Rabu, 24 Februari 2016
Mata gw berat, setelah semalem cuma tidur 3 jam gegara nge-dota. Sekarang jam 4 shubuh gw udah harus siapsiap lagi buat berangkat ke jakarta. Setelah mandi, pake pomade, pake parfum, gw bawa barang-barang permudikan gw dengan berat hati, bayangin aja gw harus bawa-bawa baju karena si mama tetep kekeuh sama keputusannya buat nyari kosan setelah ttd kontrak.
Buat mengantisipasi semua kemungkinan terburuk, gw udah coba search search di internet kosan apa aja yang ada deket kantor dan kisaran harga sewanya, dan yang gw dapet dari penelusuran dunia internet ternyata harga sewa kosan di daerah deket kantor terlalu mahal, gaji gw pasti abis buat bayar kosan aja, gak bisa dipake buat pacaran pasti. aaah untung aja gw jomblo gak punya tanggung jawab buat ngajak jalan siapa siapa.
nyokap juga udah ngebekelin uang, jadi kosan apapun yang ada ambil aja kata nyokap.
"kamu langsung ambil aja gak usah banyak milih milih, yang penting kamu ada tempat buat tidur nanti malem. kalau ternyata tetep gak dapet kosan, kamu pulang dulu aja besok pagi berangkat dari rumah dulu ke kantornya " nyokap bilang dengan bijaksana.huffft, gw menghirup napas panjang kalau inget omongan nyokap yang tentang berangkat dari rumah dulu kalau belum dapet kosan. rumah gw kan jauh pake banget dari kantor, bisa bisa gw nyampe kantor pas orang-orang udah pulang.
Di perjalanan gw sibuk ngecek google map, ngafalin rute apa aja yang bakal gw lewatin, estimasi gw sih gw gak bakal telat, kan jadwal ttd kontraknya jam 10. mudahmudahan aja ttd kontraknya gak makan waktu lama, kan gw harus nyari kosan.
Tapi semua rencana yang udah gw susun terbang gitu aja, jam 8 gw udah nyampe daerah deket kantor. sambil nunggu jam 10 gw putusin buat keliling dulu daerah sekitar buat liat-liat kos-kosan, ada satu kosan sih yang bikin gw penasaran hasil pencarian info gw di internet, gw inget namanya, tapi gak tau tempat pastinya. Fasilitasnya ada kasur, lemari, ac, kamar mandi dalem, wifi, mewaaah bangeet pokoknyaaa, beda banget sama kosan gw waktu kuliaah. Tapi harga sewanya bray gak nahan, mahal banget.
*cekreeek*
gw sundut rokok gw, buat nemenin gw keliling daerah kantor.setelah sekitar setengah jam keliling-keliling, gw liat salah satu plang nama kosan yang namanya sama kayak yang gw liat di internet. "gw tanya dulu ah siapa tau ada yang kosong" sambil gw berjalan masuk ke kosan itu.
Ruang depan kosan ini cuma ada tv, meja makan, sofa sama meja didepan sofa. gw liat gak ada siapa siapa, mau masuk lebih dalem lagi tapi takut.tiba-tiba dari jauh gw liat mbak-mbak agak gempal jalan kearah gw. kayaknya yang jaga kosan ini deh batin gw, dan ternyata bener.
"mbak, kamarnya ada yang kosong?" tanya gw
"ada mas, ikut saya" kata si mbak
Gw ikutin si mbak masuk kedalem, didalem ternyata cuma ada lorong, kanan kirinya ada pintu-pintu kamar, di ujung lorong ada tangga buat naik kelantai selanjutnya, total ada 6 lantai dimana lantai atas dipake buat jadi rooftop tempat ngejemur sama nongkrong, karena disediaan meja sama kursi gitu kayak dikafe-kafe.
pas nyampe dilantai 2, si mbak ngeluarin kunci dan ngebuka pintu kamar nomer 9.
"ini mas kamarnya, harga sewanya sebulan 2 juta" kata si mbak langsung menjelaskan.
gak tau kenapa katakata nyokap yang tentang gak usah milihmilih kosan selalu terngiang dikepala gw.
"boleh deh mbak, kalau saya bayar sekarang bisa langsung ditempatin gak mbak?" tanya gw tanpa pertimbangan yang banyak.
"bisa mas, asal bayar full yah" kata si mbak
"iya mbak, saya bayar full, bisa tolong dibersihin dulu mbak kosannya? saya sekarang mau ttd kontrak jam 10, nah sekarang saya taro barang-barang saya disini ya mbak *nunjuk tas yang isinya baju selama seminggu* paling juga jam 12 udah kelar mbak ttd kontraknya" gw ngejelasin posisi gw.
"Oke" mbak bertubuh gempal menjawab singkat.
setelah selesai nyelesain proses transaksi sama si mbak, gw langsung berangkat kekantor, karena jam 10 itu bentar lagi.
akhirnya gw jadi anak kos lagi....
dan akhirnya gw kerja...
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
RomansaHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...