"Rindu itu berat, kamu gak bakal kuat bi"
"biar aku aja yang rindu"Kerja ngeanalisa obat-obat kardiovaskular? sekali lagi, ada enaknya, ada gak enaknya juga. Enaknya adalah gw jadi ngerti apa itu aritmia, apa itu gagal jantung, apa itu kolesterol jahat, apa itu kolesterol baik, apa itu hipertensi. Hubungannya sama kehidupan gw? jelas berhubungan banget karena gw, gimana ya ngomongnya, karena gw ngerokok. Satu hal penting yang gw pelajari barubaru ini adalah, selalu sedia obat-obat buat serangan jantung di dompet, karena perokok kayak gw rentan banget kena serangan jantung, amitamit ya ampun gak enaknya? materinya berat banget, berat beneran, ibarat belajar ransengan shuriken sama ngedapetin mangenkyou sharingan di naruto atau gear 4 di onepiece, latihannya tidak tergambarkan oleh kata-kata.
*cekrek*
puft.........Gw udah nyampe kosan, lagi-lagi biasanya kalau bibi masuk gw jam segini baru pulang bareng dia terus pamitan sambil bilang "ketemu senin ya bi". Barusan gw pulang sendiri, gak terlalu sendiri karena ditemani sama bayang-bayang januar, yang gw gak tau kehidupannya gimana dan emang gak mau tau, gw punya feeling nih anak bakal punya peran penting dikehidupan gw, penting dalam mengerti perasaan sesama lelaki. Kalau shandy itu versi pendiem, januar ini versi anjingnya. si anjing ini pasti sibuk mau siapsiap pacaran, pasti sehari tanpa bibi, sepi banget.
puft....
puft......Wifi yang bakal gw pake ini kadang bermasalah kadang gak. gw juga gak ngerti, gw sempet curiga kalau ada yang maling kuota yang dilakukan warga sekitar, tapi gw simpen kecurigaan gw sendiri karena gak tega bikin mas kosan pikirannya resah. kasian dia, udah banyak pikiran, ada anak istri dikampung halaman walaupun gw butuh banget internet sebenernya buat ngeliat instagram bibi tapi ya bisa ditahan demi ketentraman hati sang mas kosan
puft....
puft......gw ngerokok sejak kelas 1 sma. jadi, tanggal 26 januari 24 tahun yang lalu gw dilahirkan kedunia, gw lahir dibengkulu, gw sd di sekolah yang deket banget sama rumah, gw berangkat sekolah jalan kaki. gw tinggal di perumahan yang zaman dulu masih sepi banget, didepan rumah gw ada lapangan sebesar lapangan bola yang banyak banget ditumbuhin ilalang, yang berdiri satu buah pos kamling. tepat setelah lapangan tadi ada mesjid yang besar untuk ukuran 24 tahun lalu. Terakhir gw kesini tahun 2009 dan lapangan yang gw maksud udah gak ada, apalagi pos kamlingnya. tapi mesjidnya masih ada. Kerjaan gw dulu dilapangan ini main kejar-kejaran, nangkepin kumbang, kalau udah capek tiduran di poskamling.
sampai akhirnya tahun 2000-an itu ada gempa di bengkulu, kejadiannya tengah malem. bokap lagi gak ada dirumah waktu itu, bokap ada dipadang karena belum lama dipindahin kesana karena pendidikannya udah selesai. Untung dirumah ada kakak nyokap yang lagi nginep, kalau gak gak tau gw, gw waktu itu baru kelas 4 sd, adek gw yang sekarang udah pada kuliah masih kecil, gw inget saking kuatnya gempa nyokap sempet gak bisa buka pintu karena pintunya goyang-goyang. gak lama dilapangan depan rumah didiriin tenda darurat dan tidur disana, karena takut ada gempa susulan.
Tepat setelah kejadian gempa itu, bokap mutusin buat segera ngebawa kita-kita buat segera nyusul ke padang. jadi fixlah gw mulai sekolah disekolah baru di kelas 4 sd, bentar lagi kenaikan kelas tapi bokap maksain buat pindah. gw dipadang sampe kelas 2 SMA, cukup lama, banyak banget kenangannya, dan gw mulai ngerokok ditempat ini, tepatnya dikelas 1 SMA. Kelas 2 SMA bokap pindah tugas lagi dan sekarang ditempatin disini, jawa barat.
Puft...
Pufft...Begitulah sejarah singkat kehidupan gw, alasan kenapa gw ngerokok salah satunya karena cuma rokok temen sejati gw. kadang gw suka iri sama mereka yang punya temen masa kecil. waktu gw masih sama ami, ami pernah buka bareng temen SD dan ketemu temennya yang pacaran sama pemain Persib. gw gak ikut waktu itu, biar lah dia menikmati masa-masa bersama temen-temenya
Ami: Kase aku kemarin buka bareng temen SD yang lagi pacaran sama pemain persib, bentar lagi tunangan.
Gw: temen SD? yang buka barengnya di braga?
Ami: iya, tempatnya enak banget, nih fotonya *dia ngasih hp"
Gw: pemain persibnya ikut buka bareng kamu?
Ami: iyalah itu kan ada foto aku disana
Gw: lah, kirain itu putri salju, cantik sih
Ami: aku bukan putri salju, aku cinderella
Gw: neneknya?
*setelah itu gw dijitak*Puft...
Pufft...gw coba konek wifi lagi, dan ternyata sekarang udah bisa. selain line, biasanya gw sama bibi kalau gak ig-an ya snapchat-an pertama kali gw follow ig bibi di bionya tertulis "*icon snapchat* cocacol**" gak usah nanya lagi darimana gw dapet snapchatnya yah dan hari setelah dikantor gw gak bisa internetan, gw liat foto bibi selfie distasiun, pake baju warna putih, sambil bibir dimanyun-manyunin, dan dibelakang dia ada kereta, tanpa diberi komando, gw langsung ketik komen yang isinya:
"oh my god, cakepp bangeet, pintu keretanyaaa, lalalaala~"
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
RomanceHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...