"Aduh kalian mesra sekali." Gue membulatkan mata gue kaget begitu ngedenger suara khas milik nyokap Lay.
"Pagi Ma," sapa gue gugup sambil nyingkirin tangan Lay yang ada di perut gue. Guling yang jadi pembatas udah kelempar ke bawah, kondisi selimut yang acak-acakan dan yang lebih parah Lay nggak pake baju atasan masih enak tidur di samping gue sambil meluk gue tadi!
Aduh! nyokapnya bakal mikir apa nih?
Gue pun menggerakkan badan Lay dan nyuruh dia bangun karena bingung harus gimana menghadapi nyokapnya. Setelah menggeliat pelan, Lay pun bangun dan ngeliat ke arah nyokapnya dengan pandangan malas. "Mama ngapain sih ke sini segala? Pake nggak ngetok lagi. Kalo aku lagi ngapa-ngapain gimana?" Perkataan Lay mendadak bikin kepala gue pusing.
"Mama cuma mau bilang pesawatnya jam sebelas berangkat, ini udah jam tujuh nanti kalian telat."
Tunggu dulu...
jam sebelas?! Pesawat?! Ini gue mau kemana emangnya?!
"Mama ganggu aja deh, kita nyusul juga bisa. Lagian buat apa ada ponsel?"
Dengan santainya Lay kembali memeluk gue dan menjadikan tubuh gue sebagai guling. Gue mau berontak tapi gue melihat muka nyokap Lay malah senyam senyum sumringah gitu setelah ngeliat kelakuan anaknya. Ini kalau gue aniyaya anaknya di depan nyokapnya bisa gue yang dimutilasi kayaknya.
"Yaudah selesaiin dulu urusan kalian, kalo masih belum selesai juga ambil penerbangan selanjutnya aja," timpal nyokapnya Lay seolah yang dilakukan anaknya bukanlah masalah besar.
"Yang sabar ya Git, dia sama kayak Papanya pas muda berarti, kalo minta jatah suka susah berhenti."
Anjir! Jatah?
Gue yang ngedengernya aja malu, tapi kenapa nyokap dia ngomong dengan santainya seolah itu hal yang biasa.
Dasar keluarga sinting!
"Mama keluar dulu, maaf kalo udah ganggu..." kata nyokap Lay sambil ngedipin sebelah matanya ke gue. Gue cuma nyengir garing dan ngucapin hati-hati ke nyokapnya Lay yang langsung keluar dari kamar.
Samar-samar gue masih bisa ngedenger nyokapnya Lay ngomong, "padahal mamah ngarepin mergokin kalian lagi ngapa-ngapain hihihi.."
Aduh... gue sakit kepala beneran sekarang.
Setelah gue ngedenger suara pintu ketutup gue pun nyingkirin tangan Lay dari atas tubuh gue. "Emang kita mau kemana?!" tanya gue ke Lay.
"Emang gue belom bilang ya sama lo?" tanya Lay yang matanya masih merem.
"Belom, lo nggak ngomong apa-apa sama gue,"
Ini orang pikunan juga ya ternyata...
"Nyokap nyuruh gue bawa lo ke acara keluarga di China."
"APA?!" teriak gue histeris.
"Jangan berisik ini masih pagi," Kata Lay sambil nutup kupingnya pake bantal.
"Sifat seenaknya lo kayanya keturunan ya?" kata gue nggak abis pikir.
Lay pun nyingkirin bantal dari kupingnya dan ngomong sambil natap gue, "Gue bilangin nyokap gue loh biar dia nembak lo."
Cih. Pengaduan!
"Kalo niat kenapa nggak lo aja yang nembak gue?"
Tunggu dulu... ini kok jadi ambigu..
"Gue nggak bisa nembak cewek, nggak tega. Mereka pasti nangis duluan soalnya. Gue paling anti ngeliat cewek nangis."
"Tapi kan pas kita pertama ketemu gue juga lagi nangis,"
"Makanya gue gendong lo kaya karung beras waktu itu, gue ngga mau liat muka lo."
Gue reflek ngelempar bantal ke arah dia yang dapat dihalau dia dengan mudahnya.
"Dengerin ya, cewek kadang mikir mereka cantik kalo lagi nangis dan bikin cowok gak tega. Sebenernya salah," jelas Lay.
"Terus emangnya yang bener gimana?"
"Yang bikin cowok nggak tega itu sebenernya ngeliat muka jeleknya."
"Dasar brengsek!" maki gue reflek sambil mukulin badannya. Tangan yang mukulin dia pun ditahan sama dia dan dia ngegulingin tubuh gue sampe tubuh dia berada di atas tubuh gue sekarang.
Sial gue bisa ngerasain hembusan napasnya dari jarak sedeket ini...
"Lo belom gosok gigi bau!" kata gue sambil ngedorong badannya menjauh.
Bohong banget, dia nggak bau, serius.
Dia tiba-tiba ngelumat bibir gue yang bikin gue mengerang tertahan karna mau protes, tapi nggak bisa. Semua suara protesan gue teredam sama ciuman ini.
Suara pintu kamar yang dibuka bikin Lay reflek ngelepasin gue, dan kita berdua reflek noleh ke arah pintu.
"Ups. Tas mamah ketinggalan. Kalian lanjutin aja... kita reschedule penerbangannya nanti," kata nyokap Lay sambil senyam senyum ngeliat posisi kita yang lumayan uhm-intim.
Gue ngeliat Lay menghela napas lelah dengan kelakuan nyokapnya.
Sial! gue bisa gila lama-lama terlibat di keluarga ini.
"Mamah mending keluar sekarang karena Lay mau ngabisin dia,"
"Uuuuuh bahasanya diabisin. Garang banget atuuuh..." ucap nyokapnya heboh.
ASTAGAAA SIAPAPUN TOLONGIN GUE!!
"Mah!"
"Iya mamah keluar, galak banget sih!" kata Nyokap Lay sambil ngibrit keluar apartemen anaknya.
"Lo sinting ya?! Nyokap lo pasti mikir yang enggak-enggak!" sungut gue ke Lay setelah ngedenger suara pintu apartemen ketutup.
"Ya bagus dia berarti bakal lebih percaya sama kita dan gue jadi gak susah."
"Lagian lo ngapain cium-cium segala sih?!" protes gue.
"Lagian lo bilang gue bau. Gimana bau nggak?"
Gue cuma diem gak ngejawab.
"Bau nggak? Apa perlu gue ulang?!"
"Enggak!" teriak gue.
"Enggak apa?"
"Enggak bau," cicit gue.
Dia langsung nyentil jidat gue yang bikin gue meringis.
"Makanya lo jangan sembarangan dan bikin gue kesel lagi, ngerti?"
"Iya, bawel lo kayak cewek!"
"Harus gue buka celana gue sekarang buat buktiin?"
"Enggaaak Anjir! Dasar sinting! lo udah nggak waras ya?" kata gue sambil misuh-misuh dan ngedorong badannya yang masih ada diatas tubuh gue.
"Cepet sana mandi, kita ke apartemen lo buat ngambil koper sama baju," kata Lay sambil menyingkir dari atas tubuh gue dan menarik tangan gue agar gue bangun.
"Kita beneran ke China?" tanya gue nggak percaya.
"Mandi sekarang atau gue mandiin lo sekalian?"
"Tch! Gue nanya apa dijawab apa!"
Dan dia beneran narik gue ke kamar mandi.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD SERIES (Eternal Love)
Fanfiction#2 in Fanfiction 05.02.2017 "Even till now, my heart still belong to you... my eternal love" Kisah tentang dua anak manusia yang bertemu dalam sebuah ketidaksengajaan yang penuh perdebatan dan juga kepura-puraan hingga keduanya harus mengakui bahwa...