cantik MashaAllah.. Ehh tapi, kecilnya mirip banget sama habib Athos yaa😄" Lubna juga memuji kecantikan wajah Wan Nahya. "Loh kok kamu tau dek?" Tanya Wan Nahya heran. "Wkwk iya wan ana tau kan ana fans nya wan juga😁" jawab Lubna menyengir.

"Yassalam.. ada2 aja kamu dek.." jawab Wan Nahya. " Ya udah ayok Aisy kita mandi dulu ini udah sore sayang.." ajak Wan Nahya pada anaknya itu. "Labbaik umii.." jawab Aisy segera keluar dari kamar dan mandi.

Lalu bagaimana kelanjutannya??
Antusias yaa hehe😄

Suamiku Anak Guru MuliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang