Kacang Panjang - Chapter 33

413 6 0
                                    

"seriuss hp baruuu? masa sih gak bisa log in? coba cek lagi password sama emailnya" bibi ngebales chat gw yang gw baca pas gw lagi dijalan pulang. heran gw kenapa dia kaget ka kemaren udah gw kasih tau.

"iyaaa laah serius, mana gebeeetaaan? udah aku cekk bii, tetep gak bisa, masa harus bikin baru sih" gw bales message dia.

cekreeek
huuuft *nyemburin asep rokok*

gw putusin pulangnya ini jalan kaki. kenapa? karena gw bisa liat banyak hal dijalan, hal-hal yang gak bisa gw liat kalau lagi kerja. hal-hal yang bikin gw mikir kalau hidup ini beragam. hal-hal yang ngingetin gw tentang perjuangan bokap nyokap atau perjuangan siapapun yang rela berjuang tanpa pamrih buat orang yang disayang. hal-hal yang ngejelasin kalau hidup bukan cuma tentang materi, tapi tentang gimana saling bantu kalau ada yang kesusahan, Nyokap bokap selalu ngajarin gw tentang hal ini, tapi gak tau kenapa gw gak pernah bisa jadi yang bokap nyokap penngen, gak pernah bisa. satusatunya tempat lari gw dari rasa bersalah ini cuma rokok, dari dulu sampe sekarang.

Dulu waktu awal kuliah gw pernah salah naik bus buat pulang kerumah, dan cuma bawa uang paspasan. alhasil setelah duduk dibus dan sadar gw salah naik gw langsung bengong. ongkos busnya pas-pasan sama uang yang gw bawa, danwaktu itu gw gak bawa dompet, gw emang gak biasa bawa dompet kemana-mana, petuah dari nyokap. kenapa nyokap sampe ngasih petuah kayak gini? karena gw orangnya pelupa, gak disiplin, sembrono. tujuan bis yang salah gw naikin ini gak tanggung tanggung jauhnya, gw harus naik bus sekali lagi baru nnyampe rumah. Hp gw waktu itu lowbat dan gak ada pulsa, lengkap sudah.

gw udah gak bisa mikir lagi, otak gw udah gak bisa dipake buat nyari jalan keluar, gw bingung. Mau panik tetep gak akan dapet jalan keluar, mau diem aja juga gak mungkin tiba-tiba dateng mukjizat. gw kepikran buat tidur dimesjid dulu terus besok paginya baru kerumah, tapi tetep aja gw mau bayar ongkos pake apa nanti. macem-macem jalan keluar yang ada dipikiran gw berujung ke jalan buntu yang gak mengarah kemanapun.

sampe akhirnya bus udah hampir sampe kota tujuan. dan lu tau apa yang gw lakuin waktu itu? gw buang semua malu gw, dan bilang ke bapak-bapak yang duduk disebelah gw "pak, saya salah naik bus, rumah saya di purwakarta jadi harus ngelanjutin jalan lagi darisini, hp saya lowbat dan gak ada pulsa pak, kalau boleh saya pinjem dulu uangnya nanti saya ganti deh pak kalau udah dirumah"

sibapak cuma ngedengerin cerita gw dengan muka datar. dan setelah gw selesai cerita lu tau apa yang dia lakuin, dia senyum terus ngambil dompet dan ngasih uang ke gw dan bilanng "udah gak usah diganti, saya ikhlas" gw terharu. gw pengen nangis ditempat waktu itu. gw sampe dirumah dan gw gak ceritain hal ini ke nyokap, gw cuma bilang dijalan tadi macet banget jadi lama nyampenya.

sampe sekarang gw bertekad, siapapun yanng minta bantuan ke gw sebisa mungkin gw bantu. momen itu gak bakal gw lupain sampe kapanpun.

Puffttt.....*nyemburin asep rokok*

setelah nyampe kosan, gw coba lagi ngubek-ngubek akun line gw.

dan ternyataaaa.........

bener salah password yang kayak bibi bilang. gw sering ganti-ganti password karena dulu gw gak mau akun line gw diobrak abrik ami, tapi sekuat apapun gw ganti password ujung-ujungnya pasti dia tau juga. setelah gw bisa login, orang yang gw cari pertama siapa coba? iyaa bibi. sekali lagi gw tanya dia tentang kepastiannya ngasih gw gebetan. dalem hati padahal gw pengen bibi aja jadi gebetan gw dan jawaban dia ngelantur jauh banget.

layaknya kebanyakan orang yang punya hp baru, gw pertama-tama sibuk ngedownloadin applikasi-aplikasi yang kirakira bakal gw pake kedepan tapi ada beberapa yang gue gak download kayak COC dan Bbm karena status gue sebagai anak antisosial,

teeeet...teeeeet

sambil tiduran dikasur hp baru gw geter tanda ada chat masuk, dari bibi. pas gw bacaaaa....

princesss: rendy besokk aku pengen liat hpnyaaa.

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang