Gue pulang kerja dan masih beres-beres kafe, tapi Lay udah anteng nunggu di depan kafe pake jaket sama maskernya. Udah kayak artis takut ketauan sama fansnya aja pokoknya gayanya.
Dia tau kerjaan gue masih banyak tapi dia nggak berinisiatif bantu. Ya, begitulah Lay... Apasih yang bisa diharapkan dari dia?
"Cowok lo setia banget nungguin mulu," kata Jinyoung yang bikin gue mengulum senyum.
Emangnya temen brengsek lo yang udah nyelingkuhin gue...
Ya, Mark itu temen deketnya Jinyoung juga di kampus. Masuk jajaran cowok kalem plus alim lah... Tapi Jinyoung nggak nyambi jadi cowok brengsek kayak Mark. Dia hanya cowok baik-baik.
Jinyoung juga taunya cowok gue Yixing si cowok kalem nan alim seantero kampus. Bukan si Lay anak mafia yang kerjaannya tubir, mesum, tukang maksa, seenaknya, dan sering megang pistol.
"Kasian gue ama cowok lo, kayak kedinginan gitu, udah sana lo balik duluan!" titah Jinyoung ke gue yang masih sibuk mengangkat kursi.
"Kerjaan kita masih banyak young," jawab gue sambil melihat ke sekeliling kafe.
"Udah tinggal naikin beberapa kursi lagi ini, sana angetin cowok lo."
Angetin. Cowok. Lo.
Gue baru tau orang sekalem Jinyoung bisa ngomong kayak gitu.
"Lah elu kalem-kalem otaknya nyerempet juga!" timpal gue syok. Gue nggak mrnyangka seorang Jinyoung bisa ngomong kayak gitu.
"Sekalem-kalemnya cowok ngerti lah soal anget-angetan, lagian butuh juga kan."
Hem... dasar cowok. Bahkan yang sekalem Jinyoung aja begini.
Gue pun akhirnya nurutin Jinyoung buat nyamperin Lay di luar. Dia di luar udah keliatan mengkeret gitu. "Kedinginan ya?" tanya gue.
Lay cuma natep gue tajem sambil bales nanya dengan ketus. "Menurut lo?"
Gue megang tangan dia yang dia sembunyiin di saku jaketnya dan gue gosok-gosok tangannya dengan tangan gue. Persis kayak yang dia lakuin waktu itu ke gue.
Gue tau dia nggak suka dingin soalnya. Ya, tinggal bareng selama beberapa minggu terakhir membuat gue tau apa yang dia suka dan gak suka.
"Gak cuma tangan gue yang dingin," kata Lay sambil ngelepasin tangan gue dari tangannya, dan dia langsung memeluk gue.
Dasar modus!
"Kok tumben nggak bawa mobil?" tanya gue heran. Biasanya dia nunggu di dalem mobil jadi enggak kedinginan gini.
"Lo yang bilang itu ngabisin bensin doang gara-gara muternya jauh. Lagian jalan juga cuma lima belas menit kan dari sini," balasnya yang masih belum ngelepasin pelukannya.
Jadi dia ngedengerin omongan gue sekarang?
"Lo bisa nunggu di apartemen, kan gue bisa pulang sendiri." Gue bisa ngerasa dia ngegelengin kepalanya di bahu gue. "Terus ngapain lo gegayaan kayak gini pake masker segala sok-sokan kayak artis yang bakal di kejar fansnya?"
"Ya kalo gue diserang tiba-tiba gimana? Mau? Nggak bawa mobil kan gue gak bisa ngebut, terbang juga nggak bisa."
"Suka ngelucu ya lo!" kata gue sedikit kesel.
"Tapi gue bisa bikin lo terbang kok, beneran deh!"
"Lah gimana bisa?"
"Ke kamar lo dulu makannya, ntar gue bisa berbuat sesuatu yang bikin lo terbang."
Gue reflek nginjek kakinya karena omongan mesumnya barusan. "Auuwww!!" Lay mengaduh kesakitan dan reflek ngelepasin pelukannya. Dia udah megangin kakinya yang gue injek dengan wajah kesal bukan main.
"Lo udah gue jemput bukannya bilang makasih malah nginjek gue!"
"Berhenti ngomong mesum!" Gue memarahi dia. Ini di pinggir jalan dan dia masih bisa ngomong sefrontal itu.
"Iya iya! Galak banget sih,"
"Elonya sih yang mulai.."
"Udah ayo pulang," kata Lay sambil ngegenggam tangan gue dan mulai melangkah menjauhi kafe.
Jalan malem-malem berdua sambil gandengan tangan gini itu tergolong dalam kegiatan yang romantis sebenernya, kalau nggak sama Lay.
"Cepetan, lelet lo kayak siput. Udah kedinginan nih gue."
Kalau orang mah pada sengaja dilama-lamain biar romantis, kalo dia mah enggak...
"Gue gak minta lo jemput kok, kalo lo nggak ikhlas gak usah jemput gue lagi."
"Dan ngebiarin lo pulang malem sendirian? Banci dong gue?"
"Lo ngejemput gue gini juga nggak akan gue bilang gentle," timpal gue yang membuat dia menghentikan langkahnya.
"Terus gue harus gimana biar lo bilang gentle? Ke rumah orang tua lo sekarang?"
"Ngapain ke rumah orang tua gue?!"
"Terserah lo lah!" ucapnya dengan kesal sambil pergi ninggalin gue.
Gue pun ngejar dan nahan tangan dia sebelum terlalu jauh. "Lo marah?"
"Enggak siapa yang marah, cepetan gue kedinginan," timpal dia ketus.
"Mau minum kopi? Biar nggak kedinginan." tawar gue sambil memeluk dia dari samping. Tidak ada gestur penolakan sehingga gue nyeret dia ke salah satu coffe shop yang kita lewatin dalam perjalanan pulang ini.
Pulangnya seperti biasa gue membersihkan diri terlebih dahulu dan Lay baru masuk kamar setelah gue selesai dengan segala urusan gue.
Ya, kita emang tidur bareng karna emang nggak ada kamar lain di apartemen gue. Tapi selama ini yang kita lakuin ya cuma tidur, nggak pernah lebih dari itu. Sesekali paling dia meluk gue, itu juga kalo kondisinya dia lagi sedikit demam ataupun pas gue yang sakit karna pms atau demam. Sisanya ya kita cuma tidur biasa.
Dia sering sih ngancem buat nidurin gue, dan itu berakhir dengan dia nidurin gue dalam artian bener-bener membuat gue tidur, dengan cara ngelus kepala atau punggung gue.
"Cuci kaki sama tangan lo dulu jangan langsung tidur ih!" ucap gue sambil narik badannya dari kasur gue.
Dia udah tiduran enak dan nguletin badannya sambil ngomong males. Bahkan dia masih pake kaos kakinya!
"Kayak bayi deh lo!" sungut gue kesel.
Gue pun ngelepasin kaos kakinya dan ngelitikin telapak kakinya. "Lo ngapain sih?! Geli tau!" kata Lay protes dan langsung ngedudukin badannya yang tiduran.
"Cepetan sana cuci kaki!" decak gue kesel.
Akhirnya dia ke kamar mandi dengan langkah terseret dan ogah-ogahan. Setelah dia cuci tangan sama cuci kaki gantian gue yang cuci tangan gara-gara abis ngelitikin kaki dia. Gue gak bisa tidur karna Lay yang terus bergerak gelisah di samping gue.
"Lo kenapa sih?" tanya gue heran.
"Lo sih nraktir gue kopi malem-malem, nggak bisa tidur kan gue jadinya,"
"Kok nyalahin gue sih jadinya?!" timpal gue nggak terima.
Gue bisa ngeliat mukanya yang udah di tekuk sekarang. "Gue kan sering nidurin lo, lo tidurin gue dong sekarang."
Fix. Ini ambigu. Gue pusing.
Tapi pada akhirnya gue nurutin kemauan dia juga. Gue ngelus-ngelus rambutnya dengan lembut yang bikin dia senyum kesenengan.
"Udah gausah senyam senyum, cepet tidur! Gue pegel nih lama-lama," protes gue.
Gue ngeliat dia meremin matanya setelah ngomong gitu. Gue mengagumi wajahnya dalam diam. hidung mancung, bibir merah yang kissable banget dan juga rambutnya yang tebel.
Entah mengapa detak jantung gue berubah jadi lebih cepet...
Gue sekarang ngerti kenapa orang-orang banyak yang mengagumi dia. Dia emang ganteng.
Gue bisa ngeliat napasnya yang mulai teratur nggak lama setelahnya pertanda ia sudah mengarungi dunia mimpinya.
"Good night, Lay."
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD SERIES (Eternal Love)
Fanfiction#2 in Fanfiction 05.02.2017 "Even till now, my heart still belong to you... my eternal love" Kisah tentang dua anak manusia yang bertemu dalam sebuah ketidaksengajaan yang penuh perdebatan dan juga kepura-puraan hingga keduanya harus mengakui bahwa...