Chapter 4

1.1K 27 0
                                    

Kamis, 25 Februari 2016
Hari pertama kerja....

Pagi ini gw bangun lebih awal dari biasanya, selain karena pengaruh ac yang gw setel kedinginan, mungkin juga karena nervous mau kerja hari pertama. gw idupin lampu kamar gw dan balik lagi ke kasur buat geliat geliat gak jelas. Kosan gw seukuran kamar gw dirumah, cuma bedanya ada kamar mandinya aja. Tepat di depan kasur ada tv flat ditempel didinding, gw ambil remot dan gw nyalain tv biar pagi ini gak terlalu sepi, siapa tau bisa ngusir kenervousan juga. gw udah siap sedia remot tv dan ac deket posisi tidur biar kalau ada hal yang mengganggu gw tinggal pencet sana sini. Selain tv, ada lemari juga, cukup besar buat bajubaju gw yang baru dibawa buat jatah seminggu.

gw atur pernafasan gw. Gw liat berita lagi pada ngebahas LGBT. aaah dulu pas kuliah tiap hari gw liat beginian biasa aja. Topik LGBT emang lagi rame dimana-mana, awalnya dari kaskus deh nih topik LGBT bisa booming kayaak gini, gw ngomong ke diri sendiri.

Setelah menyimak beberapa berita tentang LGBT yang sangat amat tidak penting, gw putusin buat mandi, siapsiap buat ke kantor. Semua peralatan mandi udah gw bekel dong dari rumah. setelah rapi dan wangi gw keluar dan nyari sarapan, lagilagi karena gak mau ribet, gw langsung beli aja apapun yang ada deket kosan, kebetulan pagi ini ada bubur ayam.

Sarapan udah, mandi udah, tinggal cuss ke kantor. jarak dari kosan ke kantor deket kok, 5 menit jalan kaki  gw putusin hari pertama ini gw gak boleh telat  setelah nunggu beberapa menit di ruang tunggu, akhirnya atasan langsung gw, mas Budi nyamperin. Mas Budi orangnya suple, baik banget, sabar ngebimbing gw yang ilmunya masih sangat dangkal ini.

"pagii mas, kata kak Tris kemaren akuu mulai kerja hariii ini" sapa gw ke mas Budi.

"Haloo, yuk keatas, kenalan sama yang lain dulu  " ajak mas budi.

"yuuuk " gw dengan semangat ngikutin mas budi buat kelantai 2, lantai dimana bakal jadi tempat gw kerja.

Sesi perkenalan pun dimulai, mulai dari manager, asistat manager, senior officer, semua dikenalin. sampe sesi perkenalan akhirnya giliran satu orang cewek yang paling gw inget dari semuanya.

"ini namanyaa bianca " kata mas budi sambil nunjuk satu cewek berkacamata, rambut sebahu, mata sipit, sama berponi dora, mirip sama maudi ayunda deh tapi versi kurusan dan versi sipit.

"haloo aku rendy, salam kenal  " gw ulurin tanngan gw buat salaman sama dia.

"haloo aku bianca  " bales bianca malu malu.

Dan yang lain? bodooo amaat. gw cuma inget bianca aja.  selain dilantai tempat gw kerja, gw juuga dikenalin sama orang dilantai bawah, ah tapi boodo amat juga siih. setelah sesi perkenalan selesai, gw diajak mas budi buat persentasi profil perusahaan sama tata tertib diruang meeting. Ruang meeting isinya meja bundar, lemari arsip, sama layar buat nangkep infocus. Didalem gw duduk sama Bu manager, kak Tris, sama mas Budi. Semua tentang profil perusahaan dibahas, mulai dari kantor dimana aja, jumlah karyawan berapa, pabrik dimana. Kirakira hampir 2 jam persentasi, gw diajak buat keluar dan dibawa ketempat duduk gw, Tempat duduk gw bersebelahan sama mas budi, ada PC, ATK, sama yang lain, ya standar meja kantoran deh pokoknya, tapi disekat sekat gitu antar meja .

Ngerjain tugas dihari pertama? pastinya gw belum fokus.  alhasil seharian gw cuma search-search gak jelas dikantor, gak dapet apa apa.  waktu istirahat gw pake buat ikut yang lain dulu jajan ke foodcourt

akhirnya jam pulangpun tibaa. 
gw penasaran sama kehidupan gw 6 bulan kedepan gimana, ketemu temen temen baru.
kisahnya dimulai disini

btw.. bianca cakeep amaat.
kamu sudah men jleb jlebkan hati ku bianca.
ber-mavin gaye kayak charlie puth sama meghan yuk.

*yuk ren, kata bianca *

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang