Final Part - Chapter 64

264 3 0
                                    

"Kalau bibi tiba-tiba menghilang dan gak bisa ketemu lu lagi, lu mau ngapain ren?"

bakal gw susulin kemanapun dia pergi.

"kalau bibib pengen ke neraka? susulin juga?"

iya, eh enggak 

pertanyaan ini yang muncul ke pikiran gw akhir-akhir ini, dari sejak bibi menghilang selama lebih dari seminggu kemaren sih sebenernya. dan sejak itu juga gw ngerasain lagi apa yang namanya kesepian. terakhir kali gw ngerasain ini waktu gw ditinggal ami dan gw langsung sakit parah. tapi situasi diwaktu itu beda, ami pergi dengan baik-baik. situasi sekarang? bibi menghilang gitu aja, dan itu dampaknya lebih sakit. ada hal lain yang gw rasain sekarang tapi gw gak rasain dulu, hal lain yang sakitnya melebihi apapun jenis rasa sakit yang dihasilkan dari proses ditinggalkan oleh orang penting buat hidup gw yang pernah gw rasain. rasa sakit yang kayak hati langsung mencelos waktu bibib udah gak ada setelah jam makan siang tepat dihari dia berangkat buat liburan. batin gw langsung bertanya-tanya "bi kamu kemana? " tapi gak tau mau cari jawaban kesiapa.

banyak hal terjadi sebenernya waktu bibi pergi. gw sempet reunian sama temen-temen SMA gw yang kebetulan kemaren mereka lagi liburan di jakarta. reuni ini penting karena gw gak ketemu mereka sekitar 8 tahun. Temen-temen SMA gw ini lah yang jadi saksi bisu ke-alay-an masa remaja gw dulu. sekarang mereka keliatan udah makin dewasa, makin keliatan matang juga. ketemu mereka bikin gw flashback lagi masa-sama sekolah dan proses percintaan didalamnya. suram emang, tapi seenggaknya kalau itu gak terjadi gw gak punya bahan buat belajar jadi lebih baik sekarang.

selain ketemuan sama mereka, gw juga sempet nulis satu artikel yang kebetulan bahan materinya gw dapet di instagram. materinya waktu itu tentang karya seni mini grafiti dari quote-quote keren, pelukisnya orang indo. waktu itu emang sempet booming karena karya seni ini beda dari yang lain. karena materinya udah dapet jadi artikel kayak gini gak butuh lama buat dipost. post di saat saat seperti ini itu penting buat ngasah lagi kemampuan gw dalam mengolah kata menjelang dikirimkan draft selanjutnya.

selain itu? gak ada lagi kegiatan yang gw jalanin. gw abisin sisa waktu liburan gw dengan duduk di rooftop, ngisi buku item tentang gimana perasaan gw ditinggal bibi dan nonton tv buat tau perkembangan dunia diluar sana. yang gak gw sadarin adalah waktu terus berjalan, kalau emang bener bibi ulang tahun bulan juni berarti waktu gw buat nyiapin semuanya tinggal sebulan lagi, sementara sekarang, tanggal pastinya aja belum tau, bulan juni juga itu belum tentu bener, masih banyak fakta lain yang seolah-olah bilang ke gw kalau gw belum ada persiapan apa-apa.

tapi ada satu informasi penting yang gw dapet akhir-akhir ini, bibib suka iron man. jangan tanya kenapa dia suka hal kayak gini karena gw juga gak tau jawabannya. Gue gak heran sih sebenernya, karena selain fakta ini ada hal lain yang lebih mengherankan tentang pribadi bianca  yang udah gue temuin, kayak bio "young, wild, and free". seenggaknya proses pencarian informasi menghasilkan satu progress penting. gw gak tau mau nanya kesiapa atau mau minta bantuan kesiapa buat kenal bibi lebih dalem, yang gw tau adalah kalau gw gak usaha gw gak bakal dapet apaapa, jadi walaupun gw sendiri gw bakal tetep cari tau karena gw pengen ngasih sesuatu ke bibib, gw cuma butuh waktu dan gw harap Tuhan mau ngasih gw waktu buat ngebuktiin ke bibib

pufft...

gw juga ngerasa harus ngelakuin sesuatu yang lain, sesuatu yang bisa dijadiin bahan kenangan walaupun pada akhirnya waktu gw sama bibi cuma sebentar. gw pengen bibi tau walaupun pada akhirnya waktu gw sama dia cuma sebentar, tapi buat gw dia berarti banget. tapi kalau bisa disuruh milih gw gak akan pernah ngambil pilihan buat pisah sama bibi

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang