Kacang Panjang - Chapter 60

288 2 0
                                    


"bi, aku nanti sore mau ketemu orang kask*s dong " gw udah dikantor, sekarang masih pagi dan jam kerja baru aja dimulai satu jam yang lalu. biasanya sih sebelum memulai rutinitas harian gw chattingan dulu sama bibi. sambil kerja juga biasanya chattingan. dan rutinitas chattingan ini yang bikin hari hari gw berwarna

"mau ngapain? " waktu balesan bibi biasanya gak ketebak, kadang cepet, kadang lama banget. kalau mood lagi bagus biasanya dia ngebalesnya cepet, kalau mood lagi jelek biasanya diread doang. tapi gak tau kenapa hari ini balesannya cepet, mungkin mood dia lagi bagus.

"mau tanda tangan kontrak, kemaren aku disuruh nulis buat beswan dj*rum 4 artikel " kalau waktu balesan gw? jangan ditanya, selalu cepet, secepat jaringan internet kalau lagi gak dikosan . gak tau alasannya apa tapi tangan gw selalu gatel pengen bales chat dia.

"tanda tangan kontrak? " bibib ngebales lagi, dalam hitungan detik.

"iya bib tandatangan kontrak buat nulis 4 artikel bulan ini, nanti sore jam 7 ketemuannya" gw bales lagi chat dari dia, sebenernya ngebales chat ini bisa juga dijadiin alibi purapura kerja, karena sama-sama butuh proses pengetikan

setelah menunggu lama, gak ada balesan dari bibi. selidik punya selidik kayaknya dia udah mulai sibuk. gw juga sebentar lagi harus memulai rutinitas bekerja karena masih banyak baget pekerjaan yang harus diselesaikan. pertemuan nanti sore terpaksa gw kesampingkan dulu posisinya dari fikiran karena berpotensi besar untuk merusak konsentrasi.

cari-cari informasi produk, bales-bales chat bibi, kadang disambilin sama denger lagu dari youtube, pokoknya semua gw usahain berjalan senormal mungkin. setelah jam kantor hampir selesai gw pulang duluan, tapi pamit dulu ke bibi, dia kayaknya juga mau pergi gak tau kemana. gw perjelas lagi kalau gw tipe yang males buat kepo, pengen sih sebenernya, cuma gw gak kuat aja kalau seandainya kenyataan gak sesuai sama ekspektasi tebakan gw, jadi untuk menghindari semuanya, mending cari aman dengan gak ngurusin urusan orang, kecuali emang diminta

karena gw belum terlalu hafal daerah jakarta, jadi tadi sebelum keluar kantor gw udah persiapan buat ngafalin jalan. sebelum berangkat gw kekosan dulu buat ganti baju dan pake jaket karena pasti diluar dingin banget dan estimasi waktu pertemuan juga pasti gak sebentar. setelah semua persiapan selesai gw kabarin mas bay kalau gw siap buat berangkat.

gw: "mas aku berangkat ya"

cekreek...

sama kayak sebelumnya, rokok yang jadi teman perjalanan gw kali ini. selama perjalanan gw flashback lagi perjalanan nulis gw. buat pendatang baru yang karya-nya gak bagus bagus amat dapet job kayak gini kayak dapet durian runtuh, bahagianya double. bahagia karena seenggaknya ada yang mengapresiasi tulisan gw. selain ngerasa diapresiasi juga dibayar. padahal semua cuma diawali dengan ke-isengan

udah banyak jenis tulisan yang gw tulis tapi ada satu hal yang pengen banget gw tulis dari dulu, iya kisah kehidupan gw. ide ini sempet muncul dan gw lakuin beberapa bulan sebelum mulai kerja, tapi karena konsepan dan pengalaman belum cukup jadi gw request delete itu cerita. sekarang setelah melalui beberapa fase kehidupan yang gak ketebak, keinginan buat nulis cerita itu muncul lagi. dan nulis kisah kerja gw yang ketemu bibi lah yang terbesit pertama kali waktu gw nyari tema apa yang cocok buat gw jadiin bahan tulisan.

setelah sampe ditempat pertemuan, gw cari tempat duduk diluar yang bisa dipake buat ngerokok. mas bay sempet ngabarin kalau dia agak telat karena masih ada kerjaan yang harus diselesaiin. sambil nunggu mas bay gw kabarin bibi, dari yang dia bilang kayaknya dia lagi main keluar. gw yang bukan anak metropolitan dan jarang banget ke-mall ini cuma bisa ngangguk -ngangguk aja kalau dia ngirimin foto tempat nongkrongnya.

"bib si masnya kok lama yah " gw chat bibi berharap dia bisa nemenin gw ditengah kesepian ini.

"udah ditanya? bagus mas lamain aja, biar rendy tau rasa " bibib ngebales, dan jujur balesan ini agak sedikit ngeselin.

"apaa? kayaknya doa kamu gak terkabul, tuh simasnya udah dateng " gw ngebales chat bibi sambil liat dari kejauhan mas bay celingak-celinguk nyari gw.

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang