Side Story - Anak Kecil

323 6 2
                                    

Bulan puasa 2015 itu sesuatu banget buat gw. Bulan puasa pertama tanpa ditemani ami, bulan puasa pertama juga yang gw lewatin sebulan full dirumah karena studi yang kurang lebih 4 tahun diprogram sarjana ditambah 1 tahun di program profesi udah gw selesaiin dengan nilai yang pas pasan. tapi seenggaknya gw bisa survive.

Suka duka puasa dirumah? sukanya karena kerjaan gw (lagilagi) cuma tidur, main dota, ngaskus, nonton film pokoknya semua kegiatan yang bisa dilakuin dikamar dan gak menghabiskan banyak energi. dan rata-rata kegiatannya itu time killer banget, tau tau udah buka puasa aja. selain itu gw juga gak perlu capek capek nyari makanan buat buka puasa. Yang bangunin buat sahur siapa? pastinya nyokap. karena efek samping dari pacaran sama ami mulai kerasa setelah pisah, gw terbiasa gak berhubungan sama siapa-siapa, kontak di hp isinya cowok semua, galeri foto isinya foto berdua ami aja, update-an social media gw juga gak jauh jauh isinya sama kegiatan yang gw lakuin bareng ami. Ya gak ngaruh sih sebenernya, gw juga gak peduli, kayaknya gw emang lagi butuh sendiri deh.

Dukanya? hmm gw gak pernah ngerasain gimana rasanya buka bareng. seperti yang gw jelasin di statement gw sebelumnya, selama berada dirumah gw kayak ngeblokir semua akses social media gw, ada sih yang ngajakin tapi yah gak tau kenapa gw males aja nyamperinnya.

Setelah seharian mendekam di kamar dengan segudang aktivitas gak jelas dan gak berguna, malemnya gw terawehan di mesjid komplek deket rumah. mesjidnya gak terlalu besar, standar ukuran mesjid buat komplek aja deh pokoknya, cuma punya halaman yang cukup besar sih, shalat IED juga biasanya diadain dimesjid ini. Jaraknya deket banget dari rumah gw, tiap ada acara, tiap azan, kedengeran banget pokoknya.

Hari ini hari pertama gw puasa dirumah, setelah buka puasa dengan segelas teh dan 2 batang rokok, gw ganti baju gw dan siap siap buat kemesjid.

Tap... tap...
gw langkahkan kaki gw ke mesjid deket rumah, jadi anak baik dulu selama bulan puasa .

tinggal satu langkah lagi gw masuk kedalam mesjid, tiba-tiba....
dugggg....

Kaki gw ditabrak sama anak kecil, anak kecilnya langsung jatoh. Pas gw liat ternyata cewek, rambut lurus, berponi, umurnya sekitar 3-4 tahun, lucuuuu bangeuuud , gw bantu dia berdiri, terus si anak kecil tadi langsung lari ke arah bapaknya. sejak saat itu gw selalu nyari tau siapa nama anak yang gw liat dimesjid tiap terawehan itu, dan setelah usut punya usut ternyata namanya adalaaah....

"BIANCA" (tapi gw waktu itu masih stay cool, karena belum kenal bibi )

Sebulan dirumah juga ngasih kesempatan buat gw kenal tetangga sekitar, walaupun gw jarang keluar kamar tapi ya ada satu dua momen yang mengharuskan gw buat tetep keluar kamar kayak bantuin nyokap belanja kewarung beli daun bawang, ngisiin pulsa nyokap, sama gak pentingnya pokoknya sama aktivitas gw dikamar. Dan satu hal yang gw dapet adalah rumah bianca ternyata satu blok sama gw, rumah 2 tingkat itu ada spanduk didepannya "bianca collection". dari yang gw liat sih kayaknya nyokapnya ngejualin perlengkapan bayinya bianca yang udah gak kepake.

Semua hal tentang bianca (yang masih bayi) menarik perhatian gw banget, gw selalu ngepoin rumahnya tiap lewat, pas teraweh pun kalau bianca gak dateng hati ini serasa sepi.

ahhh, gw sebagai salah satu bianca lover dengan ini meminta ke Tuhan buat menghentikan laju umur gw dan mempercepat laju umurnya bianca supaya gw punya kesempetan buat seumuran sama dia, dan kalau gak pun plis pertemukan dengan bianca-bianca lain dengan waktu, tempat, dan kondisi yang berbeda.

apa gw bikin anak sendiri yang mirip sama bianca ya tapi sama siapa.

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang