Dua puluh tiga
Semenjak kejadian Alex nembak gue 1 minggu yang lalu, gue dan Alex enggak pernah berubah dari biasanya, tetap sama dan malah semakin dekat.
Canda tawa selalu menyelingi obrolan gue sama Alex. Tapi, gak merubah sama sekali perasaan gue ke Yezreel.Sampai sekarang ini, gue masih gak bicara sama Yezreel lagi. Untuk berkata "hai" aja gue gak sanggup. Cielah, bahasa gue. Selama ini gue cukup merhatiin dia dari jauh, nanya kabar dia dari teman-temannya, dan kalo Yezreel bahagia, gue juga bakal bahagia.
"Kin! Lo ikut ke kantin gak?" teriak Alex dari luar kelas. Bel istirahat baru aja bunyi eh itu anak udah nyerocos kabur.
"Ikut! Sabar. bentar lagi selesai!" gue buru-buru menyalin tugas Biologi hasil pekerjaan teman gue yang pintar.
Secara, gue anaknya emang males banget kalo ngerjain tugas.
Tapi gue pernah sekali nyelesain tugas Bahasa Indonesia dari guru gue, trus temen gue namanya Dina nanya, "Kin, lo udah selesai pr?"Eh, Caitlin yang notabenenya sahabat gue plus anak kelas 2 IPA 1 langsung heboh sambil memekik dengan suara 8 oktaf (lo bisa bayangin sendiri) "LO NANYA SAMA ORANG YANG SALAH DIN, PR AQUEENA SELESAI, ITU MUSTAHIL!" dan seketika orang di dekat Caitlin ngeliat gue. Kan anjir. Padahal tugas gue udah selesai. Gajah di pelupuk mata tak nampak, semut di seberang lautan nampak ini namanya.
Gue sebenarnya pinter anaknya walaupun nakal. Waktu TK sampe kelas 2 SMP gue juara terus. Dapat kelas unggulan lagi. Lah, tiba kelas 3 SMP gue berubah drastis jadi orang gila. Eh ralat- dari TK gue juga udah gila. Waktu kelas 4 SD aja gue udah nyoba-nyoba racunin orang yang suka sama gue pake obat-obat yang gue masukin asal-asal.
Yaampun, gue bahas apa sih? Kok gue malah curcol.
Gue udah selesai nyalin tugas temen gue. Gue ngehampiri Alex yang daritadi udah berdiri di depan pintu kelas.
"Ayok sayang!" katanya sambil merenggangkan lengan tangannya supaya bisa gue pegang.
"Sayang pala lo peyang ya Lex!" gue menepis tangannya.
Dia tertawa. Uh, manis nya.
"Untung lo nolak gue pake cara yang mulus dan halus hahaha" dia ngacak-ngacak rambut gue.
"Iyalah, gue kan baik nolak lo pake cara baik-baik" gue mengulum senyum gue.
Gue jalan ke kantin bareng Alex dan banyak orang-orang yang daritadi memperhatikan kami. Apalagi decul nya Alex, yang terkenal sebagai fans-fans kurang kerjaannya Alex. Mereka memperhatikan gue kayak mau ngebunuh. Tatapannya kayak singa kelaparan, cuy.
Disepanjang jalan mau ke kantin, gue dengar umpat-umpatan kayak gini:"Kak Aqueena pacaran sama kak Alex?"
"Lebih cocok sama gue!"
"Kak Aqueena juga cocok kok sama kak Alex."
"Kak Alex ganteng bangetttt.."
"Kak Aqueena cabe cabean."
"Tapi mereka gak pacaran katanya."
"Kak Aqueena cantik, tapi cantikan gue juga kali."
Ya Tuhan, gue aja nolak diginiin, gimana lagi kalo gue nerima dia kemarin ya?
"Ih Kak Alex kok mau sih sama Aqueena, dia kan cewe gak bener, suka keluyuran, nakal, sering dimarahin guru.."Njir! Gue naik pitam ini. Adek kelas gue emang kurang ajar. Gue berbalik badan dan mempelototi anak perempuan berwajah oval, berkacamata, rambut panjang di cocang, dan memakai behel yang udah ngina-ngina gue. Hah, dia kira gue kagak dengar apa?! Gue mendekat ke arah junior itu dan dia terlihat gagap.
"Eh, kak Aqueena.. H-hai kak.." katanya melambaikan tangan. Gue memperhatikan dia dari ujung kaki sampe ujung rambut.
"Gausah munafik. Hidup lo udah perfect makanya taunya ngejudge orang? Coba liat gimana diri lo. Gue aja pengen muntah liat tampang culun tak berotak lo itu! Dan satu lagi, lo itu pervert bukan perfect." ucapku mengulum senyum. Alex menarik tanganku untuk menjauh dari situ.
Aku menoleh kebelakang, kayaknya dia nangis dengar omongan pedas gue.
"Udah, gak usah di ladeni, Kina. Ntar mereka juga diam sendiri kok." kata Alex mencoba menenangkan. Dia meneguk minuman kaleng yang dibelinya.
"Lo sih pake acara nembak gue, jadi gue lagi yang kena." gue cemberut.
"Ya mau gimana lagi, orang gue suka nya sama lo njir."
Gue meninju bahu Alex, meskipun gue tau itu gak ada rasa sakitnya sama sekali.
"Susah ya punya banyak fans kayak lo" ucap gue sambil menyeruput es jeruk yang ada di hadapan gue. "Makanya punya muka itu gausah ganteng-ganteng kali lah, permak aja muka lo, miripin sama Mordelentte gitu pasti lo gue terima."
Tawa Alex meledak. "Hahahaaha NJIR! Enak aja lo nyuruh gue jadi Mordelentte. Kalopun gue jadi Mordelentte, lo harus jadi Dijah Yellow ya."
Gue menyubit pinggangnya. Alex selalu kesakitan kalo pinggangnya gue cubit.
Di kantin, Yezreel sama segerombolan teman-teman nya berkumpul membentuk bulatan di gazebo. Mereka terlihat kayak orang lagi rapat.
Gue pengen banget nyapa dia, tapi.. Ah sudahlah.Mata kami bertemu. Tapi, dengan cepat dia mengalihkan pandangannya. Gue cuma bisa tersenyum ngeliat dia. Natap Matanya aja udah buat gue teduh, tenang, dan gila.
How can I move on, when I still in love with you, Yezreel?
****
A/N
Yaudah gue cuma mau bilang, bagi yang mau follow:
Ig: anissarawr
Twitter: anissarawr
Askfm: anissarawrItu aja sih, byeeeeee max!
Anizzlexx
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad Boy Do it Better [completed]
Teen FictionSiapa sih yang tidak mengenal Aqueena Reicheneder? Ingat namanya baik-baik. Gadis cantik penyuka segala hal tentang Bad Boy yang punya hobby nge-stalk mantan, cuci mata lihat cowok ganteng, menjadi troublemaker di sekolahnya dan satu lagi, tidur! Ke...