Chapter 1

2.1K 39 0
                                    

Rabu, 19 Februari 2016

Kring... Krinnng... Ringtone hp gw bunyiii.....

Gw yang lagi asik ngedota sempet gak denger nih hp bunyi, maklum udah hampir seminggu gw gak pernah buka-buka hp. liat hp cuma kalau batrai udah lowbat dan siap untuk dicas aja.

Kringg.... kringggg...

"aaah siapaa sih itu yang nelfon, gak tauuu apa nge-dota butuh konsentrasi tingggi" kata gw dalam hati sambil tetep fokus ke layar laptop. Dengan berat hati dan penuh kejailan akhirnya itu panggilan masuk berlalu begitu aja, tapi gw tetep stay cool, karena dota lebih penting

"Asuuuuuuu, di-killl lagiiiii" Teriaaak gw

Gw emang lagi bebas banget teriak-teriak dirumah, bokap nyokap lagi gak dirumah soalnya, lagi ke pad*ng buat ngurusin suatu urusan yang menurut gw cuma bakal buang-buang uang aja. Ya begitulah nyokap bokap, terlalu berlebihan dalam menghadapi suatu masalah, gw ngerasa cuma gw orang paling waras dirumah. posisi gw yang cuma sebagai anak yang bikin gw gak mau banyak omong kalau dirumah lagi ada masalah. percuma debat sama orang tua, gw masih makan dari uang mereka, uang yang gw dapet dari hobi gw buat ditabung laaah.

krinng... krinngggg... *hp gw bunyi lagi*

"siapaaaa siiiih" teriak gw setengah jengkel, gw cari hp gw dan gw angkat juga tuh panggilan masuk, dan pas gw liat nomernya kayaknya dari jakarta deh, cewek cantik kah?

"haloooo, selamat pagi" Jawab gw dengan suara dimanis-manisin.

"haloo, dengan mas rendy?" dan ternyata yang nelfon cowok, bapak-bapak.

"iyaa pak, saya rendy, dengan siapa yah?" jawab gw, ternyata hero gw di dota udah respwan dan fokus lagi kelayar laptop

"Saya dari HRD PT. B mas. Mas rendy masih tertarik dengan posisi PDO yang kemaren ikut interview? kalau masih tertarik mau mulai masuk kapan mas? opsinya sih tanggal 25 februari sama 1 maret" kata si bapak.

"Hmmm, masih pak, oooh gitu, boleh saya tanya ke orang tua saya dulu pak?" kata gw sambil nginget ngiget kapan terakhir gw interview disana, kayaknya udah lama banget.

"Silahkan mas, tapi lebih cepat lebih baik siih, salary nyaaa segini, gaji pokoknya segini, dlll deh mas totalnya cukup lah" kata si bapak ngejelasin salary yang bakal gw terima.

"oooo, mayan yah pak, Saya masuk tanggal 25 ajaaa deh kalau gittuu" Kata gw pura-pura denger penjelasan dia, padahal gw masih fokus ngedota, nyesel deh gak denger penjelasan tentang salary.

"bagus bagus mas, tanggal 24 siap siap ttd kontrak yaah, nanti ke kantor jakarta selatan ya mas, ketemu saya" kata sibapak lagi.

"tanggal 24 yaah pak?" gw kaget, konsentrasi gw udah bukan kedota lagi. ituuu kan lima hariii lagi, parahnya bokap nyokap gak dirumah gak tau pulang kapan.

"boleh deh pak, nanti tanggal 24 saya kesana" jawab gw sekena-nya, urusan lain kayak nyari kosan nanti dipikirin lagi lah.

"okee deh maaas, ditunggu yaah" jwab si bapak.

tuuuut... tutttt....

telfon ditutup.

"tanggal 24? kok bisa gw iyahin lagi yaaah? dasaaar rendyy. selalu terburuburu mengambil keputusaaan.

gw beranjak dari layar laptop dan memutuskan untuk melemaskan otot dikasur gw tercinta, kamar ukuran 4x4 yang gw tempatin sejak lulus kuliah ini cuma ada satu lemari dan satu springbed, letaknya strategis banget, deket sama ruang makan, jadi yaa mendukung banget aktivitas gw yang cuma nge-dota, ngaskus dikamar sama makan.

gw tatap langit-langit kamar gw. "kayaknya gw harus ngasih tau si mama deh tentang kabar mendadak ini" pikir gw, untung pulsa di hp masih ada jadi bisa dipake nelfon. gw pencet tuh nomer hp nyokap di hp tanpa ragu.

"halo ma" kata gw pura-pura jadi anak baik

"iya mas, kenapa nak?" jawab mama tercinta

"mas barusan ditelfon sama HRD ma katanya mas keterima disana, mulai kerja tanggal 25" gw ngejelasin isi pembicaraan gw barusan dengan si bapak HRD

"oh iya nak, bagus, tunggu mama sama papa pulang yaa, nanti diomongin lagii" jawab si mama lagi

"mama kapan pulang emang?" kata gw minta kepastian

"gak tau niih" jawab mama, sambil kedenger suara klason klason mobil di telfon.

"tapi ma, mas tanggal 24 udah harus ttd kontrak, berarti tanggal 23 juga udah harus dapet kosan. tinggal 4 hari lagi" gw ngejelasin permasalahnya, dan si mama pasti tau banget tapi pura-pura gak tau aja.

"iyaa pokonya tunggu sampe mama papa pulang yaa, tanggal 24 kamu cari kosan sambil ttd kontrak bisa kok, udah ya nak mama sibuk"

tuuut.... tutttt.... telfon ditutup seenaknya.

tanggal 24 nyari kosan? aaah gw gak kuat nerima kenyataan ini, gimana kalau gw gak dapet kosan terus tanggal 25 udah kerja, gw mau tidur dimanaaa? dikolongg jembataaan?.

Daripada pusing-pusng mending gw nge-dota lagi.
gw balik kedepan layar laptop gw dan *cekreeek* gw sundut rokok pertama gw hari ini.

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang