45. there is still another time

54.7K 8.5K 305
                                    

Sebulan udah berlalu dan gue masih belum menemukan tanda-tanda kalo gue hamil. Malah pas pagi ini gue nemuin bercak darah di celana. Rasanya gue mau ngurung diri seharian di kamar. Takut ketemu sama ibu mertua.

Rumah gue sama Yixing belum kelar juga padahal kemaren Yixing bilang lagi di finishing.

Rumah apaan yang finishingnya sejak sebulan lalu belum jadi juga!

Gue curiga rumah kita jauh lebih gede dari rumah ini jadinya.

Yixing gak pernah bilang sih tentang rumah itu, dan gue juga gak nanya ke dia.

Sekarang suami gue lagi keluar, gak tau ngapain sama papahnya. Gue cuma ngabisin waktu di kamar dengan nonton TV.

Eh, ada sinetron tentang istri yang gabisa punya anak dan suaminya jadi disuruh nikah lagi. Jadi semakin galau deh gue...

Gue pun matiin TV dan ngelempar remotenya ke arah karpet bulu di bawah sana, dan nenggelemin muka gue ke bantal.

Gak lama gue ngedenger pintu kamar gue kebuka dan ranjang di sebelah gue jadi agak turun.

"Kata mamah lo gak keluar kamar seharian, kenapa?" Tanya Yixing.

"Gak enak badan," bohong gue.

Yixing kayanya tau jawaban gue bohong, makannya dia narik badan gue buat ngedeket kearah dia dan dia meluk gue.

"Kenapa? Lo gak biasanya ketus gitu." Tanya Yixing sambil ngusap-ngusap rambut gue.

Ditanya alus begitu gue malah mau nangis bawaannya.

Yixing yang sadar gue nangis pun kaget dan langsung ngelepasin pelukannya.

"Lo kenapa?" Tanya Yixing sambil ngusap air mata gue.

"Gue haid," jawab gue.

Gue bisa ngeliat Yixing ngedengus lega setelahnya.

"Gue kirain lo kenapa, haid doang ternyata." Timpalnya dengan santai.

"Tapi gue belom bisa ngasih lo anak,"

"Masih ada lain kali dan lain waktu. Udah gak usah dipikirin banget. Sedikasihnya aja." Kata Yixing.

Gak lama dia nidurin badan gue dan ngejadiin gue bantal gulingnya.

"Lo jangan stress, kalo lo stress malah makin susah jadinya."

"Sok tau,"

"Gue udah baca banyak artikel, kalo lo stress dan banyak tekanan bikin susah juga buat hamil."

Gue cuma bisa diem bingung ngerespon apa, gak nyangka juga sih dia repot-repot sampe nyari artikel tentang itu segala.

"Sekarang jujur sama gue, selama kita ngelakuin elo enjoy apa enggak?" Tanya Yixing tiba-tiba.

Pandangan gue mendadak gelisah, dan kayanya Yixing sadar.

"Jujur aja gak usah takut,"

"Lo nanya enjoy enggaknya kan bukan enak enggaknya?" Tanya gue.

Yixing malah nyentil dahi gue setelahnya.

"Otak lo konslet nih kayanya, kalo enak apa enggaknya gue gak usah nanya kan keliatan dari muka lo."

"Gue nanya enjoy apa enggaknya karena gue gatau apa yang lo pikirin pas kita ngelakuin,"

"Jujur aja gue kepikiran mamah terus yi... entah ternyata dia masang kamera di dalem kamar ini, penyadap suara atau mungkin ngedengerin dari balik pintu. Gue agak gelisah."

Gue bisa ngedenger Yixing ngedengus setelahnya, "udah gue duga,"

"Gue salah ya?" Tanya gue ke dia.

"Enggak. Lo nggak salah kok, nyokap gue emang isengnya kebangetan. Tapi lo gak usah khawatir, gue udah ngecek kok kalo kamar ini aman." Jawab Yixing.

Jawaban Yixing entah mengapa gak membuat gue jadi tenang juga.

"Kita pindah masih sebulan lagi, kemarin sempet ada masalah karena interior yang gue pesen telat. Jadi rumahnya belum bisa ditempatin. Lo yang sabar ya." Kata Yixing.

"Tapi gue capek disuruh makan toge mulu, minum minuman pait yang entah apa namanya itu, belum kalo mamah nyuruh gue ke dokter." Kata gue sambil sesenggukan.

Gue bisa ngeliat muka frustasi Yixing sekarang, ya di satu sisi itu emang ibunya, yang gak pernah dia lawan meskipun dia badung. Disisi lain juga gue istrinya.

Gue ngerasa gue gak mau nyimpen beban ini sendirian, gue juga mau Yixing tau perasaan tertekan gue karna mamahnya yang terlalu berapi-api itu.

"Minggu depan kita liburan dengan tenang yang kedua, anggep aja honey moon."

"Tapi kuliah gue gimana?!"

"Udah gue bilang gue cariin joki, sini mana nomor temen lo biar gue yang nitipin absen."

"Gue gamau anak gue nanti kaya bapaknya yang punya nama seenaknya di tengahnya."

Mikirin punya anak punya watak begini aja udah bikin pusing.

"Git, lo beneran udah gila ya?"




BAD SERIES (Eternal Love)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang