"Selamat ulang tahuuun yaa buddd :)" kataa kak Tris dateng ke deket meja mas Budi sambil ngulurin tangan buat ngucapin selamat dihari seninnya.
Selain kak Tris, kakak-kakak dan tementemen kerja gw yang lain juga udah pada dateng kedeket meja mas budi, yang sebelahan sama meja gw, sambil ngucapin selamat, termasuk bibi.
Iya hari ini mas budi ulang tahun. pantesan tadi pagi bawa makanan gitu ternyata buat syukuran. belum lengkap sebulan gw disini udah ulang tahun aja nih si mas, jangan jangan gw masuk kesini sebagai hadiah ulang tahun lagi. gw harus ngucapin, dengan ucapan spesial.
"selamat ulang tahun yaa maas, yang keberapa mas?" gw ngucapin dengan malu-malu. cuma itu katakata yang bisa keluar dari mulut yang penuh dosa ini. padahal tadi udah niat pengen ngucapin pake katakata spesial. eh tapi itu udah ada tambahan pertanyaannya, tambahan pertanyaan dibelakang cuma sekedar basa-basi ajaa biar cepet akrab.
"iya samaa samaa yaaa, yang ke-** " jawab mas budi, langsung ketawa abis ngejawab pertanyaan gw
Kenapa si mas budi mau jawab pertanyaan gw? udah ngarep gak dijawab padahal. gak dijawab juga gak apa apa sih sebenernya. ah tapi gak heran juga sih, mas budi selain suple, juga antimainstream. berpikir out of the box. kadang suka becanda-becanda yang gak kepikiraan gitu aah keren. mas budi terbaik. yang mau nanya mas Budi masih single apa gak siap siap aja patah hati karena mas Budi udah taken.
Karena ini pertama kali gw ngerayain ulang tahun dikantor jadi gw serba kaget dan serba ikutikutan aja. ikutan patungan, ikutan ngucapin, ikutan nyicip kue, ikutan foto-foto, ikutan gak kerja juga.
coba kita runut dari awal, hari ini gw agak flu, jadi tadi pagi ke kantor sambil pake masker. Sepanjang perjalanan kekantor gw liat ada beberapa orang juga yang pake masker, ikutikutan kah gw? kalau yang ini udah jelas mereka yang ikut-ikutan. tapi gw tetep aja heran dari dulu kenapa banyak banget yang pake masker dijalanan jakarta. apa jangan jangan masker udah jadi kebutuhan primer disini yak? kalau kemana mana gak masker jadi gak afdal. apa mungkin lagi kena flu bareng aja. Serius deh, lebih berat pemahaman kayak beginian daripada harus baca 100 jurnal penelitan dikantor.
selama perjalanan kekantor ada beberapa tempat keramat yang harus dilewatain, harus ngelewatin SD dan SMP dulu, halte yang ada didepan SD dulu yang sebenernya letaknya udah dipinggir jalan besar, sama salah satu tempat mistis lagi yang terlalu beresiko buat diucapkan. sekolahnya lumayan besar kok, lumayan banyak tukang dagang juga di tempat ini, yah lumayan lah jajan-jajan anak anak sekarang kan udah pada gede, bisa dipake mas-mas yang jualan disana buat nyekolahin anaknya lagi. letak sekolah ini juga gak terlalu terpencil, disalah satu gang yang langsung ngarah ke jalanan besar, gangnya gak terlalu sempit tapi gak terlalu besar juga, muat buat dilewatin 2 mobil, setelah keluar gang ini, bakal masuk jalanan besar dipinggir jalan ini nih ada halte, dari sini tinggal ambil arah kekiri buat ngelanjutin perjalanan ke kantor, beberapa langkah lagi nyampe kantor, tapi sebelum nyampe disana kita harus ngelewatin tempat keramat satu lagi. tempat penuh mistis melebihi pemakaman dimana pun. apakah itu? jawabannya yaitu kosan bibi. kosan 4 lantai, hampir sama gitu lah 11 12 sama kosan gw. cuma ada aura mistisnya, bau menyan campur adonan dodol gitu? ngertikan yah? *ngomong ke aspal*
setelah nyampe kantor gw mulai rutinitas gw. rutinitas anak baru yang masih belum kebiasa apa apa ya paling browsing, baca jurnal, ya gak jauh jauh dari sana. tapi tetep berasa capek aja pas pulang heran. semua berjalan seperti biasa sampe akhirnya semua berubah waktu tiba-tiba ada yang bissik-bisik:
sosok misterius: rendy ikutan patungan buat beli kue ulang tahun buat mas bro yaa (mas budi, red)
si ganteng (gw): wah mas budi ulang tahun kak? berapa-berapa patungannya ? mau dibeliin apa kak?
sosok misterius: udah kamu ikutan patungan dulu ajaaa
si ganteng (gw): iya kaak siaap *ngasih uang kayak lagi ngasih setoran harian*
siapakah yang gw maksud sosok misterius diatas? silahkan masukkan jawaban kalian sebelum polling sms ditutup ke kolom komentar.
oke kita kembali setelaah pesan-pesan berikut. ciaao
*iklan 5 menit*
ya begitulah akhirnya, beli kue,ngucapin selamat bareng, dan yang terakhir nih pasti bikin kageeet, fotoooo bareeeng!
jepret... jepreeet.....
coba tebak posisi foto gw dimana? dari sekian banyak orang, gw malah dapet tempat disebelah bibi. padahal gak janjian. kebetulan aja kebetulan. kebetulan yang nikmat. kapan kapan selfie berdua yah bib jangan ramean. tapi kayaknya gw jadi gak ganteng di selfie kali ini karena harus pake masker.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
RomanceHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...