Rumah ini tiba-tiba jadi heboh saat mobil pick up yang isinya gerobak kue cubit dateng bertepatan dengan mertua gue yang pulang Yoga.
"Loh... ini ada apaan?" Tanya mertua gue.
"Cucunya noh tante minta macem-macem," adu Sehun ke mertua gue.
"Tante dulunya ngidam apa sih sampe anaknya ngehasilin anak yang kaya gitu, ngidamnya macem-macem," protes Baekhyun yang bikin Yixing ngejitak kepalanya.
Pistol Yixing udah diamanin sama Luhan, soalnya ngeri Yixing kebablasan narik pelatuk beneran.
"Tante gak ngidam apa-apa, dia ngeselinnya pas udah gede aja. Pas kecil mah aduh lucu imut-imut gitu. Gedenya amit-amit." Kata nyokap Yixing sambil menggendikan bahunya, hal itu membuat Yixing mendengus melihat kelakuan ibunya.
"Cucu mamah emang mau apa?" Tanya nyokap gue ke gue.
Gue cuma diem bingung mau jawab apa, mertua gue agak posesif dengan pilihan makanan yang gue konsumsi soalnya.
"Kue cubit setengah mateng tuh tante, sampe ke topingnya dia request," kata Chen.
Ini kenapa pada ngadu gini sih!
"Loh, kamu kan gak boleh makan yang setengah mateng git," kata nyokap mertua gue dengan sedikit kaget.
"Tapi lagi pengen mah.." jawab gue.
"Pokoknya gak boleh. Kalo mau ya yang mateng." Kata nyokap mertua gue.
"Kenapa emangnya sih tan?" Tanya Sehun.
"Kan kalo yang setengah mateng bisa masih ngandung bakteri." Kata Nyokap Yixing protektif.
"Tapi kan cuma kue cubit," kata Yixing.
"Adonannya emang gak pakai telur? Telur bisa ngandung bakteri kalo gak di masak secara bener atau mateng." Kata nyokap Yixing.
Gue cuma mengkeret dan ga berani protes.
"Pokoknya kalo mau yang mateng." Kata nyokap Yixing gak mau di bantah.
"Iya tante," jawab yang lain kompak.
"Mamah mau mandi dulu, gerah." Kata nyokap Yixing sambil berlalu pergi.
"Yi..." gue manggil Yixing dengan melas.
Yixing cuma nyamperin dan meluk gue, dia ngusap-ngusap punggung gue.
Gue pengen banget yang setengah mateng tapi gimana, gak boleh.
Gak lama luhan masuk ngebawain pesenan gue, yang satu setengah mateng yang satu mateng.
"Pake cara tadi aja bos," kata Kai.
Gue menggeleng karena gue gak mau pake cara tadi lagi.
"Sayang jangan gitu dong ya, sini gue suapin deh." Kata Yixing.
Tumben dia manggil gue sayang, tapi gue gak mau juga.
Gak lama Chanyeol ngambil kue cubitnya dan makan di depan gue.
"Ini enak loh, nyesel lo kalo gak mau."
Kai sama Chen udah ngamanin kue cubit yang setengah mateng sambil berbisik ngeri kalo mertua gue ngamuk.
Gak lama Baekhyun ikutan makan di depan gue. Mereka berdua udah kaya bintang iklan makanan pokoknya.
Tapi gue sama sekali gak ngiler, gue malah ngeliatin Chen sama Kai yang lagi ngabisin kue cubit versi setengah matengnya.
Yixing nangkup muka gue biar gak ngeliat kearah Kai dan Chen, dia nenggelemin muka gue ke lehernya sambil meluk gue.
"Bikin drama baru Tao, antara istri dan orang tua wkwkwk," kata Chanyeol yang udah lelah ngebujuk gue.
"Bini lo dulu kayanya gak manja gini, kok jadi gini sih?" Tanya Kyungsoo bingung.
"Pengaruh bayi bang," jawab iim.
"Iya sebelum hamil dia masih normal," timpal Tao.
"Emang waktunya lagi gini, jangan berisik udah." Kata Yixing dengan tangan yang masih aktif ngelus punggung gue.
Gak lama kita ngedenger suara roda, dan mertua gue dateng dengan papan tulis besar yang di dorong.
"Tante mau ngapain tan?" Tanya Suho.
"Ngasih materi kuliah, apa yang boleh dan gak boleh buat cucu tante. Ngerti kalian?"
Semua mengnggukan kepalanya gugup. Dosen kampus yang paling killer pun kalah sama nyokapnya Yixing.
Ngasih materi tangan kanan megang spidol tangan kiri megang gagang sapu. Ya bikin semua nelen ludah lah...
"Buat yang perempuan, ini ilmu buat kalian." Kata nyokap Lay sambil nunjuk rara, iim sama jojo.
Mereka nelen ludah gugup sambil nganggukin kepala mereka.
"Dan kalian yang laki-laki, ini ilmu buat calon istri kalian!" Kata nyokap lay sambil menggebrak papan tulis yang bikin kita semua kaget.
"Terutama kamu!" Kata nyokap Yixing sambil nunjuk Yixing.
Muka Yixing tetep woles dibandingkan yang lain, kayanya dia udah kebal.
Nyokapnya Yixing mulai nulis yang gak boleh buat gue, mulai dari alkohol, rokok, durian, nanas, mayonaise, seafood, sarden, yang di bakar-bakar, yang mentah-mentah termasuk lalapan dan makanan yang setengah mateng.
Pokoknya ngeliat isi list nya bikin gue pengen nangis.
"Awas kalo kalian ada yang ngerokok di deket cucu tante!" Ancem tante mer.
"Tante itu mayonaise kenapa gak boleh? Kan enak?" Tanya Luhan.
"Mayonaise dibuat dari telur mentah sama minyak. Menurut kamu kenapa?" Tanya tante mer.
"Telur mentah masih bisa mengandung bakteri tante," jawab mereka kompak.
"Seafood juga enak kan tante? Kasian dong tan cucu tante gak boleh makan?" Tanya Chen.
"Seafood sekarang banyak mengandung merkuri, tunda dulu sampe cucu tante lahir." Jawab nyokap Lay.
"Kalo sarden?" Tanya joana.
"Banyak pengawet," jawab nyokap Yixing.
"Lalapan juga gak boleh tante? Sebagai orang sunda yang makanan utamanya daun dan lalapan baekhyun gak terima," kata Baekhyun.
"Sayuran sekarang banyak pestisida, nanti tante tanem sayuran sendiri yang bisa dikonsumsi sama cucu tante secara hidroponik." Jawab nyokap Yixing.
"Kalo yang dibakar tante?" Tanya rara.
"Yang di bakar suka gak mateng sempurna, gak boleh juga itu gak bagus."
"Pokoknya jangan ngasih cucu tante semua makanan ini ngerti?!" Tanya Nyokap Yixing sambil ngegebrak papan tulis.
"Siap tante!" Jawab mereka kompak.
Gue cuma menangis dalem hati ngeliat semua larangan makanan yang mertua gue kasih.
"Yi... kapan kita pindah?" Tanya gue ke Yixing pelan.
"Mamah gak ngijinin kita pindah selama kamu hamil," jawab Yixing pelan.
PULANGIN GUE KE RUMAH ORANG TUA GUE AJA YI!
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD SERIES (Eternal Love)
Fanfiction#2 in Fanfiction 05.02.2017 "Even till now, my heart still belong to you... my eternal love" Kisah tentang dua anak manusia yang bertemu dalam sebuah ketidaksengajaan yang penuh perdebatan dan juga kepura-puraan hingga keduanya harus mengakui bahwa...