#4. Acara Pernikahan

61 2 0
                                    

Setelah selesai memakai gaun, langsung saja Lubna turun ke bawah untuk menghampiri semua keluarganya. "Ibuuu nih udah selesai! Oh iya ini ada telpon dari cang nini..!" Teriak Lubna sedikit tergesa gesa jalannya.

"Ibu kamu ada di depan.. pelan2 nak.." jawab Umi Muzna yg mendengar itu. "Ehh umi😅😁 maaf ya hehe" ucap Lubna malu. " iya nak.. gapapa😊😅" jawab Umi mengiyakan. Lalu, Lubna memberikan ponselnya kepada ibunya yg sedari tadi kaka dari ibunya itu menelepon menggunakan nomor nya.

"Ehh iya kak maaf tadi ibu ga denger.. ini lagi ada ima😊" jawab Ibu menjelaskan. (Ima adalah nama adik sepupunya Lubna yg sedari kecil suka sekali bermain bersama dengannya. Dan kini pun ima datang ke acara pernikahan Lubna.)
Setelah memberikan ponselnya, Lubna menghampiri Ima dan menyapanya. "Maa.. Assalamu'alaikum.. dari kapan di sini?" Sapa Lubna bertanya. "Wa'alaikumussalam ehh MashaAllah kaka una cantik bangett! Ini aku baru aja dateng..😀" jawab Ima.

Sewaktu ingin menjawab ima lagi, Lubna sudah di panggil oleh suaminya. "Lub.. ayok siap2!" Titah bib Ali. "Hufftt iya iya... ntar kita ngobrol lagi ya ma😅😄"  "oke aku permisi dulu yaa" Lubna berpamit dan masuk kembali ke dalam rumah.

"Iya ini udah siap kok! Habibnya aja yg lama😞" ucap Lubna setelah di kamar. "Okee bagus kalo gitu😊😉" jawab bib Ali santai.
Acara pernikahannya di mulai pukul 08:30 WIB. Sedangkan sekarang, baru pukul 08:00 WIB. Anggota keluarga besar yg lainnya telah berangkat terlebih dulu satu persatu.

Lalu, pengantin baru berangkat ke lokasi pada pukul 08:05 WIB. Lokasi acaranya tak jauh dari rumah Lubna. Yakni, gedung outdoor ini berada di daerah Serang-banten. Hanya memerlukan waktu 25 menit dari rumah Lubna.

Mereka berdua langsung di sambut dengan arak arakan dari mulai pintu masuk sampai ke atas panggung. Dan acara berlangsung sampai pukul 17:00 WIB.

Setelah selesai...

Mereka berdua sangat kelelahan walau tamunya tak terlalu banyak. Mereka kembali ke rumah Lubna terlebih dahulu dan menginap sehari semalam di sana.

Malam hari...

Setelah sholat isya tadi, Lubna langsung tertidur sangat pulas sekali. Habib Ali yg melihat itu pun hanya geleng2 kepala saja. Ia merasa istrinya itu sangat cepat jika urusan tidur.

Sementara Lubna sudah tidur, habib Ali malah bermain game di jam 00:50 WIB. Lubna terbangun ingin buang air kecil di jam 01:30 WIB malam. Ia melihat habib Ali yg masih fokus bermain game.

Lalu, ia langsung menuju kamar mandi tanpa mempedulikan suaminya. Setelah keluar dari kamar mandi, ia ingin sekali menyuruh suaminya untuk tidur.
"Bib? Ga ngantuk?" Tanya Lubna basa basi. "Engga bisa tidur.." jawab bib Ali tanpa menoleh sedikitpun.

Lubna yg menyadari bahwa suaminya sedang live di akun tiktok nya, ia memiliki ide untuk mengerjai suaminya agar mau tidur.

Lubna membuka ponselnya dan diam2 mengikuti live suaminya sendiri. Karena habib Ali blm tau semua akun sosmed milik Lubna, maka itu yg memudahkan aksi Lubna sekarang.

Lubna pun memberikan komentar seperti ini "Bib ana tau lohh habib di ingetin ama istrinya kan barusan buat tidur??" Lalu, ia menunggu respon dari suaminya.
"Heii kok bisa tau sih kamuu.. siapa ini???" Jawab bib Ali dengan suara.

"Iyalah tau orang sekarang di kamarnya habib kan istrinya lagi mantau tuhh.." sengaja Lubna tekankan agar suaminya itu tau. "Astaghfirullah!" Seketika habib Ali langsung melihat ke arah Lubna yg sedang asyik bermain ponsel. "Kenapa ga tidur hm?" Tanya bib Ali pada Lubna.

"Kenapa emangnya Bib?" Jawab Lubna bertanya balik. "Ya Allah bukannya jawab, malah nanya balik..😒" seketika sorotan mata bib Ali berubah sinis ke arah Lubna. "Oh iya iya karena habib berisik mulu dari tadi😑" jawab Lubna jujur. " Oke oke ayok tidur.." ajak bib Ali sambil mematikan layar ponselnya.

"Yess akhirnya berhasil juga! wkwkwkw😂" tawa Lubna di dalam hati. Lalu, Lubna pun langsung tidur kembali dengan tenang.

Ketika Lubna sudah pulas, diam2 habib Ali bangun tanpa ada suara sedikitpun. Lalu, habib Ali meraih ponsel Lubna yg ada di atas meja nakas samping tempat tidur. Niatnya, pengen melihat lihat akun media sosial dan nomor telepon Lubna.

(Karena sejujurnya Lubna masih blm memberikan nomor teleponnya pada suami nya.)

Setelah berhasil memegang ponsel Lubna, habib Ali langsung menyalakan ponsel itu. "Ya Allah pake di kunci segala lagi😒😒" gumam habib Ali. Ia langsung mencoba semua angka. Dari mulai tgl lahir, bulan lahir, tahun lahir, ataupun nomor telepon ibunya. Namun, tetap saja habib Ali masih tak bisa membukanya.

Setelah putus asa, habib Ali berpikir untuk mengambil wudhu dan sholat tahajjud saja. Karena, jam sudah menunjukkan pada pukul 02:30 malam.

Di pagi hari...

Setelah sholat subuh Lubna langsung mandi dan mengganti pakaian. Setelah selesai, ia langsung memakai baju, hijab, dan juga cadar nya di dalam kamar mandi. Sampai2 menyisir dan mengeringkan rambut pun di kamar mandi.

Sehabis mandi...

"Lohh kenapa bengong gitu Bib??" Tanya Lubna bingung. Ia melihat suaminya itu sedang memandang keluar jendela dengan tatapan kosong. "Apa aku semalem berbuat salah??" Pikir Lubna mengingat ingat.

10 menit kemudian, Lubna masih bingung dengan tingkah suaminya pagi ini. Lalu, ia turun untuk membuat teh untuk habib Ali. "Bib ini teh di minum dulu.. jangan ngelamun terus tar kesambet lohh...😅" ucap Lubna sembari meletakkan teh hangat di atas meja.

Lalu, karena Lubna di panggil oleh sang ibu, ia pamit untuk memenuhi panggilan ibunya. "Kak sini sebentar.." panggil ibu. "Labbaik ibu.." jawab Lubna.

"Ada apa bu??" Tanya Lubna sudah berada di hadapan sang ibu. "Karena kamu mau pulang ke suami Kamu, ini tadi ibu buat kue kesukaan Kamu, terus ini ada sedikit cemilan dari bi Iyul... terus ini juga ada salad sama buket makanan dari Ima sama tante endah tadi..😊 di bawa yaa ini kebanyakan." Jelas ibu membawakan semua hadiah2 dari sanak saudara mereka.

"Ya Allah bu ini kebanyakan bangett..😅" jawab Lubna kaget dengan semua isi hadiah itu. "Gapapa bagi2 aja sama kru2 suami kamu juga sama keluarga mertua kamu kak.." jawab Ibu memberi saran. "Oke bu.. terus buat ibu sama di sini ada Ga??" Tanya Lubna lagi. "Ada di sini udah kebanyakan banget takut mubazir" jawab Ibu sembari menunjuk tumpukan kado di atas meja.

"Wkwkwk ettdaahh banyak amat bu.. udah kayak apaan aja😅😂" timpal Lubna tertawa. "Yaa wajar lahh..  kan suami kamu banyak fans nya kak😐" jawab Ibu. "Hehe iya sih😁" Lubna cengengesan dengan jawaban sang ibu. "Ya udah sana masukin ke koper! Takut ketinggalan nanti.." titah sang ibu yg langsung di turuti oleh Lubna.

Lubna masuk ke dalam kamar dan memasukkan semua yg di suruh bawa oleh ibunya tadi. "Apaan tuh?? Banyak amat dahh😮" tanya bib Ali terheran heran dengan Lubna yg membawa banyak sekali makanan.

"Ini kado2 dari bibi2 ana bib.. kata ibu suruh bawa aja buat di bagi2in sekalian..." Lubna menjelaskan. "Ohh.."  habib Ali menanggapi acuh tak acuh.

Setelah selesai membereskan semua barang2, Lubna hendak menuju dapur segera di cegat oleh Habib Ali. "Tunggu!" Ucap bib Ali menghentikan langkah Lubna. "Ya? Ada apa Bib??" Jawab Lubna.

Suamiku Anak Guru MuliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang