Hamil gue ternyata repot banget, mual dan muntah gue tergolong parah, gue sampe gak bisa mengkonsumsi apapun. Hal itu bikin mertua gue ketar ketir.
Selain susu sama buah gue gak bisa mengkonsumsi apa-apa. Nasi, roti, pasta semuanya bikin gue mual.
Yixing juga jadi kebingungan ngeliat gue yang cuma lemes tiduran di kasur seharian.
Ibu mertua gue udah sampe manggil ahli gizi buat nentuin menu buat gue, tapi semua itu gak kepake karena mual gue yang berlebihan ini.
"Kok gini ya?" Tanya Yixing kebingungan.
Gue gak ngerespon karna gue juga gatau kenapa.
"Mamah bilang dulu pas hamil gue dia gak mabok sama sekali, lo kok gini sih?" Tanya Yixing bingung.
"Ya mana gue tau!" Kata gue ketus karena gue ngerasa disalahin sekarang.
"Ya ampun jangan nangis dong," kata Yixing panik begitu ngeliat gue nangis.
Semenjak hamil gue emang gampang banget tersinggung dan jadi cengeng. Katanya sih pengaruh bayi...
Gak lama suara pintu kebuka dan nyokapnya Yixing ngebawain susu buat gue ke dalam kamar.
"Itu istri kamu kamu apain?!" Tanya nyokapnya Yixing sedikit histeris.
"Gatau nangis sendiri tiba-tiba," jawab Yixing sambil garu-garuk kepala.
"Kamu abis ngomong apa hah?! Namanya orang hamil tuh lebih sensitif, jaga itu mulut kamu!" Kata nyokap Yixing sambil noyor kepala Yixing.
Gue pengen ketawa ngeliat Yixing yang berubah jadi pasrah dan kebingungan gitu diomelin sama nyokapnya, tapi gue masih kesel juga.
"kan yixing gak tau!" Kata Yixing.
"Makannya mamah kasih tau kamu sekarang!" Timpal nyokapnya Yixing.
Ini nih kalo dua batu di rumah udah berdebat, gak ada yang mau ngalah.
Gue cuma ngusap-ngusap perut gue, semoga anak gue gak sebatu bapak dan neneknya nanti.
"Minum dulu susunya ini," kata nyokap Lay ke gue.
Gue pun nerima gelas itu dan mencoba untuk minum. Baru gue minum dua teguk gue udah ngerasa mual lagi. Gue pun naruh gelas itu di meja nakas dan lari ke kamar mandi untuk muntah.
Yixing ngikutin gue ke kamar mandi dan ngebantu mijetin tengkuk gue.
Gue pun mencuci muka gue setelahnya. Kepala gue terasa makin pusing. Yixing setelahnya meluk gue dan ngusap-ngusap punggung gue lembut.
"Anak lo kok rewel banget sih?" Kata gue dengan sedikit frustasi.
"Gue gak rewel kok, bukan anak gue kali." Kata Yixing seenak jidat yang bikin gue ngedorong badannya ngejauh, dan ninggalin dia di kamar mandi.
Sempet-sempetnya becanda coba!
"Git, aduh jangan ngambek dong," kata Yixing sambil nyusul gue.
Ibu mertua gue cuma geleng-geleng kepala ngeliat kelakuan kami berdua.
"Rasain tuh," Kata nyokap Yixing ke Yixing.
"Susunya mamah taruh sini ya, kalo udah gak mual baru minum. Kalo mualnya udah ilang dan susunya udah dingin suruh suami kamu bikin ya? Mamah ada jadwal Yoga abis ini soalnya." Kata nyokap Yixing sambil ngebenerin selimut yang gue pake.
"Kamu! Jagain istrinya yang bener. Jangan keluyuran!" Kata nyokap Yixing ke Yixing.
"Mah, yang anak mamah siapa sih?" Tanya Yixing bingung.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD SERIES (Eternal Love)
Fanfiction#2 in Fanfiction 05.02.2017 "Even till now, my heart still belong to you... my eternal love" Kisah tentang dua anak manusia yang bertemu dalam sebuah ketidaksengajaan yang penuh perdebatan dan juga kepura-puraan hingga keduanya harus mengakui bahwa...