Definisi stress yang sebenarnya adalah...
"Gimana? Udah jadi belom cucu mamah?"
... ditanyai hal yang sama terus-menerus sama mertua lo. Padahal lo baru nikah satu minggu lebih.
Salah kita juga sih udah memproses sebelum waktunya dan ketauan sama mereka. Tapi gak gini juga kan?
Gue sama Yixing aja belum ngapa-ngapain lagi. Ya itu semua karena gue haid kan dari hari pertama nikah, dan gue masih mengulur-ngulur waktu juga sampe sekarang.
Gue masih parno kalo nyokapnya tiba-tiba ngerangsek masuk disaat gue sedang melakukan hal yang aneh-aneh sama anaknya nanti.
"Mah, kita belum lama nikah," jawab Yixing mencoba kalem dan melindungi gue.
Gue jadi tau kenapa ada taneman tajem yang disebut lidah mertua sekarang. Baru ditanya gitu aja udah agak nyesek gimana gitu...
"Bantu doa aja mah," jawab gue.
"Mamah pasti bantu doa, tapi kan kalian yang usaha. Semangat makannya usahanya." Kata Nyokap Yixing sambil mengepalkan tangannya.
"Nih, togenya dimakan." Kata Nyokap Yixing sambil nuangin tumis toge di piring gue sama suami gue.
Setiap hari pasti ada menu yang dicampur dengan sayur yang katanya penambah kesuburan ini.
Gue tau maksud mertua gue baik tapi rasanya tetep gimana gitu...
Gue bisa ngeliat bokap Yixing gak komentar banyak, ya jelas penguasa rumah ini kan nyokapnya Yixing. Bokapnya hanya mengiyakan segala keputusannya.
Pada akhirnya gue cuma mengiyakan dan memakan makanan yang udah disediain mertua gue.
Setelah kita makan, asisten rumah tangga keluarga Yixing nyiapin minuman di teko gitu. Warna item dan masih ada kepulan asap saat di tuang ke gelas.
"Ayo, diminum tehnya." Kata nyokap Yixing.
Gue baru mau ngambil gelas gue sebelum tangan gue ditahan sama Yixing.
"Itu apaan mah?" Tanya Yixing penuh curiga.
"Resep dari keluarga di China, udah turun menurun." Jawab Nyokap Yixing.
"Mah, harus berapakali Yixing bilang sama mamah untuk jangan terlalu maksain inggit. Kita baru aja nikah mah, kalo rejeki pasti nanti dikasih. Mungkin sekarang belum saatnya."
"Mamah ngerti, mamah gak maksud apa-apa kok cuma pengen bikinin ini buat kalian. Kok kamu kaya sewot gitu sih?"
Untuk menghentikan perdebatan antara suami dan mertua gue pada akhirnya gue meminum minuman pahit dari gelas itu dalam sekali teguk.
Untung gak banyak yang di tuang si mbok, kalo enggak gue udah klenger pasti.
Gue bisa ngeliat mertua gue yang senyum sumringah sementara Yixing natap gue dengan penuh pertanyaan. Dan dari tatapan Yixing gue tau kalo dia bermaksud membela gue, tapi kenapa gue malah meminum minuman itu.
"Makasih untuk makan malemnya mah, pah." Kata gue sambil pamit untuk ngundurin diri dari ruang makan.
Gak lama gue bisa ngerasa Yixing nyusul gue untuk masuk ke dalem kamar, setelahnya dia langsung meluk gue.
"Maafin nyokap gue," kata Yixing sambil ngusap punggung gue lembut.
Gue pun mengangguk mengiyakan. Setiap orang tua pasti pengen yang terbaik buat anaknya kan?
Sebenernya gue pun merasa gue belum siap untuk hamil, gue masih mau nerusin kuliah gue dulu, dan masih banyak hal lainnya yang mau gue lakuin. Tapi kayanya pihak keluarga gue maupun Yixing sama-sama mengharapkan cucu dari kami berdua.
Ya, keadaan gue sama Yixing yang anak tunggal emang bikin orang tua kita kangen suara bayi di dalam rumah mereka.
"Yi...."
"Hm?" Gumam Yixing.
"Sebenernya banyak yang gue pikirin,"
"Apa? Cerita sama gue, gue kan suami lo."
"Kita bisa tinggal berdua aja gak? Bukan gue gak suka tinggak disini, tapi menurut gue kehidupan pernikahan ya cuma ada suami sama istri. Gak ada orang tua yang berhak ikut campur, baik dari pihak lo maupun gue. Gue gak mau nanti ada yang ngerasa berat sebelah."
Yixing ngelepasin pelukannya dan nangkup wajah gue dengan kedua tangannya.
"Rumah kita lagi di finishing, yang sabar okey?"
Gue cuma manggut mengiyakan. Ternyata dia udah preapare juga.
Dia mengecup bibir gue singkat sebelum bertanya, "haid lo udah kelar belom? Mau bikin cucu buat mamah papah?"
"Tumben nanya dulu, biasanya main nyerang." Jawab gue.
"Gue gak mau bikin kesan pertama buruk," kata Yixing yang bikin gue ketawa geli.
"Ini bukan yang pertamakali," sindir gue meremehkan.
"Tapi ini pertamakali kita ngelakuin dibawah ikatan sah yang namanya pernikahan." Jawab Yixing yang bikin senyum meremehkan di wajah gue ilang.
Gue gak nyangka dia bisa berpikir kearah sana.
"Gue udah nahan dari kemaren-kemaren nih, dan gue masih ngehargain lo yang kayanya masih belum nyaman. Kalo lo gak mau gue akan menyelesaikan urusan gue di kamar mandi lagi malem ini,"
Gue menangkup muka Yixing dan mencium bibirnya singkat, "kasian banget udah punya istri malah nyelesein di kamar mandi. Lagian kenapa gak minta?" Tanya gue sambil nahan ketawa.
"Gengsi," jawab Yixing yang bikin gue ngedengus sebel.
"Gedein aja terus gengsi, sana selesaiin sendiri," kata gue sambil ninggalin dia dan menutup seluruh tubuh gue dengan selimut di kasur..
Gak lama gue ngerasa Yixing ikut tidur disamping gue dan ngegoyangin bahu gue.
"Git, kok lo jahat sih? Udah setengah bulan lebih nih. Gue minta deh sekarang..."
"Gue gak akan gengsi lagi soal urusan ginian, bener deh."
"Git, kan sayang kalo dibuang di kamar mandi. Kali aja ada yang jadi entar."
"Git.."
Gue pun akhirnya ngebuka selimut gue.
"Lah? Lo ngebuka baju?!" Tanya Yixing kaget.
"Jadi gak nih?! Tadi lo minta, kalo enggak gue pake lagi nih."
"Pake lagi aja, gue lebih suka gue yang buka."
Noyor kepala suami dosa gak sih? Kesel gue lama-lama.
Baru gue mau ngancingin baju gue lagi tapi tangan gue udah ditahan sama dia.
"Lain kali aja gue bukainnya, sekarang biar cepet."
Dan gue cuma bisa pasrah saat dia mulai berbuat sesukanya.
Keesokan paginya....
"Yixing mamah masuk!"
Shit. Hal yang gue takutin beneran kejadian.
Gue langsung menutup seluruh tubuh gue dengan selimut dengan salah tingkah sementara Yixing cuma nongolin kepalanya.
Oke mungkin kondisi tubuh kita tertutup sempurna. Tapi pakaian dan beberapa bantal yang berserakan di lantai pasti ngebuat nyokap Yixing berpikiran yang iya-iya.
"Mamah baru mau ngingetin istri kamu buat kuliah, tapi kayanya gak usah deh ya. Lanjutin aja lagi." Gue bisa ngedenger suara khas nyokapnya Yixing yang terdengar sangat girang ini.
Ujian macam apa lagi ini....
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD SERIES (Eternal Love)
Fanfiction#2 in Fanfiction 05.02.2017 "Even till now, my heart still belong to you... my eternal love" Kisah tentang dua anak manusia yang bertemu dalam sebuah ketidaksengajaan yang penuh perdebatan dan juga kepura-puraan hingga keduanya harus mengakui bahwa...