Kamis, 31 Oktober 2013
"Mod, bisa bantu unbanned akun ane? semalem akun ane dibanned, ane ngaku salah mod udah posting jualan dilounge, kalau bisa di unbanned ane gak bakal ngulangin lagi yah"
gw rendy. gw lagi dikosan, lagi online dan buka ka*kus dari laptop yang udah dibeliin nyokap buat modal kuliah. beberapa bulan yang lalu gw bikin akun disitus komunitas terbesar ini, nama akunnya "quetzalcolt". Ada alasannya dibalik penamaan akun ini, jadi dulu waktu masih zaman main playstation ada satu game RPG yang gw lupa namanya apa, di game itu ada scene dimana pemain harus bertarung ngelawan monster dan ada satu monster keren yang perawakannya miripmirip ular terbang dengan nama quetzalcolt. Nama dan perawakan yang keren udah cukup buat jadi alasan menempatkan monster itu di memori jangka panjang gw. jadi sejak saat itu nama quetzalcolt selalu gw jadiin nama samaran untuk bikin akun dimedia sosial.
beberapa minggu terakhir gw lagi gencar-gencarnya ngejual harddisk, ada beberapa alasan yang bikin gw ngambil keputusan buat ngejual harddisk ini, semua hampir berjalan lancar sebelum akhirnya tepat dimalam kemarin gw posting lapak jualan gw ditempat yang gak seharusnya dipake buat jualan.
Siang ini, setelah bikin akun baru dengan nama asli yang cuma dibedain satu huruf sebagai akun pengganti, gw cari cara buat nge-balikin akun gw yang sebelumnya udah dibanned, berdasarkan info dari searching sana sini, cara terbaik buat nge-balikin akun yang udah dibanned adalah dengan menghubungi moderator di forum bersangkutan, dan cara itu barusan yang gw lakuin.
"boleh tau moderator mana yang nge-bannded gan?"
gak lama setelah gw kirim pesan ke moderator bersangkutan, gw dapet balasan yang gw bingung mau jawab apa karena sang moderator nanya siapa moderator yang nge-baned akun gw. setelah ngejawab dengan jawaban yang penuh dengan ketidakmantapan, gw yakin 100% akun gw yang udah dibanned gak bakal balik lagi. padahal akun itu namanya kece abis. dengan segala keresahan hati, gw tutup laptop gw dan siap-siap buat COD-an harddisk yang pengen gw jual dan lanjut kuliah, ya seenggaknya harddisk kejual deh. walaupun duitnya juga bakal kepake cuma buat modal pacaran.
--------------------------------------------
Senin, 25 Mei 2015
jadi pengangguran itu enak? jawabannya enggak. apalagi pengganguran yang baru aja putus dari pacar yang udah 3 tahun pacaran. sakit kak sakit. semua kesakitan itu gw lampiaskan dengan berdiam diri di kamar. berdiam diri dari segala aktifitas dan rutinitas yang padat selama kuliah, padat dengan bolos, rapat acara bareng pantia, ngecengin anak orang terus ditampol pacar, pokoknya banyak banget aktifitas tidak berfaedah gw selama kuliah yang gw stop setelah wisuda dan balik lagi ke rumah.
sebagai seorang lulusan baru, hal yang pertama kali gw lakuin setelah wisuda udah jelas malas-malasan selama setahun ke depan, tapi abis itu gw harus rela nama gw dicoret dari kartu keluarga. menimbang akibat yang bakal gw dapet kalau gw milih malas-malasan selama setahun kedepan, dengan cekatan gw mulai kirim daftar riwayat perjalanan cinta eh hidup gw ke beberapa perusahaan. ada beberapa yang manggil, tapi semua berujung ke satu hal yang sama, belum diterima.
hari ini tepat 2 bulan sudah gw berusaha tebar pesona ke beberapa perusahaan dan ngerasain pahitnya digantung dan ditolak. semua proses pencarian pekerjaan ini mengharuskan gw buat standby didepan laptop hampir 16 jam dengan 10 jam dari keseluruhan dipake buat nge-dota. dijeda-jeda rehat dota, kadang gw pake buat tiduran, kadang gw pake buat searching lowongan kerja, kadang gw pake buat keluar kamar buat ngambil makanan dan balik lagi. diwaktu rehat ini juga gw kadang berfikir sebenernya jalan hidup gw mau gw bawa kemana.
dont just follow the path, make your own way, peter
itu salah satu quote dari film favorit gw, the amazing spiderman 2. artinya kurang lebih jangan cuma ngikutin jalan yang udah ada, bikin dan pilih jalan lu sendiri. pesan ini disampein bibi may pas peter wisuda. walaupun film ini endingnya gak enak tapi menurut gw banyak banget pesan yang bisa diambil selain dari quote diatas. Gimana cara peter berusaha tegar waktu harus ninggalin glen, cara peter bertahan hidup cuma dari jualan foto buat daily bugle dengan bayaran rendah, sampai di ending dia harus ngelawan harry sahabatnya sendiri yang berakhir dengan kematian glen. setelah itu emang ada jeda dimana peter capek buat ngejalanin hidup sebagai spiderman, sampai akhirnya dia liat lagi rekaman pidato wisudanya gwen tentang membangkitkan harapan dan tentang gimana untuk menyebar harapan ke orang-orang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
RomanceHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...