Flashback - Chapter 9

862 13 0
                                    

Keesokan harinya gw bangun, yang pertama gw liat adalah hp. ngecek ada panggilan masuk atau gak dari ami, kalau gak ada berarti waktunya gw bangunin dia karena kalau gak dibangunin sama aja gw ngerusak semua schedule seminggu ini alias bunuh diri.

tuuut.... tuuuuutt....
tuuuuut... tuttttt......

Setelah beberapa kali gw telfon gak ada yang ngangkat, gw curiga jangan-jangan ami gak bakal bangun bangun lagi. tapi setelah penelfonan yang kesekian kalinya akhirnya diangkat juga, pupus sudah harapan gw.

Gw : Sayaang banguuun...
Ami : Iya ini udah bangun kok...
Gw : terus kenapa gak diangkat angkat?
Ami : tadi lagi sarapan...
Gw : kamu mau ke kampus jam berapa? aku mau ada pengujian ya nanti jam 10 di lab...
Ami : ya udah aku kekosan kamu jam 9 aja ya nanti ke kampusnya bareng...
Gw : ya udah yah sayang yah, jangan telat,

tuuuut..... tuuuut....
telfon ditutup.
The end.
eh belom lah.

Iya hari ini gw mau pengujian kelompok mencit terakhir buat skripsi gw. Katanya sih minggu depan udah harus ngumpulin draft skripsi biar bisa diperiksa sama pembimbing, terus draft yang udah diapprove bisa disebar ke penguji yang bakal nguji seminar tugas akhir. Mangkanya minggu ini semua temen temen gw pada sibuk nyocokkin jadwal bimbingan, selain lebih kecil kemungkinannya dimarahin, bimbingan bareng juga lebih disukai karena menghemat waktu.

gw udah siapin semua hal yang berkaitan dengan skripsi gw pokoknya siap buat dieksekusi. Biasanya sih sekali pengujian kelompok itu makan waktu tiga hari. Satu kelompok ada 6 mencit (buat yang gak tau mencit, mencit itu tikus tapi ukurannya lebih mini ), satu ekor mencit dapet jatah waktu pengujian sekitar 2 jam. Awalnya si mencit disuntik dulu pake zat pengujian yang udah gw bikin, terus diamati deh responnya.

satu hal yang gak gw suka dengan skripsi gw adalah harus ngasih makan mencitnya tiap hari, bersihin kandangnya tiap minggu, puuuuft, merepotkan banget kotoran-kotoran mencitnya itu bikin gw mual kakak, baim gak kuat sama baunya. apalagi kalau dateng ke gudang tempat penyimpanan hewan ujinya beuuuh, baunya bersatu. gak cuma mencit gw, tapi ada mencit orang lain juga, ada tikus, kelinci, jijik.

Jadwal ngasih makan hewan uji juga memaksa gw sama temen gw buat ganti-gantian ke kampus hari libur. jadwalnya dirolling aja sih, kalau minggu ini gw udah, minggu depannya giliran temen gw, tapi dalam prakteknya tetep aja gw yang lebih sering ngasih makan karena cuma gw yang ngekos, temen gw gak ngekos. tapi sebagai gantinya gw yang minta dia buat beli.

Selesai sarapan dan mandi, sambil nunggu ami dateng gw beres-beresin lagi perlengkapan pengujian yang bakal gw bawa, takut ada yang ketinggalan. setelah beberapa momen terlewati dengan nonton berita yang ngebahas wacana pencalonan pak de joko jadi calon presiden akhirnya ami datang juga.

"yuk kita langsung aja, aku ada kuliah langsung nih" kata ami dari depan pintu kosan gw

"iyah yuk" gw ngomong sambil berdiri dan ngambil perlengkapan yang bakal gw bawa.

"kamu nanti selesai kuliah jam berapa?" tanya gw diperjalanan ke kampus

"hmm pokoknya makan siang bareng dikosan gak mau tau. kamu jemput aja aku di GSK kalau kamu udah selesai pengujiannya " kata ami yang suaranya samar samar ketiup angin.

"kayaknya aku selesai jam 1 an deh, gpp?" gw bilang jujur, walaupun sebenernya agak dingaret ngaretin

"iya pokoknya awas aja kalau lewat dari jam 1, kamu sendiri yang minta jam segitu soalnya" kata ami ngancem

"iya iya" jawab gw singkat

Setelah gw anterin ami kedepan gedung kuliahnya, gw langsung menuju lab tempat gw bakal ngadain pengujiaan.
setelah nyampe tempat yang dituju, andri dikejauhan nyamperin gw.

Andri: "lu kemana aja, gw mau ngasih tau kalaaauuuuu......"
Gw: apaaa?

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang