"kak niko, ini aku rendy, kakak mau ikut ke kondangan kak vita?" sekitar jam 08.00 pagi gw ngechat senior kantor, namanya kak niko, sedivisi sama gw cuma beda urusan kerjaan, dia barengannya sama shandy dan cintia. gw dapet kontak kak niko ini dengan susah payah. susah payah dengan modal pencet pencet hp. lupa pastinya gimana yang jelas akhirnya gw punya tempat buat nanya selain ke bibi.
bibi masih belum ngebales chat gw kemaren sore. jangan jgangan dia. jangan jangan dia semalem malam mingguan terus nyasar. atau jangan jangan dia lagi sibuk ngurusin penggusuran kampung pulo yang laagi rame di tv. gak heran sih dia kan cewek setrong. sambilannya jadi supir alat alat berat. ah jangan mikir yang gak gak rendy. bibi sebenernya bukan supir alat berat tapi hmmmmm, seandainya bibi tau kalau gw sering ngegalauin dia macemmacem kayak gini pasti dia gak bakal tega bikin gw galau.
Jadwal kondangannya sekitar jam 10. Masih belum telat kalau mau ikutan. sambil nunggu balesan kak niko gw idupin tv dan sarapan. hp gw masih suka idup mati gitu, tapi sekarang lebih sering matinya daripada idupnya. eits tunggu dulu, makin kesini gw makin tau cara ngebenerinnya, tinggal digetok di bagian kanan atas, dipencetpencet, ditiup-tiup, disemprot air (dicuuuuh-in) dikiit, boooooom kelar. peluang idup laginya masih 50:50 sih tapi yah worth it itung itung olahraga.
cekreeeeek.....
udah pada tau kan gw ngapain.sebatang rokok pagi ini ngebawa gw ke topik hangat semalem yang mondar-mandir dipikiran, iyah tentang bibi.
plisss rendy jangan terlalu kebawa perasaaan..........
inget kamu kesini mau ngapaaainn........gw ngomong ini berulang kali, dengan tatapan kosong yang arahnya ke arah siaran tv sementara dipikiran gw traffic lagi padet, semua plat kendaraaan nomer polisinya B 113 1. ya maksudnya pikiran gw dipenuhin sama semua hal yang berkaitan sama bibi.
Ngapain sih kamu ngegalauin bibi....
dia kan bukan siapa-siapa......"iya juga yaah" gw ngejawab pertanyaan yang keluar dari mulut gw sendiri dengan ekspresi anakkecil yang abis diajarin perkalian terus dikasih pertanyaan dan gak bisa jawab terus si guru ngasih penjelasan gimana ngejawabnya. "ngapain sih gw ngegalauin bibi, baru juga kenal beberapa hari" gw menutup pintu pikiran tentang urusan bibi dengan statement itu.
teeeet... teeeet....
kak niko: jadi ren, kamu kekantor yang di **** aja jam setengah sepuluh, pada mau ngumpul disana. kamu punya peta tempat acaranya gak yang ada diundangan? undangan ku ketinggalan dikantoor, nanya bibi tapi gak dibales"
gw baca kalimat terakhir dari pesan kak niko berulang-ulang, bibii gak ngebales. ni anak ilang beneran kayaknya, siap siap bikin laporan orang ilang gitu ya ke kantor polisi.
gw: oke kak aku stand by dikosan ya, gak punya petanya kak undangan ku juga ketinnggalan dikantor whuwhuwhuw.
gw ngebales pesan kak niko pake satu tangan, tangan yang lain gw pake buat megang rokok. ngaku nya stand by padahal mandi juga belum. ah tapi tempat ngumpulnya deket sih jadi gw nyantai aja. setelah mandi, dandan, dan ngerapiinn kamar, jam setenngah sepuluh gw turun kebawah buat keluar kosan. dibawah gw liat si mas lagi nyapu.
mas kosan: rapi amat mau kemana?
gw: ngedate lah.
mas kosan: masa sih. semalem aja ngegalau dirooftop, gak mungkin galau kalau udah punya pacar.
gw: kok tau sih padahal aku gak liat mas keatas.
mas kosan: tau lah, ngeliat itu gak cuma pake mata, pake batin juga bisa. nanti kapan kapan kamu aku ajarin ilmu kebatinan deh.
gw: serius ah.
mas kosan: gak percaya ya? iya serius.
gw: ya udah nanti aja pas aku pulang kita beljar sekalian.
mas kosan: iyah terserah.ajaib nih orang kata gw dalem hati. gaya banget ilmu kebatinan.
setelah nyampe tempat ngumpul gw liat belum ada siapa siapa, sekitar 15 menit baru pada dateng. ngobrol-ngobrol sebentar terus langsung berangkat ke TKP. bener ternyata tempat acaranya deket banget alhasil masih sepi belum pada dateng, termasuk bibi. setelah nulis buku tamu dan ngasih amplop gw masuk ke sebuah ruangan yang cukup besar dengan dekor khas pernikahan.
"itu meraka, bibi sama maria udah dateng" gw yang lagi sibuk celingak celinguk sayup-sayup denger omongan kak niko, bibi udah daateng. dan bener dia lagi ngantri nulis buku tamu. cakep banget. lagi nulis buku tamu juga pesona nya gak ilang. tanpa sadar iler gw langsung jatoh. eh salah gak lah masa ditempat umum ileran. hp gw maksudnya karena sibuk ngeliatin bibi
dag dig dug.....
pokoknya gw harus stay cool jangan sampe malu-maluin disini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
RomanceHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...