Chapter 62

2 0 0
                                    

Chapter 62: Su Jian Realized That An Yize Does Not Seem To Care About Him Anymore
=================================

An Yize tidak berbicara untuk waktu yang lama.

Angin gunung bersiul, membawa udara sejuk dari hujan. Keduanya saling memandang dalam diam. Tiba-tiba, selain suara angin, hanya ada keheningan.

An Yize menunduk. Wajahnya sama seperti biasanya, tanpa ekspresi. Namun, Su Jian mengenalnya dan tahu bahwa itu bukan kelumpuhan wajah yang biasa. Sebaliknya, dia tampak... sangat sedih.

Sampai sekarang, dia telah melihat wajah An Yize yang tidak bisa berkata-kata dan senyumnya. Dia telah melihat kemarahan An Yize dan kelembutannya. Namun, dia belum pernah melihat An Yize terlihat begitu pendiam dan kesepian.

Su Jian tidak berpikir bahwa dia adalah orang yang berempati. Meski demikian, dia tidak yakin kenapa dia merasa tidak nyaman saat melihat An Yize seperti ini.

Dalam hidupnya, dia tidak pernah benar-benar disukai oleh seorang gadis. Sementara itu, pria yang selalu dia perlakukan sebagai saingan cinta ini memiliki banyak gadis yang mencintainya. Namun, dia ditolak dua kali oleh orang yang disukainya. Di antara mereka berdua, Su Jian tidak tahu kehidupan cintanya siapa yang lebih tragis.

Dalam suasana ini, Su Jian tidak tahu harus berkata apa. Dia hanya bisa berteriak dengan canggung, "Ayo pergi." Kemudian, dia memimpin dan pergi lebih dulu.

Setelah mereka turun dari Xifeng, mereka berdua tidak pergi kemana-mana dan langsung kembali ke Jin Suo Guan. Mereka menyusuri jalan yang mereka lalui pada hari pertama dan kembali ke Canglong Ridge.  Kemudian, mereka berbalik menuju "Zhi Qu Hua Shan Dao" dan menuruni gunung.

Su Jian secara khusus memilih jalan ini untuk menuruni gunung, berusaha sebaik mungkin untuk menghindari penggunaan yang sama seperti jalan yang mereka tempuh untuk mendaki gunung. Dia ingin pamer ke An Yize.  Namun, melihat situasi mereka berdua saat ini, dia hanya bisa menutup mulutnya karena malu dan memimpin jalan.

Awalnya, jalannya relatif datar. Namun, kaki Su Jian mulai sakit karena dia telah mendaki gunung sepanjang hari kemarin. Rasa sakitnya sangat jelas terlihat saat dia menuruni gunung. Jadi, meski jalannya relatif datar, tetap menyiksa untuk berjalan. Namun, melihat keheningan An Yize, Su Jian hanya bisa menghadapinya dan tetap diam.

Namun demikian, semakin jauh mereka berjalan, semakin curam jalannya dan semakin besar bahayanya. Selain itu, semua bebatuan licin karena hujan. Ada banyak waktu di mana Su Jian harus berbalik dan turun ke belakang sambil berpegangan pada pagar besi. Adapun An Yize, dia telah turun sambil menghadap ke depan sepanjang waktu sehingga tidak dapat dihindari bahwa Su Jian akan menghadapinya. Su Jian mengintip ke arahnya hanya untuk melihat An Yize dengan wajah tenangnya yang biasa, tanpa ekspresi apa pun. Namun, saat Su Jian melihat ke atas, orang lain (AY) kebetulan juga melihatnya.

Su Jian berkata dengan datar, "Jalannya licin, haha."

An Yize menganggukkan kepalanya dalam diam, tidak mengatakan apapun seperti biasanya.

Su Jian merasa suasana ini terlalu canggung.  Oleh karena itu, dia mencoba yang terbaik untuk menambah kecepatannya, berjalan ke depan dalam satu tarikan napas dan menjauhkan diri dari An Yize. Berbelok di sudut, dia diam-diam melihat ke belakang dan menyadari bahwa An Yize tidak lagi terlihat.  Dia merilekskan bahunya dan menghembuskan napas panjang.

Sejujurnya, dialah yang telah meraih kemenangan. Seharusnya ini adalah waktu baginya untuk merasa bangga, jadi mengapa dia merasa lebih menyedihkan sekarang? Su Jian melihat ke arah gunung yang jauh dan menghela nafas panjang: Aku merasa bersalah meskipun aku berurusan dengan saingan cintaku. Sungguh, aku memang terlahir murni dan baik hati!

[END] Reborn as My Love Rival's WifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang