Wherever you are, I'll never make you cry
Wherever you are, I'll never say goodbye
Whatever you say, kimi wo omou kimochi
I promise you "forever" right nowWherever you are - One Ok Rock
------------------------------------------"rasain... rasain... " bibi yang puas ngeliat gw dimarahin kak korri ngejekin dari belakang, sambil melet-melet, dan ileran
diledekin bibi? gw gak marah, gw malah makin gemes Plaaak.... gw lempar lagi amunisi gw yang keduaa, dan lagi-lagi tepat sasaran.
"aaah, kak rendy kak " bibi ngadu lagi, pake nada orang yang butuh belas kasihan, ini pertanda banget kalau gw bakal dimarahin lagi sekarang
"rendy!" kak korri manggil, atau marah gw juga gak tau, yang jelas ngomongnya sambil ngetik-ngetik di komputer dan liat-liat souvenir dari bibi.
"bodo, bodo" gw yang posisi duduknya depan kak kori ngomong pake bahasa isyarat ke bibi, sambil melet-melet, tapi gak ileran kayak dia dan ritual ngegannguin selesai sebelum semuanya terlambat karena sebentar lagi bulan purnama datang, dan bibi tiap malam purnama berubah jadi gorila, serem banget? iya mangkanya jangan cobacoba deketin dia. gak jadi gorilla aja galak, apalagi kalau berubah jadi gorilla
duh, ngeliat bibi aja udah seneng, apalagi bisa bikin dia kesel batin gw waktu liat dia balik lagi ketempat duduknya sambil tiuptiup poni ngerapiin bekas kena lemparan gw, rambut sebahunya ikutan goyang-goyang tiap dia jalan
lanjut kerja, lanjut searching-searching jurnal-jurnal buat dibaca, kayaknya kehidupan gw gak jauh-jauh dari baca buku. dari dulu waktu kecil, bokap sering beliin majalah p̶l̶a̶y̶b̶o̶y̶ bobo, hampir tiap minggu atau tiap jalan-jalan selalu mampir ke mas-mas yang jualan majalah untuk beli bobo atau majalah lain yang menurut gw menarik. dan dari kecil gw udah koleksi novel harry potter, gw inget banget waktu zaman SMP atau SMA gw minta beliin harry potter yang buat dulu itu harganya mahal, dan lagi-lagi, bokap dengan senang hati beliin.
gw gak selalu baca-baca majalah atau novel aja, ada banyak buku lain yang temanya psikologi, pengembangan diri, religi, yang udah gw baca dari zaman gw masih SMP. gw gak tau ini sifat turunan genetik atau gak, tapi dari pengamatan gw selama 25 tahun terakhir, bokap itu orang lapangan, dia gak suka baca yang kayak gitu, nyokap? terlalu sibuk berhalusinasi tentang keadaan anak-anaknya, jadi gak ada waktu buat baca buku apalagi nonton tv. kebiasaan gw yang gak suka nonton tv ini mungkin turunan dari nyokap, mungkin.
Sebagian besar orang nganggep kalau belanja buku itu belanja yang paling mubazir, karena buku sifatnya cuma sekali pake. Iya emang kenyataannya gitu, tapi gw ngerasa gak pernah rugi pernah beli banyak buku. yang gw dapet dari baca buku? gak tau juga, gw jadi ngerasa lebih tau aja, lebih bisa melihat dari sudut pandang orang lain, lebih peka sama kebahagian-kebahagian kecil dari pengalaman penulis-penulis yang gw baca, dan itu ngajarin gw untuk banyak bersyukur dan ngajarin gw kalau kebahagian itu sebenernya sederhana. Bokap atau nyokap gak pernah mempermasalahkan walaupun ujung-ujungnya semua buku yang udah gw beli gak tau rimba nya dimana. pemborosan banget, setelah dewasa sekarang gw baru berpikir gimana caranya bisa baca buku dengan efektif dan efisien tanpa harus membeli.
baca jurnal ini gak jauh beda sama bahan bacaan lain yang pernah gw baca sebelumnya, cuma kebanyakan isinya bahasa ilmiah, banyak angka-angka dan perhitungan rumit, banyak kosakata baru yang gak gw ngerti. gak heran kalau kadang terlalu banyak melakukan kesalahan dalam analisa. Posisi kerjaan gw sekarang emang menuntut seseorang buat lihai melihat peluang market, lihai membandingkan efektifitas, lihai membedah pedoman pengobatan, dan lihai-lihai lain yang berkaitan dengan pengembangan produk. butuh waktu buat adaptasi, dan gw bersyukur banget guru kakashi (mas budi) mau ngebimbing gw melewati semuanya. lagilagi, gw harus bersyukur banget sama hal ini.
setelah makan siang badan gw bukan membaik malah makin panas dingin. satu lagi kebiasaan yang patut gw syukuri adalah kebiasaan bawa jaket keberadaan jaket diwaktu waktu kayak gini penting banget, eh nomer dua terpenting setelah keberadaan bibi. satu persatu chat yang bibi kirim gw bales, diantara semua pesan gw pengen banget nyelipin satu kalimat:
"bibku, aku meriang "
tapi gak pernah bisa, karena tiap gw lagi chat-an sama dia mendadak meriang ilang, pindah ke dia kali, gw juga gak ngerti. setelah waktu pulang tiba, gw ambil tas, dan samperin dia ke mejanya.
"pulang bareng yuk? *sambil ngelus rambut seponi*"
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
RomansaHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...