Keesokan harinya dihari senin gw dikagetkan dengan pergantian penjaga kosan, sebelum pergi kerja gw liat si mbak kosan udah ngepacking barang-barangnya dan siap buat berangkat, gak tau kemana dan gw juga gak mood buat nanya tapi dari aroma-aromanya gw berhasil nerawang kalau si mbak ini mau pulang kampung dan posisinya disini bakal digantiin sama orang lain. setelah beberapa pertimbangan akhirnya gw pura-pura gak peduli aja, kenapa? soalnya ya gak ngaruh juga sih sebenernya, sama aja siapapun yang ngejaga kosan, asal tetep ada yang ngejagain aja.
Hari ini itu senin pertama dikantor. layaknya anak baru yang masih dalam masa adaptasi gw coba buat berbaur kesemua temen, ya walaupun yang seumurannya minoritas yang penting punya temen deh. ya gak terlalu deket juga sebenernya, sewajarnya cuma sebatas ngobrol dikantor. Beberapa kali gw liat bibi mancingmancing buat ngobrol tapi gw stay cool. pesona cowok kayak gw emang bahaya, bisa memikat hati banyak wanita. tapi tetep aja gw belum berani minta kontaknya langsung :( dibalik muka sangar ada hati yang pink :(
Pulang - tidur - pulang -tidur rutinitasnya gak jauh jauh dari sana. Setelah nyampe kosan, idupin tv, ganti chanel ke N*T, nonton OK-J*k, K*las internasional, t*tangga masa gitu, dan semua program-program lain disana dari sore sampe malem. lucuuuk bangeeet ah ampun. favorit gw ditu tetangga masa gitu sama acaranya sule, ngeliat chelsea island sama bastian ah sweet banget kakak, chelsea dapet peran jadi bintang sering dipanggil "bi" gitu, jadi inget bibi dikantor.
Sepi? banget. tapi gw masih bisa handle kesepian ini. ada beberapa alasan yang bikin gw belum minta kontak-kontak temen kantor, kayaknya sebagian besar anak baru juga bakal milih langkah sama. Salahsatunya adalah gw bukan gadget addicted, ini kayaknya udah beberapa kali gw jelasin dichapter sebelumnya. hp gw yang dipake sekarang itu cuma hp yang speknya standar banget, kalau dibandingin sama i*hone jauh banget :( kalau musium rekor dunia lagi nyari keajaiban dunia baru kayaknya mereka harus ngecek hp gw deh, hp ini ajaib banget bisa idup soalnya. udah ada gores-gores dimana, LCD nya juga kondisinya rapuh banget karena jatoh dan kebanting berkali-kali. nomer hp gw? Jangan kepo. walaupun hp jelek tapi nomernya cantik dan limited edition. gw beli cuma 25 ribu dicounter deket rumah. ya akhirnya percuma nomer cantik tapi gak ada yang ngehubungin ya gak. mangkanya hp gw cuma dipake buat youtube-an, dengerin lagu, stalking-stalking line gak penting. dulu sih sebenernya gw gadget addicted, anak gaul yang kemana-mana selalu megangin hp, tapi gw gantung sepatu setelah pacaran, takut dimarahin kebanyakan main hp bray sama sipacar. setelah putuspun sama ternyata kondisinya, sama karena gw udah terbiasa sama kesendirian, ya jadinya gini deh nasib hp gw sekarang, paling banter yang ngehubungin nyokap.
Gw hampir gak keluar kamar selain kelaundryan senin sore, nyari makan malam, atau sekalisekali ke Alpa. buat beli minum karena dikamar gak ada dispenser. Kelaundryan? ini failed banget. gw harus bayar 50K/pieces baju. total ada 5 pieces jadi gw harus merogoh kocek sebesar ya itung sendiri aja. aaah gak ikhlas padahal bisa dibeliin yang lain. Karena gak ikhlas harus bayar segitu, akhirnya gw putusin buat nebus laundrian dengan gaji pertama aja biar gak terlalu sakit hati.
Awal-awal dikosan kebiasaan ngerokok gw berkurang drastis. mungkin karena ruangannya ber-AC kali yah. Jadi tiap ngerokok gw harus pergi ke rooftop, selain bisa ngerokok gw juga bisa liatliat bintang, sedap banget. belum ada kegalauan yang menemani gw liat bintang sekarang karena semua masih berjalan sesuai kapasitas. kayak truk gandeng punya kapasitas.
cekreeeeeeeek
hufffft... hembusan rokok pertama dimalam minggu yang indah.
Malam minggu maksud gw bukan sabtu malam yang besoknya minggu, tapi minggu malem yang besoknya senin. jadi besok itu senin ke-2 gw dikantor.
Gw duduk disalah satu kursi dilantai paling atas dari kosan gw, sambil ngeliatngeliat gedung dan bintang. Suasana sepi banget, gw gak ngerti kenapa tempat senyaman ini bisa sepi, penghuni kosan pada kemana sih? ah tapi harusnya gw bersyukur, kalau rame kan gw jadinya gak bisa dapet ketenangan kayak sekarang.
Tanda-tanda kesepian kayaknya mulai menyerang kata gw dalem hati. gw harus secepatnya punya kontak bibi. karena gak mau minta langsung, gw mutusin buat nerapin ilmu-ilmu kedetektifan gw aja yang gw dapet dari modal nonton sherlock holmes serial, sherlock holmes versi hollywood, baca komik detective conan, kayaknya kalau udah dikuliahin gw udah sarjana deh sekarang masalah perdetektifan.
ID L*ne bibi pasti gak jauhjauh dari nama aslinya, gw random aja pilih salah satu siapa tau berhasil. Menurut teorema peluang yang gw pelajarin di SMP, dari semua kemungkinan yang ada peluang gw buat berhasil nebak ID nya kecil banget, kemungkinan 1 kali bener dibandingkan jumlah semua kemungkinan yang ada. kirakira kalau dikalkulasiin cuma 0.000249392%. angka ini didapat dengan cara ngasal karena gw gak jago matematika.
gw coba satu-satu.....
Biancajenongtakterhingga... teetooot salah
BiancaJelekSangRapperDepok... tettoot salaaah lagiik
biancadichinicelalhucendili...... tetttottt user id not found
sampe akhirnya tiba-tiba pencerahan itu dateng, padahal gw gak minta buat delivery order dan setelah beberapa kali gw search, IDnya yang sekarang ini bener dan kontaknya langsung keluar.
Add gak yah...
add aja deeeh..
kalau gak diapproved gimana.....
degdegan banget bray.....
kayak lagi nunggu pengumuman hasil UN....
makan tak enak tidur pun tak nyenyak.....
jangan-jangan gw masuk angin....
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
RomanceHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...