Senin, 27 Juni 2016
Pagi jam 09.00 Wib"udah ada yang ngucapin ulang tahun?" gw nanya ke bibi, gw lagi dimeja kerjanya, mau minta tanda tangan ke atasan gw yang posisi mejanya deketan sama bibi, posisi ruangan atasan gw sama atasan bibi emang deket dan posisi bibi kayak ada diantara keduanya. mungkin ini alasannya dia harus pura-pura kerja terus dari jam 08.00 sampai jam 16.00 kalau gak mau tempat duduknya sekarang digantiin sama orang lain.
"belum" bibi ngejawab. diatas mejanya lagi ada buku, dan dibuku itu ada tulisan kecil 27 Juni 1992 sama 27 Juni 2016. gw bisa liat karena bibi gak ada niat buat nutup itu buku sejak gw dateng kesini. bibi keliatan sedih banget, sejak gw disini dia juga gak sekalipun ngeliat kearah gw. untuk pertama kalinya gw liat bibi kayak gini, dan hati gw berasa digoresgores.
"kalau yang nyanyiin selamat ulang tahun udah ada?" gw nanya lagi kedia
"belum juga" bibi ngejawab, masih dengan posisi yang sama, gw curiga bibi nangis
"beneran? masa sih? pacarmu?" gw nanya lagi kedia, tapi dengan suara yang pelan banget karena sebelumnya gw udah janji ke dia supaya gak ngasih tau tanggal ulang tahunnya ini kesiapa.
"beneran, belum ada" dia ngejawab lagi.
"ya udah aku ucapin sekarang ya bib"
"selamat ulang tahun bianca, semoga kerjaannya makin lancar, rezekinya makin banyak, jodohnya makin enteng, aamiin.
"Happy birthday to you....
happy birthday to you....
happy birthday to bianca....
happy birthday to you...."
yeee. gw tepuk tangan, tapi pelan bangetgw terharu, setelah perjuangan nyari tanggal ulang tahunnya sendiri, setelah berjuang nyari kado yang pas buat bibib walaupun gak seberapa, akhirnya dihari ini gw bisa ngucapin dan nyanyiin langsung lagu ulang tahun buat dia, cuma berdua aja.
"tiup lilinnya nanti aja ya, aku mau ke bu sisil dulu" gw ngomong ke bibi sebelum gw pergi ke ruangan atasan gw, sebelumnya atasan gw masih ngobrol sama yang lain jadi sambil nunggu obrolannya selesai gw berdiri di mejanya bibi. setelah proses menghadap atasan selesai gw bilang lagi ke bibi kalau tiup lilinnya nanti aja karena gw juga mau bahas sesuatu sama bibi.
tadi pagi sebelum mulai kerja, mas budi nanya ke gw kenapa gw kerjanya kayak gak fokus dan pengen tau apa ada hubungannya sama bibi yang mau keluar. gw bingung mau jawab pertanyaan ini kayak gimana. pertama emang gw gak fokus, tapi alasannya bukan cuma bibi. kedua, emang beneran bibi mau keluar?
gw yang bingung mau jawab pertanyaan kayak gini gimana dengan terpaksa ngaku ke mas budi dengan jawaban "gak mas, bibi bukan siapa siapa aku kok" yang mungkin bikin makin keliatan kalau sebenernya semua yang terjadi di diri gw ada hubungannya sama bibi. gw cuma gak tau lagi aja mau ngejawab gimana, gw gak ngerti mas budi ngomong apa karena setau gw bibi gak mau keluar, kedua gw gak mau bikin bibi makan perasaan lebih banyak karena omongan orang kalau gw ngakungaku galau garagara dia
gak berapa lama setelah gw duduk dimeja kerja setelah balik dari tempat atasan, masuk pesan dari bibi
"rendoii, makasih udah ngucapin pertama kali, makasih udah nyanyiin pertama kali, makasih udah ngasih kado pertama kali juga
"iya bi, gak apa apa yah"
tapi perasaan gw gak enak, mas budi nanya kayak tadi ke gw mungkin karena emang bibi mau pindah, tapi bibi gak ngasih tau kegw. gw pengen ngebahas ini semua nanti diwaktu makan siang, gw harus dapet jawaban pastinya. gak perlu nunggu lama buat nunggu jam istirahat karena gw emang banyak kerjaan dan seliat gw juga bibi lagi sibuk banget ngurusin sesuatu yang gw gak tau apa. jam 12.00 gw dateng nyamperin bibi.
"tiup lilin sekarang?"
"gak usah rendoi, nanti banyak orang yang tau"
"yaudah, tapi aku mau ngebahas sesuatu sama kamu bi"
"bahas apa?"
"aku udah gak kuat bi, aku pengen tau yang sebenernya, kamu mau keluar?"
"........"
"bi? kamu gak ngerasain gimana rasanya ditanya pertanyaan yang kamu juga gak tau kebenarannya, bi plis jujur kasih tau aku"
"......"
"bi?"
"besok"
"besok? beneran?"
"iya"
"kamu janji mau ngasih tau aku sebulan sebelumnya kalau mau pergi"
"aku mau ngasih tau, tapi nanti malem"
"besok bi beneran?"
"iya"
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
RomanceHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...