"biii banguuun" dipagi hari senin ke-3 gw dengan status sebagai karyawan. gak tau deh ini udah yang keberapa kali gw ngebangunin bibi sejak pertama kali kenal, padahal percuma juga gw ngebangunin susah banget dibanguninnya.
gak kerasa hampir sebulan gw kerja disini, hampir yah, masih belum pas sebulan, ya kirakira sebulan kurang 15 hari. laundrian yang udah harus diambil dari minggu kemaren tapi sampe minggu ini belum gw ambil juga, kan keputusan akhirnya dulu nunggu gaji pertama kelaur baru bakal diambil, ya gak. selain itu gaji pertama gw juga bakal dipake buat shoopiiing. belum juga nerima gaji pertama tapi gw udah punya banyak banget barang yang pengen dibeli. aah dasar hedon. ya ampun rendy nabung inget nikah.
Dan hari ini tidak diduga dan tidak disangka ada yang ngebagiin undangan nikah, namanya kak vita, temen sedivisi bibi. cewek berambut panjang. udah itu aja cukup. nikahannya bakal diadain hari minggu ini, tempatnya juga gak terlalu jauh dari kantor, dan karena gak terlalu jauh dari kantor artinya gak terlalu jauh juga dari kosan gw, awalnya sih gw mikirnya berangkat sendiri-sendiri, ternyata disediain anter jemput. leh uga.
dan ternyata gak semua yang ikut, mungkin karena temen kantor gw kebanyakan rumahnya jauh dari daerah kantor kali ya, mungkin juga karena mereka ada urusan lain, tapi yang jelas karena gw nganggur dan gak ada acara pastinya gw ikut, bibi? ikut juga dong.
dihari sabtunya setelah senam selesai, bibi sibuk mondar mandir dikantor. kayak setrikaan
bikin mata gw panas liatnya. panas karena tatapan cinta. ada apakah yang terjadi? gw staycool disituasi kayak gini, padahal meratiin setiap gerakan. dari semua yang gw tangkep kayaknya atasannya si bibib pengen ngajakin berangkat bareng deh, terus gak usah berangkat pake jemputan dari kantor. dari hasil diskusi bibi sama beberapa orang yang ikut hasilnya mereka sepakat buat tetep berangkat pake jemputan dari kantor, sementara yang bareng sama atasannya bibi ya bibi, sama satu lagi temenya bibi, namanya maria, gw belum kenal dan belum ketemu sama maria btw.Sabtu siang ini pokoknya suasana kantor agak rame dari biasanya, rame sama diskusi, rame sama yang sarapan abis senam, udah kayak pasar.
sebagai pihak yang belum punya tempat buat ikut bernegosiasi ini gw ngikut-ngikut aja mau berangkat pake apapun, mau berangkat bareng atasannya bibi boleh, mau berangkat pake jemputan kantor juga monggo, atau mau berangkat berdua aja sama bibi ke pelaminannya juga hayo. dari lubuk hati yang paling dalam sebenernya sedih gak berangkat bareng bibi. sediiih, hati terasa tersayat sembilu. menimbulkan duka mendalam. jadi lirik lagu ini udah tinggal nyari kuncinya aja.
Sepulang kerjanya gw tetep lanjut line-an sama bibi. sabtu emang jadwal pulangnya lebih cepet, yah bisa dibilan jadwal kerjanya cuma setengah hari. paginya senam dengerin lagu koplo sama remix terong dicabein, terus pulangnya jam 9 bisa makan dulu sampe jam 10, abis makan kerja 3 jam terus pulang lagi. Pakaiannya? karena senam jadi ya pada pake baju olahraga, harusnya sih ganti baju, tapi karena pada males ganti baju ya udah kerja sambil pake baju olahraga.
treeet... treeeet....
hp gw geter tanda ada chat masukbibi: Rendyyyy maaaaf gak jadi nemeniiinn.
bibi: apa kamu berangkatnyaaa mau bareng aku aja???seperti biasa gw gak pernah menundanunda momen buat ngebales messagenya.
gw: iyaaa biii gak apa apa.
gw: aku berangkaat bareng yang lain ajaaa yah.
gw: besok kumpul dimana biib?setelah gw sent chat yang udah gw ketik gw idupin tv sambil tiduran dikamar. gw tunggu balesan bibi dari sore sampe malem tapi tetep gak ada balesan, hmm firasat gak enak, gw gak tau besok tempat ngumpulnya dimana dan jam berapa dan yang jadi ikut pake jemputan siapa aja. Dan parahnya gw gak punya kontak siapa-siapa buat dihubungin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
عاطفيةHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...