Kacang Panjang - Part 24

541 8 0
                                    

Jam sudah menunjukkan pukul 07.35.

gw udah dikantor. udah duduk di meja kerja sambil buka bungkusan nasi uduk yang gw beli di depan SMP yang gw lewatin waktu berangkat. Harganya gak terlalu mahal kok, standar harga sarapan aja. ada 2 penjual nasi uduk dideket sini, yang satu depan SD yang satu lagi depan SMP. Setelah ngambil piring, sendok, dan segelas minum dari pantry gw langsung duduk lagi di meja gw buat sarapan.

Dateng jam segini biasanya masih sepi banget, kenapa? ya karena belum pada dateng lah. kebanyakan dari temen kantor gw, ya minimal yang sedivisi, itu berangkatnya mengandalkan KRL, lebih murah dan cepat, efektif banget. Sendirian dong? gak juga sih, biasanya sandy jam segini udah dateng. Menurut kabar yang gw denger katanya sandy berangkat dari rumahnya (bog*r) itu jam 4 pagi, nyampe kantor kalau kereta gak gangguan itu jam 7an. karena dia masa kerjanya udah masuk duluan dari gw jadi ya gw sering nanya nanya masalah kerjaan juga sih kedia. ngerepotin banget yak gw idupnya.

Sandy ini jago ngegambar, udah banyak paper yang dia sediain buat dijadiin space tempat ngegambar karakter anime, yang kebanyakan karakter cewek dengan berbagai kondisi, ah elah ribet banget bahasanya. karakter anime yang dia suka juga bukan anime yang mainstream yang kebanyakan orang lain suka, gw malah sering gak taunya kalau dia udah ngomongin anime. sandy ini pendiem kok, jadi jarang ngomong tapi kalau diajak ngomong nyambung aja. gw juga pendiem sebenernya, sama yang gak kenal.

seperti yang gw ceritain di chapter sebelumnya, sandy ini "kayaknya" ngecengin cyntia, temen sedivisi gw yang duluan masuk 2 bulan dari gw. mereka berdua ini udah sering dicie-cie in sama temen kantor, ya karena sering nimbrung bareng mereka berdua dijam istirahat, gw juga udah mulai di cie-cie in karena deket sama bibi. ya masih belum bisa ngalahin topik sandy sama cyntia sih. tapi agak risih jugak.

Pagi ini gw duduk sarapan dideket mejanya sandy, dia lagi ngedownload sesuatu yang gak gw ngerti apa, katanya sih game. Obrolan kita berdua ya gak jauh dari anime, dari one piece, dari ost-ost anime. Gak semua hasil gambaran sandy di share, ada beberapa yang cuma diliat sama orang tertentu aja, tapi ada beberapa juga yang dishare kok, malah ditempel tempel di meja kerja, termasuk ada salah satu karya nya tertempel di meja kerja gw, kok bisa? kayaknya sandy pernah duduk disini.

Dari sinilah dateng ide buat ngegambar bibi versi anime dateng. setelah ngobrol gak penting soal kerjaan akhirnya gw buka pembicaraan ke arah bikin gambar bibi versi anime.

Gw: san bantuin gw dong
Sandy: apa?
Gw: mau apa gak nih.
Sandy: apa dulu tapinya.
Gw: gambarin bibi versi anime. yang lagi senam. gak usah miripmirip amat yang penting ada kaca mata sama rambut sebahu sama poninya aja
Sandy: serius?
Gw: iya lah.
Sandy: ya udah gampang, nanti kalau udah selesai gw kasih yah.
Gw: berapa lama biasanya lu ngegambar gituan emang?.
Sandy: se-moodnya aja.
Gw: iya iya gw ngerti, nyantai aja kok.

Gak kerasa yang lain udah pada mulai dateng, sambil makan gw ngeliatin sandy aja ngetikngetik di depan meja kerjanya, kayaknya dia lagi ngeanalisa gitu, kebanyakan analisanya sih analisa obat kanker yang gw liat. Kalau gw? gw analisa obatobat jantung atau bahasa kerennya kardiologi. gw kerjaannya nge analisa obat cardio tapi gw sendiri ngerokok. tiap baca jurnaljurnal terus ada katakata faktor penyebab terjadinya itu rokok hati gw langsung mendesir. tapi gak tau kenapa gw tetep gak bisa berenti, mungkin ini udah takdir. ya walaupun gak bisa berenti dikurangin sih bisa kayaknya.

Setelah makan selesai, gw balik lagi ke pantry buat naro piring, sendok, dan gelas yang udah gw ambil sebelumnya, masuk kekamar mandi buat cuci tangan dan bersih-bersih lain, terus ngaca bentar dan balik lagi kemeja, diperjalanan balik kemeja gw liat bibi masih belum dateng. bibi jadwal berangkatnya jam 07.59. jarak kantor - kosan deket banget. tapi tetep masih sering telat.

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang