Keesokan paginya gw bangun dengan perasaan campur aduk, antara seneng karena gw gak harus ngelab lagi karena kemaren itu secara gak langsung adalah kegiatan ngelab gw terakhir kali dalam rangka nyelesaiin skripsi, sedih karena bentar lagi mau lulus, sama bingung karena dari kemaren ada sesuatu yang terus ngeganjel dihati gw.
Hmm dari semalem abis pulang ngelab terakhir gw ngerasa ada yang kelupaaan terus tapi apa. Kayak ada yang ngeganjel gitu. jangan jangan gw bakal menang undian berhadiah yang hadiahnya liburan ke hawai bareng chelsea islan, ciusss ah, mau dong sekalian aja chelsea nya jadiin pendamping hidup gw. aaaah masa sih tapi kenapa rasa ini juga yang gw rasain waktu terakhir gw menang undian kelereng sekantong plastik warna warni dulu waktu gw masih kecil.
gak, yang ini beda, ini lebih kayak perasaan mau dapet malapetaka, musibah, bukan dapet undian berhadiah. gw coba inget inget lagi, gw rekap kejadian kemaren dari awal sampe akhir. dari awal buka mata sampe gw tutup mata gw lagi buat tidur. tapi tetep gw gak nemuin apa apa. ah udahlah, life must go on. mungkin ini cuma perasaan biasa aja yang selama ini gw abaikan, sekarang rasa itu berontak meronta ronta minta tempat dipikiran gw. maap kalau agak puitis dikit, namanya juga pujangga cinta
bangunin ami dulu sekarang...
"nomer yang ada tuju sedang tidak aktif"
tidak aktif? nomernya? apa hpnya? hpnya keles yang gak aktif . setengah jam gw coba telfon lagi sampe berkalikali tapi tetep aja gak aktif alias gak ada hasil. apa dia gak ada kuliah yah hari ini jadi bangun siang? tapi dalam sejarah gw berhubungan sama ami dia cuma matiin hp dalam beberapa kondisi aja. moga aja nanti siangan pas ditelfon lagi hpnya udah aktif, jadi nanti bisa gw tanyain langsung aja kenapa hpnya mati.
ngerapiin data hasil penelitian, nyetrika baju, mandi, sarapan, ngeprint, fotokopi, gak kerasa semua selesai dalam waktu yang gak sebentar. pokoknya udah mau jam makan siang aja. gw pakai sepatu kets kesayangan gw, konci kamar, ngalungin gantungan kunci di leher (FYI gw emang suka ngalungin gantungan kunci, soalnnya takut ilang kunncinya) dan berangkatlah gw ke kampus.
gak ada yang spesial selama dijalan. pas udah nyampe depan ruangan dekan fakultas, gw liat si ibu lagi sibuk makan bareng staf yang lain. Ritual kayak gini sih biasanya lama baru kelar. Abis makan pasti ngerumpi dulu, abis nngerumpi baru pada berangkat shalat, dijalan mau ngambil wudhu ngerumpi lagi, abis shalat ngerapiin mukena ngerumpi juga, gitu terus sampe obama punya anak terus anaknya punya anak lagi terus anaknya tadi ngegantiin si kakek buat jadi presiden mamarika
Gw putusin buat turun dulu kebawah, kekantin. tapi sebelumnya gw udah jagajaga. gw udah nempatin salah satu intel disana buat mastiin gerak gerik si ibu dekan fakultas. intel gw ini adek angkatan gw, cowok. info-info yang dia kasih udah terjamin deh keabsahannya. sebut aja nama intel gw ini orochimaru, namanya juga intel identitas harus dirahasiakan
"teu nga-lab kang (gak nge-lab bang)?" saut orochimaru yang kebetulan lagi ngelab dan liat gw keliatan lagi bingung didepan pintu ruangan dekan fakultas.
"tos beres kasep, seminar keudeung deui (udah selesai ganteng kan bentar lagi seminar)" gw jawab sambil lalu.
"ooo, bade bimbingan nya kang? (mau bimbingan ya bang?)" dia tetep nanya pake nada antusias dan ingin tau.
"nya, eeh urang nitip nya, mun si ibu tos beres shalatna bejaan, sip? (iya, eh kalau si ibu udah selesai shalatnya kasih tau)" gw sekarang ngelirik dia sambil senyum dan nunjuk-nunjuk si ibu dekan supaya dia ngerti tugas dia apa.
"siaaap kaang" ucap orochimaru tanda ngerti akan tugas yang sudah dibebani oleh gw sebagai hokage desa entah berantah ini.
Sesampai dibawah, sekali lagi gw coba buat nelfon hp ami, tapi tetep aja gak aktif mulai kepikiran macem-macem tapi apalah daya gw gak bisa ngapa-ngapain kalau hpnya gak aktif gini.
teeeet... teeet..........
*1 pesan baru dari orochimaru*
"kang si ibu udah selesaai, cepeeet"
gw kaget, baru beberapa isep rokok matamata udah ngasih kabar aja. degdeg-an bray, masa depan gw tergantung hari ini, lebih tepatnya moment ini. semoga berhasil dan semoga draft gw ditanda tangani tanpa banyak drama.
- end of FLASHBACK -
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
RomanceHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...