-21-

152 8 0
                                    

warning ⚠
awas bapeerr! 😂

Happy Reading 💜

•••

"Tumben ke sini."

"Jadi, gue jangan ke sini??? Yang suka bensinin motor lu siapa sih gue tanya???"

"AELAAAHH... Baperan bener, bencanda bos, BERCANDAAAHH..." sahut Theo membuat Aksa mendelik dan mendudukkan dirinya di samping Abram.

"Ona lagi eksplor ke luar sama baladnya," cetus Aksa tiba-tiba sembari menyalakan rokoknya. Karena laki-laki itu gabut di rumah sendirian di hari minggu ini, jadilah ia datang ke rumah Theo yang ternyata memang sedang berkumpul.

"Ngapain tuh?" Kara bertanya.

"Nyari belalang sih katanya."

"Kasian bener cowok se-manly Jojo sama Boli di jadiin babu si Ona."

"Apa lu bilang?" sinis Aksa pada Jayen yang kini kontan menutup mulutnya.

"Gue sengaja suruh si Jojo, Boli, sama Sania nemenin Ona main hari ini, kasian cewek gue dari kemaren pengen nyari belalang," ucap Aksa tiba-tiba.

"Kenapa gak sama lo aja, bos?" tanya Theo sembari menghisap rokoknya.

"Ona maunya sama mereka. Gue mau ikut juga di gak bolehin."

"Ouhh, jadi bukan real kepengen Jojo, Boli, Sania yang ngajak Ona main?" tanya Kara.

"Kagaklah, mereka mana mau. Gue minta totalin aja semuanya, ntar gue yang bayar."

"BUZETTT!! Positif terdeteksi bucin!" seloroh Jayen.

"Bocil gue jangan sampe panas-panasan ah, ntar dia ireng jadinya peri gosong," celetuk Sandi.

"Tuh anak gak tau bawa apaan dah di tas nya, pokoknya kayak mau minggat dari rumah."

"Awas jangan-jangan emang mau kabur dari rumah karena gak betah tinggal sama lu," Kara menakut-nakuti.

"Gue slepet lu ya!"

Sedangkan di sebuah taman terbuka, tempat Ona dkk mencari belalang, Boli sedang anteng tiduran di dalam mobil membiarkan ketiga temannya menjadi bolang barang sehari untuk mencari belalang.

"AHAAHHAHA... Sania, kamu payah banget gak bisa nangkap belalang... Contoh dong akuu, uuuuu..." Ona tertawa-tawa sembari menatap Sania yang gagal menangkap belalang.

"Kita istirahat dulu yuk, Ona? Udah lumayan banyak loh belalangnya ini," sahut Jojo sembari melirik beberapa belalang yang berloncatan di dalam kotak transparan.

"Kalian aja sana, aku mau cari kodok dulu."

"Astaga..." Sania udah capek duluan saat Ona berjalan menuju saluran air kecil yang, well... Cukup kumuh.

"Kotor Ona, ntar laki lu marah lagi."

Ona terkejodd, "Jojoo... Kamu tau dari mana kalo aku... Sama Aksa..."

FRIONAKSA [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang