Kacang Panjang - Chapter 27 (Special Chapter)

519 5 0
                                    

we do have a lot in common.
the same earth, the same air.
the same sky.
may be if we started looking at what the same,
instead of always looking at whats different
well, who knows?

selamat datang di chapter 27, chapter yang gw sediain buat rehat sejenak dari semua penat nya kehidupan, ah elah. makasih buat semua yang udah mampir, ceritanya masih panjang kok, tetep setia yah. mau diselesaiin emang ceritanya? jelas, gw udah janji ke bibib. chapter ini bukan sambungan dari story dari chapter sebelumnya karena ini chapter spesial.

ada satu kalimat yang menggangu pikiran gw akhir-akhir ini:

hidup ini panggung sandiwara

iyah, gw percaya. setiap orang punya peran masing-masing. ya terlalu sempit sih kalau perannya dibagi-bagi menurut MBTI (myers brigg type indicator) kedalam beberapa golongan, karena menurut gw tetep aja gak ada satu peran pun di hidup yang dilakonin oleh lebih dari satu orang untuk satu cerita yang sama.

tau einstein? atau picasso? mereka beberapa oranng yang cukup terkenal dimasanya, zaman dulu banget, tapi bahkan sampe sekarangpun nama mereka masih sering disebut. Mereka berdua adalah beberapa orang yang jadi aktor kehidupan yang punya pengaruh ke kehidupan banyak orang. Mungkin sekarang banyak orang yang punya kapabilitas yang lebih dari mereka, tapi tetep aja, balik lagi ke statement diparagraf sebelumnya, gak ada satupun yang memerankan peran yang sama kayak yang eistein atau picasso perankan, walaupun dari segi kapabilitas mereka mampu berkontribusi melebihi kontribusinya einstein atau picasso. kenapa? karena everybody have their own story.

ini nih alasannya, karena everybody have their own story, berbagai ending tercipta dari berbagai cerita kehidupan, ada yang sedih, galau, seneng, marah, kecewa, keberhasilan, kegagalan, banyak banget. statement ini juga yang ngebantu gw buat ngeyakinin diri sendiri buat nulis cerita kehidupa gw setelah menghabiskan banyak waktu ngerenungin apa sih sebenernya peran gw di hidup gw yang fana nih. walaupun yang gw tulis cuma beberapa part dari real story kehidupan gw, tapi buat gw ini layak buat didokumentasikan, tsah.

momen-momen gw ngerasa orang paling bodoh sedunia, momen-momen ngerasain perasaan seneng karena usaha dihargaiin, momen-momen ngebandingin hidup gw sama hidup orang, momen gw ngerasa orang paling berdosa, momen ngecewain orang tua, semua yang gw rasain beberapa waktu kebelakang gw coba tulis di cerita ini. yang nanya plot waktu cerita gw, plot waktunya masih berjalan beberapa bulan belakang. well buat part flashback emang udah berjalan 2 tahunan kebelakang, tapi its ok, semua udah gw rencanain.

kenapa harus bibi? karena gak tau kenapa semua tentang bibi terekam jelas dibenak gw, gak tau deh ini termasuk rencana tuhan atau gak. satu-satunya alasan yang bisa ngejelasin kenapa semua tentang bibi terekam jelas dibenak kotor gw yang penuh dosa ini adalah karena bibi itu spesial banget. masa sih spesial? pergaulan lu aja kali ren yang sempit? gw ngakuin kok kalau pergaulan gw gak termasuk pergaulan dimana gw punya temen dimana-mana, udah cukup lah ya gw ngegambarin gimana hidup gw di beberapa chapter belakang. tapi yang jelas salah satu yang bisa bikin seseorang jadi spesial dalam hidup lu karena orang itu pernah bikin lu ngelakuin bbeerapa hal baru yang baru lu lakuin setelah lu saling kenal, itu yang gw rasain, gw banyak ngelakuin hal baru yang sebelumnya belum pernah gw lakuin setelah kenal bibi, dan itu tempatnya spesial banget di memori gw, terkunci rapat dan aman.

kenapa gw sebut ini sebagai chapter spesial? karena sebentar lagi yang bakal kalian baca adalah bagian-bagian terberat dari mengenang kenangan yang gw lakuin akhir-akhir ini, cihuy ya bahasanya. chapter ini chapter pengantar yang bakal ngejelasin kalau cerita ini, cerita hubungan gw dan bibi, gak sekedar tentang senang-senang aja. dan kebanyakan cerita emang gitu, karena gw ngebawa beberapa chapter ke belakang ke arah enjoynya hidup gw lah gw ngerasa kalau gw punya kewajiban buat bikin pengantar kalau sebenernya story ini gak cuma tentang itu.

the hardest part from writing your life story is to remembering memories that come from the past. apapun bentuk kenangannya, mengenang kenangan itu sulit, walaupun gak semua penulis life story ngerasain. saking beratnya gw pernah minta ke bibi buat nanyain tanggal nikahnya kak vita. iya sih itu bukan kategori berat yak, itu gwnya aja yang pelupa.

ada alesan lain kenapa gw sebut chapter ini sebagai chapter spesial, alesannya karena menurut bibi angka 27 ituuu spesial, pake telor, telornya diceplok. gw nurut aja apa kata bibib. sesuatu yang spesial buat bibi spesial juga buat gw.

see you in next chapter guys!

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang