45. 1 bulan kemudian..

2.9K 308 11
                                    

Typo bertebaran di mana - mana !!!

Jangan lupa vote dan comentnya !!!

★★★★★★★


Keynal terlihat sedang berkutat di depan cermin lemari nya. Ia sedang mengancingi kemeja biru langit nya satu persatu. Hari ini adalah hari pertama ia masuk kerja.

Sudah sebulan yang lalu sejak terakhir memeriksa kondisi Ve yang di nyatakan sembuh. Dia mencoba melamar kerja.

Dan untuk toko kue yang menjadi usaha nya, dia berikan sepenuh nya tanggung jawab pada Veranda. Karena memang itu untuk Veranda. Dan Keynal lebih memilih untuk mencari kerja sendiri.

Dan kemarin teman lama nya semasa SMA dulu menghubungi nya. Dan mengatakan kalau Keynal di terima kerja setela melakukan intervie seminggu sebelum nya.

Keynal tersenyum melihat pantulan Veranda yang masuk dengan membawa segelas susu coklat untuk Keynal.

"Minum dulu " ujar Ve menyodorkan Susu coklat ke sukaan Keynal. Sedari dulu Ve selalu menyuruh Keynal meminum susu setiap pagi. Tidak ingin Keynal minum kopi yang gak baik untuk kesehatan nya.
Dulu ia sering melihat Keynal minum kopi setiap pagi, maka sejak pacaran ia mengganti semua kebiasaan itu.

"Semoga hari ini lancar ya " ucap Veranda mengalungkan dasi biru bergaris garis putih di leher Keynal.
Keynal hanya mengangguk sambil meminum susu nya. Lalu meletakkan nya di atas meja rias Veranda.

"Amin " ucap Keynal tersenyum manis. Membalas nya dengan tak kalah manis.
Lalu setelah di rasa sudah selesai dengan semuanya. Ke duanya pun berjalan keluar kamar.

***

Veranda terlihat sangat menikmati pekerjaan yang sudah dua bulan ini ia kerja kan.
Kadang ia ikut turun tangan untuk membuat kue pesanan pelanggan atau untuk di jual.

Toko yang di beli Keynal untuk usaha kue nya sangat sederhana tapi terlihat elegan. Lebih mirip seperti caffe.

Seperti sekarang. Veranda berdiri di balik meja pembatas atau penghalang antara pelanggan dan karyawan yang akan memesan. Ia tersenyum sumringah melihat sekitar ruangan yang di penuh pelanggannya.

Ada yang sibuk dengan laptop sendiri sambil menikmati kue, ada yang hanya sekedar nongkrong menikmati menu kue yang beraneka ragam.

Tapi yang menjadi favorite bagi mereka adalah. Cheescake blueberry yang juga favorite Keynal.

***

Di lain tempat. Di dalam gedung pencakar langit. Keynal terlihat sedang duduk bersama dengan seorang pria yang seusia nya. Keduanya terlihat mengobrol santai.

"Gue gak nyangka bisa ketemu loe lagi Key, loe ..." pria yang bersama Keynal itu tampak meneliti penampilan Keynal.
"Berubah banget " sambung nya. Membuat Keynal hanya menyunggingkan senyum tipis nya. Khas seorang Keynal.

"Hidup itu gak akan selalu sama Marco " jawab Keynal santai dan seperti biasa datar.
Pria bernama Marco itu mengangguk setuju.

"Oya, btw sebulan yang lalu gue ke pernikahan nya Farish di jerman dan aneh nya gue gak ngeliat loe di sana " ujar Marco memicing matanya pada Keynal.

The Rain (Repost )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang