diterima gak yah permintaan pertemanannya :(
aaah biiiib :(
Senin dipagi harinya setelah semalem gw ngotakngatik id l*ne nya bibi, gw siap siap kekantor, setelah minggu-minggu sebelumnya gw nyobain sarapan pake bubur ayam, minggu ini gw mutusin buat nyari variasi lain. dari berbagai variasi yang tersedia didaerah terdekat kosan gw pilih sarapan pake mie ayam. kenapa? karena mbakmbak penjual mie ayam ini gerobaknya gak dibawa keliling alias stay disatu tempat terus, dan tempat staynya gerobak ini cuma 10 meter dari kosan gw. si mbak ini jualan gak sendiri sih sebenernya, bareng suaminya juga.
Kenapa harus mie ayam? ini juga sungguh masih tanda tanya dibenak gw wahai kisanak. gak banyak opsi yang ada didaerah sekitar kosan gw buat nyari sarapan selain mie ayam, dideket kosan gw aja ada 3 penjual mie ayam yang udah standby dari pagi. Kalau mau nasi uduk ada didepan SD deket kantor, daripada gw harus bolak balik kesana mending gw bawa sekalian aja tuh nasi uduk buat dimakan dikantor, tapi ini nanti dulu, gw observasi daerah deketdeket kosan dulu aja sekarang. jujur gw baru sekarang liat mbak/mas penjual mie ayam standby dari pagi, ini berlaku buat penjual mie ayam area jakarta atau buat area sekitar gw aja gw gak tau. yang jelas ini baru banget gw alamin dan temuin, sarapan pake mie ayam.
sebelum berangkat sarapan, gw yang udah mandi dan bersih ini ketemu sama penjaga kosan yang baru, namanya mas andri. mirip sama nama temen gw ya? Jadi gue putuskan untuk panggil dia "mas kosan" aja. sebelumnya gw gak ngeh dia penjaga kosan baru sampai akhirnya dia manggil gw.
"kamu penghuni kamar berapa?" tanya mas kosan sambil bersih bersih teras
"aku lantai 2 nomer 9 mas, baru masuk kok belum ada 2 minggu" jawab gw singkat, padat, jelas, dan bermartabak, eh martabat.
"udah bayar uang jaminan?" yang ini dia nanya pake nada curiga, gw udah biasa diginiin, ya nasib punya muka yang suka nyuri ini ya gitu, mencuri hati wanita maksudnya. hati bianca.
"udah, nanti aku liatin kwitansinya mas. Si mbak emang kemana? waktu itu aku bayar ke si mbak" gw lanjut nanya karena sebelumnya gw liat si mbak abis packing gitu. ah ribet juga nih si mbak pake pergi segala.
"dia udah pergi gak akan balik balik lagi, yaudah nanti pulang kerja aku liat yah" si mas ngomong sambil lanjut beresberes.
"iya mas aku sarapan dulu yah" gw ngomong sambil jalan ke gerobak mie ayam yang letaknya gak jauh dari kosan.
Kesan pertama gw ketemu mas kosan ini ya gitu, keliatan jutek banget orangnya. mungkin dia ngeliat gw juga kayak orang jutek kali.
gw berangkat sarapan dengan setelan rapi, udah mandi, tapi masih pake baju tidur untuk meminimalisasi kuah mie ayam yang kemana-mana. mie ayamnya ternyata sedap banget, harganya juga murah. Dan setelahnya gue berangkat ke kantor.
Hari ini gw udah niatin buat nyelesaiin analisa gw, hampir selesai sih, cuma tinggal dikit lagi yang harus ditambahin data-datanya. kerjaan gw emang menuntut buat sebanyak banyaknya nyari info tentang macem macem produk, ya gak aneh kalau seharian kerja gw cuma duduk didepan komputer dan ngetikngetik word selama 8 jam full. tapi gw enjoy, mungkin karena gw orangnya introverted, apa ekstroved ya.
Gak kerasa kerja udah mau jam 4, tapi analisa gw masih belum beres. dengan sedikit ketik sana-sini akhirnya gw pulang dengan jam pulang ngaret setengah jam. setelah beres beres, gw berdiri dan beranjak buat pulang. gw liat bianca juga lagi siap siap buat pulang, samperin gak yah. gw gak bisa ngecek permintaan pertemanan udah diapproved apa belum soalnya gak ada paket internet, di PC kantor juga belum diinstalin Lin* nya.
"gak pulang bi?" gw samperin dia sambil degdegan. gilaaak pertama kali nyamperin bibi. setelah selama ini jadi secret admirer
"iya ini mau pulang tapi aku mau ke K*** dulu, kamu ngekos dimana?" bibi nanya, kayaknya ini serius tujuannya buat ngepoin gw
"aku ngekos deket sana, bareng aja yuk" gw beraniin aja buat ngajakin dia bareng, padahal takut banget kalau dia gak mau.
"yaudah yuk kalau kamu mau ke daerah sana juga" bibi ngejawab sambil senyum, matanya berkilau dibalik kacamata, tapi jelas jidat lebih berkilau
"yuuuk" gw jawab juga sambil senyum, kita gak langsung berangkat soalnya bibi harus ngeberesin beberapa kerjaan lagi, jadi alhasil gw nungguin dia dibangku sebelah kursinya yang udah kosong.
Pulang bareng bibi pertama kali, terharu. saatnya tebar pesona
gw mimpi apa semalem yak, perasaan gak mimpi apa apa
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
Storie d'amoreHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...