Setelah pembicaraan sama nyokapnya tadi Lay jadi agak diem gitu. Gue juga jadi agak canggung sama dia. Ya biasanya kan dia ngancem-ngancem mesum gitu, sekarang tiba-tiba jadi serius.
Mungkin ini pengaruh acara keluarga makannya dia jadi gitu? Gue nggak tau deh...
Gue cuma bisa ngekorin Lay kemana-mana karena gue sama sekali nggak ngerti apa yang mereka omongin. Sesekali gue cuma manggut-manggut mengiyakan aja dan ngomong xie-xie sebagai respon. Nanti Lay tiba-tiba ngebego-begoin gue udahannya karena gue salah.
"Lo barusan ditanya abis makan apa malah lo jawab halo. Kok bego sih lo?"
Ya gue gatau apa-apa tentang bahasa mandari selain dui buqi yang artinya maafin saya sama ni hao yang artinya halo. Sekarang malah dibego-begoin sama Lay.
"Lo tau blgue gak bisa bahasa mandarin masih aja ngajak gue ke sini, jadi yang bego siapa sekarang?!" bales gue kesal.
Gue pun ngelepasin genggaman tangan Lay yang dari awal acara nggak pernah lepas dari tangan gue.
"Lo mau kemana?" tanya Lay.
"Toilet, kenapa mau ikut juga?!" jawab gue sewot.
Dia akhirnya cuma diem dan nggak pergi untuk ngikutin gue. Sebenernya gue cuma ke balkon yang ada di deket toilet sih, gue butuh udara seger karena di dalem gue pusing nggak ngerti apa yang mereka omongin. Soalnya tiap gue jalan ke sini ada yang nanya, ke sana ada yang nanya.
Gimana mau bales omongan mereka kalau gue aja nggak ngerti apa yang mereka omongin?
Gue ngeliat ke bawah ternyata yang jaga acara ini bukan main banyaknya. Berasa pertemuan kepala negara aja...
"Sendirian aja?"
Gue pun nengokin kepala gue ke arah sumber suara.
Nemuin satu spesies yang bisa ngomong bahasa lo di tengah pertemuan orang asing itu searasa anugerah buat gue.
"Wen Junhui," katanya sambil ngulurin tangan.
Gue pun membalas uluran tangannya.
"Inggit,"
"Iya tau, calon istrinya kak Lay kan?"
"Hah?"
"Tante Mer bilang kalian mau nikah,"
Gue cuma nganga sekarang, nyokap Lay itu bener-bener deh ya!
"hahaha, belum pasti." Gue cuma ketawa garing ngerespon omongannya.
"Oh, gue kira udah pasti soalnya Kak Lay juga mengiyakan tadi."
Gue hampir keselek ludah sendiri begitu ngedenger omongan si Junhui ini. Iya darimana?! Kalo iya ya dia harusnya ada omongan sama gue. Belum move on kok udah berani bilang punya calon istri.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD SERIES (Eternal Love)
Fanfiction#2 in Fanfiction 05.02.2017 "Even till now, my heart still belong to you... my eternal love" Kisah tentang dua anak manusia yang bertemu dalam sebuah ketidaksengajaan yang penuh perdebatan dan juga kepura-puraan hingga keduanya harus mengakui bahwa...