Flashback - Chapter 10

861 13 2
                                    

Andrii: Lu kemanaaa ajaaa? adaaa kabar buruuk niiih..
Gw: Apaa? Apaa? seriius ah...
Andri: ciusss kaakak, gw baru dapet kabar kalau pembimbing lu bakal keluar kota seminggu, kalau mau bimbingan mending besok deh.....
Gw: whaaaat? pengujiaan gw kan belooom bereees...
Andri: aah pokoknyaaa cari cara deh gimana supaya hari ini bisaaa beress, udah gw cabut dulu yak....

Andri pergi, meninggalkan gw sendiri terpaku tak berdaya mendengar kabar tidak sedap ini. Didepan kantin ukuran 4x4 yang biasanya jualan gorengan dan nasi ala ala warteg buat makan siang ini perasan gw mendadak terasa sepi, padahal didalem lagi rame banget dan gak gw sadari langkah kaki gw membawa ke tempat duduk panjang yang ada disana bukan malah ke lab untuk pengujian.

Cekreeeek........
sebats duluu sebelum pengujiaan..

Nasib angkatan tua ya gini, susah nyari temen seangkatan yang lagi sama sama nongkrong dikantin kampus, seperti yang udah gw sebut sebelumnya, mereka semua udah pada punya kesibukan masing masing. al hasil gw nongkrong bareng sama angkatan angkatan bawah yang gw gak kenal, dan gak minta kenal juga sih kecuali dedek emeshnya. untung gw dulu aktif di organisasi univ, ya seenggaknya ada aja anak jurusan lain yang bisa nemenin kesendirian gw.

takdir gw sebagai pacarnya ami bikin gw gak punya satupun kontak dedek emesh di hp gw, gw gak heran kalau dapet cap "senior sombong gak jelas padahal muka paspasan" diantara pergosipan dedek emesh yang ada dikampus. Padahal jurusan gw ini termasuk salah satu pemasok dedek emeesh terbesar kedua dikampus, tapi ya nasib malah membawa gw pacaran sama dedek emesh yang beda jurusan (ami). tapi itu udah lumayan ada yang mau sih.

Kabar dari andri mengambil alih tempat dedek emesh dipikiran gw. pembimbing gw mau keluar kota seminggu? artinya gak bakal bisa ditemuin dikampus. kalau gw gak selesai pengujian hari ini artinya pembimbing gw gak bisa ngeliat data hasil rekapan pengujian gw secara keseluruhan, dan artinya lagi draft buat seminar skripsi gw bakal gak ditanda tanganin, dan itu udah pasti bikin gw gak bisa ikutan seminar tugas akhir, dan pastinya gw batal wisuda tahun ini.

Tapi kalau diselesaiin hari ini pun waktunya gak bakal cukup, masih ada sekitar 6 ekor hewan uji yang harus diuji, dan butuh total waktu sekitar 12 jam buat nyelesaiin semua pengujian, itu belum termasuk ngolah datanya. itu juga cuma pengujiannya, belum termasuk waktu buat preparasinya yang makan waktu sama aja kayak pengujian. aduh baim bingung..

cekreeek....
dua batang rokok sudah dinikmati pagi ini...

ini rokok kedua gw, gak tau kenapa gw ngerasa skripsi gw kayak yang susah banget buat diperjuangin, mulai dari awal nyari sampel, nyari hewan uji, nyari referensi materi, nyari waktu buat bimbingan, semua serba susah. Udah gak kehitung deh biaya sama pengorbanan yang gw keluarin buat nyelesaiin skripsi ini. well emang ada temen gw yang gw lihat pengorbanannya lebih banyak dari gw, tapi tetep aja nerima kenyataan kalau pembimbing gw bakal keluar kota dan draft gw terancem gak bisa ditandatanganin bikin gw yakin nasib gw lah yang paling tragis diantara semuanya.

bahkan semua ketragisan ini udah dimulai sejak awal gw mulai kuliah, gw punya satu dosen super senior yang sensi nya minta ampun sama tulisan gw. semua temen seangkatan gw tau deh kalau tulisan gw tulisan paling jelek yang pernah ada disejarah perkuliahan jurusan gw. padahal kalau dibandingin sih tulisan joni sama andri lebih parah, gak kebaca sama sekali, tulisan gw jelas lebih mending.

Apa akibatnya kalau ada dosen senior yang sensi ke elu? ya gak jauh jauh lah pengaruhnya ke nilai, tiap gw ujian sama si bapak nilai gw gak jauh dari D dan E, dan itu semua baru bisa naik kalau lu ikutan Semester pendek, dari yang awalnya E ya paling banter naik jadi D.

Karena nilai gw yang jelek gak cuma yang itu aja jadi gw gak bisa selalu ikutan semester pendek, dan yang gw lakuin adalah coba ngulang mata kuliah si dosen senior, dan lu tau apa, ternyata nilainya gak naik, gw ngabisin waktu 6 bulan ngulang mata kuliah yang susahnya minta ampun tapi tetep aja nilai gak naik? sakiiit kakak, tusuuk aja hati ini pake pisaau tusuuuk.

hufft gw buang puntung rokok gw..
gw hirup nafas panjang buat mulai melangkahkan kaki melakukan apa yang harus gw lakukan...
bentar lagi selesai kok, kata gw dalam hati.

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang