Gue akhirnya bisa pulang ke apartemen dengan menghela napas lega. Ya, sebelumnya nyokap bokap Lay nyuruh kita tinggal disana biar nggak kabur kaburan lagi katanya. Gila aja kalo gue tinggal di sana, nggak bakal tenang idup gue. Nyokap Lay bisa aja nyelonong masuk kamar tiap jam nanti. Padahal kamingilang cuma semalem, tapi respon mereka sampe segitunya.
"Mau sarapan apa?" tanya gue ke Lay yang lagi minum di depan kulkas. Gue udah sampe apartemen karna pagi-pagi banget kami langsung pulang, dan belum sempet sarapan tadi.
"Apa aja, lo juga boleh," jawab Lay sambil ngasih senyum jailnya.
Sial. Diginiin aja muka gue udah panas. Pasti muka gue merah deh sekarang.
"Nggak usah aneh-aneh, masih pagi ini," kata gue. Tapi Lay malah nyamperin dan meluk gue dari belakang.
"Nyoba sesekali boleh?" Bisik dia di kuping gue.
Bulu kuduk gue meremang, gue jadi lebih sensitif sama semua prilaku dia sekarang setelah kejadian kemarin.
"Gak sekarang. Kita mau kuliah nanti telat yang ada." Jawab gue sambil mencoba ngejauh dari dia.
Dia cuma nahan ketawa ngeliat gue yang salah tingkah dan nunggu di kursi yang ada di deket dapur.
Gue pun mulai masak omelete dengan bahan seadanya dari dalem kulkas.
Setelahnya, kita pun makan dengan tenang. Gak tenang juga sih, soalnya gue salah tingkah gara-gara ditatap secara intens sama Lay.
"Jangan ngeliatin mulu kenapa sih?" Kata gue pada akhirnya.
"Emang gak boleh? Kan matanya punya gue. Suka suka gue dong." Katanya.
"Gue gak bisa makan kalo lo liatin mulu," kata gue jujur.
"Mau gue suapin?"
"Enggak gue bukan bayi," jawab gue yang bikin Lay ngedengus geli.
"Ntar lo kerja gak?" Tanya Lay.
"Iya. Kenapa emangnya?"
"Gak ada niat berhenti? Lo gak capek emang?" Tanyanya serius.
Gue ngegeleng dan ngejawab, "Lumayan buat ngisi waktu luang."
"Gue bisa ngisi waktu luang lo kok," kata Lay sambil mamerin seringainya.
"Gue bisa gak bisa jalan kalo ngisi waktu luangnya sama lo!"
"Itu lo tau,"
Untung gue lagi gak minum, bisa gue sembur mukanya.
....
Gue baru nginjekin kaki di parkiran kampus saat Baekhyun sama Luhan udah mencegat gue sama Lay.
"Bos, ditunggu sama anak-anak." Kata Baekhyun.
Gue bisa ngeliat muka Baekhyun gak enak pas ngeliat gue, gak tau kenapa.
Lay cuma nganggukin kepalanya ke mereka dan ngegandeng gue buat ikut sama dia.
Kita baru mau jalan ke markas, tapi Luhan udah lebih dulu menginterupsi.
"Kalian kemana aja kemaren?" Tanyanya.
"Kita sampe nyuruh anak buah kita nyari kalian tau gak." Tambah Luhan.
"Gue pikir komplotan Junhui berulah sama kalian." Kini Baekhyun yang ngomong.
"Gue cuma lagi butuh udara seger doang kok. Gak usah berlebihan." Jawab Lay santai.
Baekhyun sama Luhan jalan di belakang gue sama Lay. Gue tau pasti ada sesuatu yang terjadi. Soalnya Baekhyun gak biasa gelisah gini.
Oke dia emang sering kaya cacing kepanasan yang dikasih garem, tapi mukanya gak pernah terlihat se gelisah ini.
Hal itu bikin perasaan gue jadi gak enak.
Lay pun ngebuka password markas itu dan kita pun masuk ke dalemnya.
Gue ngeliat ke sekeliling yang ternyata udah lumayan rame.
"Hyojin?" Gumaman Lay bikin gue sadar kalo ada satu orang perempuan lainnya dari tiga orang yang emang udah jadi penghuni tetap sini.
Dan genggaman tangan gue sama Lay terlepas begitu perempuan itu memeluk leher Lay erat.
Gue bisa ngliat kalo kita jadi pusat perhatian sekarang, gue memilih untuk menjauh dari mereka dan ngambil tempat disamping iim yang masih terus mandang gue.
Lay sama sekali ga bergerak di pelukan Hyojin, hal itu bikin gue ngalihin pandangan gue kearah lain...
"Bos, kemana aja?" Tanya Chen yang bikin Hyojin ngelepasin pelukannya dari leher Lay.
Gue bisa ngeliat muka Lay yang sedikit kaget dan juga bingung. Tapi gak lama gue bisa ngeliat dia bisa ngendaliin diri dan keliatan lebih tenang.
Lay kemudian duduk di salah satu sofa dan Hyojin ikut duduk di bantalan sofa yang Lay dudukin.
"Gue kira lo dikerjain sama anak kemaren," kata Kris.
Lay cuma ngegelengin kepalanya, "gue cuma pergi kok."
"Bisaan banget lo ngilangin jejak dari anak buah lo, sama bokap lo," kata Xiumin.
"Udah gak usah dibahas, toh gue udah disini sekarang. Kalian gimana? Masih ada yang memar gak?" Tanya Lay.
"Udah enggak kok bos," jawab Chen.
"Maaf ya guys, gue gak maksud kabur beneran. Tapi phobia gue ama banci susah ilang." Kata Tao gak enak.
"Gue juga heran, ternyata rambutnya rambut asli." Kata Baekhyun.
"Lo tau dari mana?" Tanya Sehun heran.
"Kemaren gue kirain dia cewek, ya gue ributnya jambak-jambakan lah awalnya. Eh pas ngomong suaranya laki. Terus rambutnya gue tarik-tarik tapi gak lepas. Gue kirain wig."
Yang lain langsung ketawa renyah ngedenger omongan Baekhyun yang emang lucu itu.
Tapi gue gak bisa ketawa...
"Gak ada perkembangan apa-apa lagi?" Tanya Lay dengan muka yang masih datar.
"Enggak bos," jawab Kai.
"Yaudah bubar, kalian ada kelas kan?"
Satu persatu mereka ninggalin markas, gak semuanya juga sih... Separuhnya masih ada disini.
Gue ngeliat Lay berdiri dari duduknya dan jalan kearah gue.
"Lay, tunggu." Kata Hyojin sambil nahan lengan Lay buat gak ngejauh.
Lay pun nengokin wajahnya kearah Hyojin.
"Kita harus ngomong, udah lama gak ketemu."
Gue harap-harap cemas nungguin jawaban dari Lay.
Tapi Lay gak ngejawab pertanyaan Hyojin.
Lay malah ngelangkah kearah gue dan nunduk untuk ngesejajarin badannya sama gue yang lagi duduk.
"Lo pulang dianter sehun ya?"
Kalimat yang Lay ucapin membuat gue tau jika dia mengiyakan ajakan Hyojin barusan.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD SERIES (Eternal Love)
Fanfiction#2 in Fanfiction 05.02.2017 "Even till now, my heart still belong to you... my eternal love" Kisah tentang dua anak manusia yang bertemu dalam sebuah ketidaksengajaan yang penuh perdebatan dan juga kepura-puraan hingga keduanya harus mengakui bahwa...