53. Control

56.9K 7.9K 597
                                    

Dengan segala macam larangan, ternyata gue masih bisa idup. Yixing sih yang bikin gue bertahan, dia akan nyemangatin gue di belakang nyokapnya. Dia bilang sabar-sabarin aja toh buat kebaikan anak kita juga.

Kadang kalo gue saking frustasinya sama protektifnya nyokap mertua gue, gue akan ngejadiin Yixing pelampiasan. Entah dengan gue cuekin, gue pukulin, gue gigitin, gue ciumin atau apalah yang tergantung mood gue saat itu.

Tapi Yixing paling demen kalo gue lagi khilaf nyiumin dia. Kata dia gak apa-apa gue mukulin dia, asal perbandingannya satu banding empat. Satu kali mukul, empat kali gue nyium dia.

Pada akhirnya gue gak pernah mukul dia lagi karena udahannya bibir gue bengkak. Sesekali nyubit dia sih iya.

Mertua gue bikin frustasi pokoknya. Selain banyak larangan tentang makanan, aktivitas yang berlebihan pun gue di larang.

Mau masak aja gue gak boleh. Katanya orang hamil gak boleh motong-motong lah, ngiket-ngiket lah yang gak gue ngerti apa faedahnya sampai detik ini.

Yixing cuma diem ngedengerin curhatan gue tentang kelakuan nyokapnya karena dia juga gak bisa berbuat apapun. Jangan tanya bokap mertua gue. Dia lebih mengkeret dibanding Yixing kalo ngadepin nyokap mertua gue.

Hari ini jadwal gue USG, pas usia kandungan gue dua bulan kata dokternya anak gue kembar. Hal itu yang semakin bikin nyokap mertua gue protektif.

Sekarang kehamilan gue udah empat bulan dan katanya udah bisa diliat jenis kelaminnya.

Ini gue yang mau diperiksa tapi nyokap mertua gue yang repot dari pagi.

"Mah, hari ini jadwal mamah arisan," kata Yixing mencoba mengingatkan.

"Ya ampun mamah lupa!" Kata nyokap mertua gue sambil nepok jidatnya.

Dia ngegigit ibu jarinya sambil mondar mandir kebingungan, hal itu membuat gue ikutan pusing ngeliat nyokap mertua gue kaya setrikaan begitu.

"Mamah harus undur jadwalnya!" Kata nyokap mertua gue sambil lari ke kamarnya buat ngambil hpnya.

Setelah beberapakali nelepon ternyata jadwalnya gak bisa diundur. Maklum temen arisan nyokap mertua gue kan orang sibuk semua.

"Aduh, gimana ya mamah mau ikut, apa panggil dokternya kesini aja?" Tanya nyokap mertua gue.

Gue ngasih kode gelengan ke Yixing, kapan lagi gue keluar dari penjara bersangkar emas ini kalo gak lagi jadwal kontrol gini atau lagi ikut kelas ibu hamil.

Yixing kayanya ngerti kode yang gue kasih dan dia menolak usulan nyokapnya.

"Mamah gak usah ikut gak apa-apa, kan ada aku suaminya."

"Tapi mamah penasaran!" Kata nyokap mertua gue.

"Nanti kita juga pulang kan mah, kasian temen-temen arisan mamah, mamah kan tuan rumahnya,"

Nyokap mertua gue diem sebelum mengangguk mengiyakan dengan ekspresi kecewa dan ngomong, "yaudah deh,"

Yixing semakin berubah, semenjak gue hamil sikap sintingnya udah agak ilang meskipun kadang suka kambuh. Tapi dia sekarang jadi jauh lebih dewasa dan mengayomi.

Akhirnya kita berangkat ke rumah sakit setelah minta ijin sama mertua gue. Di jalan kita dapet telepon dari nyokap mertua gue kalo arisannya di ubah tempatnya, nyokap mertua gue jadi pergi ke Lombok sekalian liburan katanya.

Ngubah destinasinya gampang banget emang kumpulan ibu-ibu sosialita itu.

Gue bisa ngeliat senyum Yixing merekah setelah mendapat kabar itu.

"Lo bosen gak di rumah terus?" Tanya Yixing.

Gue menganggukan kepala gue mengiyakan.

"Nanti malem ikut gue ya,"

"Kemana?"

"Ikut aja," kata Yixing.

Gue cuma nurut aja, toh selama ama dia gue ngerasa aman.

Gue sampe ke rumah sakit dan langsung masuk ke dalem ruangan tanpa ngantri. Terimakasih untuk Sehun dan keluarganya yang membantu sekali dalam kehamilan gue.

Kalo dulu gue cuma bisa ngeliat kedip-kedip di layar yang katanya detak jantung anak gue. Sekarang gue udah bisa ngeliat bentuknya secara jelas karna USG 4 dimensi.

"Ini anaknya pak, yang ini bayi pertama, yang ini bayi kedua," kata dokternya sambil menunjukan gambar di layar.

"Gimana anak saya, sehat kan dok?"

"Kondisinya bagus pak, beratnya juga cukup, ibu vitaminnya jangan lupa diminum ya," kata dokternya.

Gue gak mungkin lupa minum vitamin, di rumah ada alarm hidup alias ibu mertua gue yang ngingetin gue untuk minum vitamin setiap waktunya dateng. Tapi gue gak mungkin bilang ke dokternya makannya gue cuma manggut mengiyakan.

"Jenis kelaminnya dok?" Tanya Yixing.

Oke, gue juga penasaran akan hal ini...

"Laki-laki pak, dua-duanya. Nih keliatan ada yang menonjol."

Gue menghela napas setelahnya. Satu Yixing aja udah bikin gue pusing, ditambah dua? Bakal kaya apa nanti.

"Pengennya emang apa pak?" Tanya dokternya.

"Apa aja dok, yang penting anak sama istri saya sehat." Jawab Yixing yang bikin gue seneng.

Mudah mudahan ini orang gak ada maunya nanti... soalnya kalau dia waras, udahannya suka minta yang aneh-aneh.

Sepulang dari kontrol Yixing nyuruh gue mandi dan siap-siap setelah makan malem.

Gue bingung dia mau bawa gue kemana. Yang jelas dia udah makein gue jaket tebel sama topi. Sedangkan dia udah make jaket kulitnya.

"Lo gak mau ngajak gue ikutan tubir kan? Ntar anak lo lahir duluan kalo ngeliat bapaknya ribut," kata gue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Lo gak mau ngajak gue ikutan tubir kan? Ntar anak lo lahir duluan kalo ngeliat bapaknya ribut," kata gue.

Dia gak ngejawab, malah nyium bibir gue.

"Gue tau lo bosen, jadi ayo ikut mumpung mamah gak ada," kata dia.

"Anak buahnya?" Tanya gue.

Gue tau mertua gue punya mata-mata dua puluh empat jam yang ngawasin gue sama suami gue dan ngasih laporan ke dia.

"Makannya kita pergi diem-diem," kata Yixing.

Jam sembilan malem Yixing ngebawa gue menyelinap keluar rumahnya dibantu sama beberapa pengawal mantan anak buah Jun waktu itu.

Gue disembunyiin dibalik Dokyeom sama Mingyu. Karna kalo Hoshi sama Dino... yang ada ketauan duluan gue.

Tugas Hoshi sama Dino ngalihin perhatian anak buah nyokapnya Yixing biar gak ngeliat kearah kita. Dan mereka berdua berhasil. Gue sama Yixing udah duduk tenang di dalem mobil sekarang.

"Kita mau kemana yi?"

"Arena balap," jawab Yixing.



BAD SERIES (Eternal Love)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang