Kacang Panjang - Chapter 34

422 7 0
                                    

"Biiiii banguuuun oiii" gw ngebangunin bibi pertama kali pake hp baru

setelahh semua persiapan buat kerja selesai, gw ambil tas punggung coklat canvas gw dan pake sepatu boots kulit yang warnanya sama buat berangkat ke kantor, lagi-lagi hari ini gw putusin buat sarapan sama nasi uduk. hari ini berasa beda karena gw berangkat sambil ngantongin hp baru, yang biasanya pake hp lama.

dikantor juga sekarang berasa beda, gak tau cuma perasaan gw aja atau emang bener emang ada perbedaan. gelagat bibi akhir-akhir ini aneh banget, sejak hpnya rusak deh pokoknya. gagal paham gw sama kepribadiannya bibi. kadang baik kadang jahat. tapi lebih sering jahat. kadang dia gak suka deket-deket gw, kadang malah nungguin pulang sambil mondar mandir deket meja gw. gw pernah sekali ngomong gini ke dia "kamu nungguin aku bii? pulang aja sana yang jaaauh, gak usah balik-balik lagi ke kantor" dan dia beneran pulang. padahal gw tinggal shalat bentar dan dikantor udah gak ada siapa siapa.

Setelahnya itu gw minta maaf dan bilang mau nyamperin dia dikosan, dan dia sambil ketawa-ketawa ngebales chat gw "gak usaaah rendy, gak apa apa" gw kan jadi serba salah, mau tetep disamperin takut disangka berlebihan. tapi kalau gak disamperin gw merasa bersalah udah ngomong gitu ke princess hati gw. dan akhirnya gw putusin buat gak nyamperin.

"ah karena baru kenal aja kali jadi belom kebiasa" gw coba buat mikir positif.

obrolan gw diawal-awal kenal gak jauhjauh dari mantan. mantannya siapa? gw lah, kenapa bukan ngebahas bibi? karena gw gak berani ngepoin kehidupan pribadinya bibi yang menyangkut perasaan, gw mencintai dia apapun keadaannya, ah elah. mantan gw ini ibaratnya kalau diharry potter itu si "dia yang namanya gak boleh disebut" alias voldemort. bibi kadang ngejekin gw, kadang bilang mau bantu gw moveon ngebersihin pikiran dari kenangan lama bersama mantan, kadang sengaja nanya "ren ami sehat?" macem-macem pokoknya, gw iyahin aja daripada leher gw digorok gegara berani ngebantah omongan princess.

Siang ini termasuk hari dimana gelagatnya dia paling aneh, yang kayaknya gelagat aneh ini bakal bertahan sampe batas waktu yang gak ditentukan. Siang ini bibi terlihat agak agak ngejauh gitu kalau ngeliat gw, kayak yang benci gak mau deketdeket, gw ada salah kali yah? apa karena udah banyak omongan gak enak yang nyampe ke kuping bibi? terus bibi gak betah. gw sih belum denger ada omongan gak enak tentang hubungan gw sama dia. atau karena ada alasan lain? ah jadi penasaran cewek cewek ngobrolin apa kalau lagi dikantor.

gw juga sih ngerasa kadang emang gw harus nge jauh dari bibi, bukan karena benci, tapi karnaa kasian dia jadi omongan orang ntar garagara kelakuan gw. gw yang ngerasa sebagai kebul asepnya busway ini gak pantes jadi alesan yang bikin bibi harus nerima omongan gak enak dari temen kantor. jadi hari ini gw putusin buat nunda dulu ngasih liat hp baru gw kedia. gw pengen ngejauh dulu, ya walaupun akhhirnya bibi nanya kenapa gw pulang duluan padahal gw udah ngomong buat ngeliatin hp baru semalem.

semua gelagat aneh berlajut sampe dihari gw nerima gaji pertama sebagai karyawan. hari ini pulang ngantor gw mau langsung ke laundryan, soalnya udah hampir sebulan juga cucian gw disana, lebih dari sebulan bisabisa berpindah hak milik itu cucian, akibatnya yah gw tekor 2 kali lipat. pas dijamjam pulang semua sibuk ngebahas gaji yang baru masuk ke rekening, mau pada shooping kayaknya. gw diem aja gak ikutan nimbrung karena fokus ke layar komputer. sampe akhirnya gw pulang terakhir dan gw liat bibi juga belum pulang.

"bareng yuk bi" gw jalan nyamperin meja kerjanya.

............ bibi diem aja tapi matanya ngeliatin gw.

"yuk bii bareng pulangnya" gw ulang lagi omongan yang sama

bibi tetep diem.

"ya udah aku duluan yah" gw jalan ke pintu keluar lantai kerja gw.

bibi gerak dikit dibelakang gw, ikutan jalan.

"hayo bi bareng turunya" gw berenti dan ngomong lagi kedia

dia ikutan berenti, aneh banget.

"cepeeet bibiiii akuuu mau ngambil laundryan" gw tarik tangannya biar ikutan turun bareng.

bibi sigap ngelepasin tarikan tangan gw tapi ikutan turun bareng gw ke lantai bawah. sampe dibawah gw liat sandy sama cyntia lagi nunnguin gw karena gw udah bilang mau ngambil laundryan yang jalannya searah sama rute mereka, mereka cuma diem aja ngeliat gelagat aneh gw sama bibi. setelah nyampe resepsionis dan gw siap buat keluar dipintu keluar, bibi malah duduk dideket meja resepsionis.

"bi hayo"

bibi diem

"ya udah aku duluan yah"

bibi berdiri ikut keluar bareng gw. ini anak salah makan kayaknya. gw bilang ke sandy dan cyntia buat duluan karena gw harus nganterin princes dulu. dijalan pulang gw nanya ke doa buat nemenin gw ngambil laundryan, siapa tau mau. dan jawaban dia.....

"laiiin kalii yaah, kemana emang?"
gw gak tau deh harus galau atau gimana ngedengerin jawaban kayak gini. lama lama gw sun juga tuh jidat :*

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang