Kacang Panjang - Chapter 47

384 4 0
                                    

Sabtu, 9 April 2016

"Nguuuuung.... Nguuuuung..."

Suara hembusan dari pendingin ruangan membangunkan gw. suhu AC yang gw setel biasanya berkisar 80.6 F, ac gw gak pake satuan celcius, jadi ya gitu gw harus terbiasa mengkonversi celcius ke fahrenheit dulu pake rumus "9/5 x suhu yang pengen diconvert + 32" kalau mau ngatur suhu AC, lumayan banget kan seenggaknya ada sesuatu yang bikin otak gw mikir suhu segitu dijam-jam tengah malem kerasa dingin banget dan bikin gw kebangun. Gw coba mikir positif aja dari insiden sering kebangunnya gw tengah malem ini, mungkin emang ini udah tanda kalau gw harus secepatnya c̶a̶r̶i̶ ̶p̶a̶s̶a̶n̶g̶a̶n̶ beli selimut, ngambil selimut tetangga, atau semua bakal tetep kayak gini terus sampai donal trump ikutan jadi paslon pilkada buat pemilihan gubernur jakarta.

setelah kebangun antara jam 1 atau jam 2 malem tadi, biasanya gw tidur lagi. Ini tergantung mood juga sebenernya, kadang gw gak lanjut tidur lagi buat merenung, salah satunya merenungkan gimana kelanjutan cerita one piece. Chapter terbaru yang gw baca sanji ngasih makanan ke luffy setelah dia ngehajar luffy abis-abisan, dia ngejelasin kalau dia punya banyak alasan buat keluar dari bajak laut luffy, tapi luffy malah marah terus ngajak sanji buat nyelesaiin masalahnya bareng-bareng. ini jujur menyentuh banget, sensei oda emang terbaik. kadang one piece, kadang masalah cinta, senormalnya merenung aja random topik.

Kalau gw tidur lagi biasanya gw bakal kebangun jam 5. udah jelas kalau gw bukan tipe orang yang suka bangun kesiangan. Tapi gak lama setelah itu gw tidur lagi aktifitas tidur gw pokoknya udah kayak lomba lari estafet, sambung menyambung yang kalau diakumulasiin baru bisa memenuhi waktu tidur orang dewasa normal yang berkisar antara 12 eh 6 jam. itu belum keitung sama jatah tidur dikantor.

Hari ini gak seperti sabtu beberapa minggu kebelakang, beberapa minggu kebelakang gw berangkat senam bareng bibib. sekarang? bibib gak ada

bib bangun siap siap senam, gw yang kebangun jam 5 biasanya ngingetin bibi gini ditiap hari sabtu, setelah ngingetin bibi gw tidur lagi, seperti biasa karena gw tau bibi juga gak akan bangun

"rendy aku baru bangun" jawaban kayak gini biasanya baru gw dapet antara jam 06.45 - 07.00, dan gw kasih tau aja kalau jam kumpul buat senam itu jam 07.30, telat banget? iya itu cuma salah satu kelakuan bibib yang bikin gw mimisan muntah darah. ngebayangin dia baru bangun jam segitu terus harus siap siap mandi. lama banget pasti . dengan semua kelakuan bibib yang bikin muntah darah tadi gw siasatin dengan agak telat nunggu didepan kosan dia. yoi, gw emang cowok inisiatif. tapi walaupun udah gw telat dateng ke depan kosan dia pun tetep aja nunggunya lama

Tapi hari ini berbeda karena dia gak senam tanpa banyak mikir akhirnya gw putusin juga buat gak ikutan senam, untuk pertama kalinya dalam sejarah. kalau gak senam itu jadwal kerja dimulai jam 10 jadi waktu-waktu dikosan gw pake buat ngeyoutube, buka-buka video, dengerin lagu, nonton tv, nyuci, ngepel minggu-minggu sebelumnya semua ini gw lakuin sepulang kerja di hari sabtu atau minggu. Gw belum bawa laptop, udah kepikiran buat ngambil kerumah tapi belum sempet. buat apa gw ngambil laptop? buat nonton film, ngedota, ah banyak pokoknya.

Kemanapun mata gw memandang hari ini semua mengarah ke ingatan bareng bibi. Ditangga gw inget pernah ngehalangin jalan dia, atau kejarkejaran pas mau pulang ngelewatin meja kerjanya gw inget muka bingungnya sok serius yang bawaannya gatel pengen dijitak, didapur inget nyipratin air, ya ampun kenapa semua yang gw inget cuma kejahilan gw.

Satu-satunya cara buat tahu aktifitas dia kalau gak bareng adalah dengan stalking, beberapa minggu sebelumnya gw udah follow ignya kenapa bisa follow? biar lah ini jadi rahasia antara gw dan pikiran cerdik gw. sekarang gw belum bisa kepo karena hp gw gak ada paketan internet, gw masih berstatus sebagai wifi hunter. jadi hari ini hari dimana gw totalitas untuk g̶a̶l̶a̶u̶i̶n̶ ̶b̶i̶b̶i̶ kerja.

Cyntia dan sandy masih melanjutkan ritual mereka untuk pulang bareng. Hari ini gw putusin untuk jadi nyamuk lagi, gak sampe rumah cuma sampe keluar kantor aja. setelah keluar kantor cyntia dengan sengaja, lagi dan lagi, bikin gw kesel.

cyntia: "ren lu mau kemana sekarang? gak mau nyamperin kak bibi?"

cyntia, pacarnya shandy adalah cewek yang paling tau banget gimana cranya bikin kesel orang, tapi ke yang lain baik ke gw aja kayak gini

"iya lah mau, ini gw mau kesana" gw jawab tanpa ngeliat lagi kebelakang karena pamitan udah selesai. shandy, seperti biasanya, diam seribu bahasa, gak ada respon apapun walaupun tiba-tiba super bhu menyerang dan goku udah jadi super saiya 4.

perjalanan pulang gw putusin buat lewat jalur belakang, gak ngelewatin kosannya bibib. diperjalanan pulang pikiran gw menerawang ke temen cowok sepantaran yang gw kenal pertama kali dikantor, namanya januar, nama yang cocok banget buat nama anjing, sama kayak kelakuannya yang terlalu ke-anjing-an banget.

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang