Flashback - Chapter 6

1K 19 0
                                    

2 jam nungguin ami bangun gw pake buat ngetik bab III skripsi gw, sambil buka buku catatan, buka buku referensi, sama buka materi materi lain dari laptop buat nambah nambah ketebalan skripsi. gak kerasa 3 bulan lagi gw bakal sidang. tapi sekarang penelitian gw belum juga beres.

gw coba susun jadwal gw seminggu kedepan dibuku agenda gw, yang jelas minggu depan itu gw harus bimbingan. gw dikasih 2 dospim, yang satu boleh dibilang dosen muda, tapi tingkat ketelitiannya mintaa ampun. yang satu lagi bu Dekan fakultas, susah ditemuin, padahal paling menentukan nasib, bisa diitung jari deh jumlah gw bimbingan sama beliau, itupun dengan durasi gak lebih dari 2 menit.

ini beberapa momen bimbingan gw yang gw inget sebulan belakang sama bu dekan.

"bu ini hasil penelitian saya, baru selesai 4 kelompok yang diuji" gw duduk didepan meja bu Dekan sambil nyerahin buku laporan skripsi gw.

"mana coba ibu liat" jawab si ibu sambil ngambil buku dari tangan gw.

"hmmm, baguss lanjutkan, kalau udah selesai lapor saya lagi" lanjut si ibu sambil nyerahin lagi buku laporan gw.

dengan durasi yang gak sampe satu menit itu gw pun berlalu keluar ruangan si ibu karena kayaknya bakal ada tamu lain yang mau masuk.
padahal gw pengen curhat. 

bimbingan dengan pembimbing gw yang dosen muda malah berketerbalikan sama bu dekan, pembimbing ke-2 gw ini teliti minta ampun, setiap kata, kalimat, halaman dari skripsi gw diperiksa tanpa ada yang terlewat, gak keitung deh jumlah kertas yang udah gw print karena revisi yang gak kelar kelar.

treeet treeeet... hp gw bergetar ada message masuk.

"dimana lu?  " gw baca sms dari Andri, temen seangkatan gw.

"lagi sama ami nih, ntar kalau dia udah pulang gw kesana" gw bales sms dia.

ya gini, kehidupan gw sama ami, pengorbanannya banyak, gak tau kenapa dia benci banget sama temen-temen gw, bawaannya sensi terus tiap tau gw lagi kumpul sama mereka.  jadi tiap ada temen yang ngajakin kumpul gw kepaksa telat dateng dan nemenin dia dulu.

Di angkatan gw cuma ada 27 cowok dari sekitar 120 mahasiswa, kita para cowok cowok ini kompak banget sampe punya grup line sendiri. Tapi tetep kompakannya itu cuma pada momen tertentu, kadang misah misah juga. Mau tau grup line ngomongin apa? bagi bagi katalog cewek cantik (jadi kalau punya temen cewek cantik yang jomblo dibagiin gitu foto nya di grup), ngebanyol gak jelas, ah pokoknya serba gak jelas isinya. Mungkin ini yang bikin ami gak suka gw kumpul sama temen cowok seangkatan gw.

Andri ini perawakannya ampir sama deh kayak gw, rambut dibelah pinggir, ah 11 12 aja deh cuma dia lebih ganteng aja. cuma sayang dia jomblo (tapi sekarang udah punya pacar ). ratio cowok : cewek yang 1 :3 gak ngejamin cowok angkatan gw punya pacar semua, malah yang punya pacar bisa diitung jari.

sebelum ngekos disini gw pernah ngontrak bareng mereka, kontrakan 3 kamar, 1 ruang tamu, 1 dapur, 1 kamar mandi, ditempatin sama lebih dari 5 orang, sebenernya seadanya aja, ya yang mau tidur dikontrakan ya tidur, yang mau pulang ya pulang, yang jelas kontrakan ini dijadiin basecamp sama anak anak. Sebelum futsal ngumpul di kontrakan, sebelum nongkrong ngumpul di kontrakan, berangkat kuliah bareng dari kontrakan. kebersamaannya tinggi banget.

Gak enaknya ngontrak itu ya jadi punya barang apapun jadi hak milik bersama, dan susah bagi jadwal buat bersih bersih karena emang cowok semua sih.

tibatiba gw denger suara kucuran air di kamar mandi. 
gw liat ami gak ada ditempat tidur.

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang