dag dig dug.......
Bibi cakep banget. apapun yang dipake bibi selalu cakep sih. tapi ini beda, beda dari biasanya gw liat dikantor. bibi dandan sekarang, pake sepatu hak, bawa tas kecil. kebalikan sama gw yang berasa gak banget setelannya. ngumpet aja gitu ya. dibawah kolong meja sambil ngemilin sate.
gw harus tetep stay cool.........
gw inget inget lagi tekad gw sebelum kesini apa.gak beberapa lama setelah ngisi absen, rombongan bibi langsung ngegabung sama rombongan gw. rombongan bibi ada 3 orang, yang pertama atasannya, yang dari nama dan logatnya kayaknya si bapak asalnya dari India, terus yang kedua itu maria, dan satu lagi bibi. Maria ini temennya bibi, dulu kerja ditempat gw kerja sekarang, tapi dia pindah sebelum gw masuk jadi gak sempet ketemu gw. Orangnya ramah kok, murah senyum, agak chubby-chubby gitu, dan berkaca mata. kayaknya bibi sama maria soulmate banget deh, kayak sherlock sama dokter watson.
Niat buat stay cool gw terhalang karena harus salaman sama atasannya bibi, mau gak mau setelah salaman sama atasan bibi gw juga salaman ke yang lain. yang artinya harus salaman juga ke bibi dan maria. kakak plis baim mau stay cool jangan diajakin ramah-ramahan dulu.
"heeeei biii" cuma itu kata yang terucap waktu gw ngulurin tangan gw buat salaman sama dia. setelah semaleman ngegalau. diriku bukan seorang pujangga yang dapat merangkai kata biii maaaap. gw pengen banget nanya dia kemana aja semalem tapi ah apalah daya gw cuma anak baru yang diundang ke acara kondangan yang sebenernya juga gak terlalu kenal sama pengantennya.
bibi cuma senyum ngejawab sapaan gw, tapi itu cukup. dapet senyum dari bibi itu kayak ujan dipadang pasir yang gersang. menyegarkan dan melepas dahaga. abis ini sukuran ah, motong kambing dikosan. kambing-kambingan. jadi kepikiran buat nyewa pelaminan. pelaminan ini aja langsung apa yah gw sewa buat resepsi gw sama bibi abis acara ini. para tamu diharap jangan pulang dulu. walaupun makanannya pasti udah abis.
gak berapa lama setelah momen kedatengan bibi mc bilang kalau penganten udah mau masuk buat diarak ke pelaminan, jadi para tamu diminta buat ngumpul disekitar karpet merah yang udah disediaain. gw liat kak vita dan suaminya udah siap dideket pintu, arakannya diiringi adat apa ya gw lupa. pas mereka diarak bibi sibuk ngerekam pake tabnya, gw? cukup ngerekam pake imajinasi. setelah arak-arakan penganten lewat pikiran gw berganti fokus. pergantian fokus yang mungkin dialamin banyak orang singel yang lagi dateng ke acara pernikahan. satu pertanyaan yang jadi fokus gw sekarang adalah "kapan gw nyusul buat nikah". Ini pernikahan pertama yang gw datengin dalam setahun belakang. topik nikah jadi topik yang gak dapet tempat pokoknya dibenak gw setelah hubungan gw yang sebelumnya berenti ditengah jalan.
skip dulu deh masalah kapan gw nikah, setelah kak vita nyampe dipelaminan ada sedikit ritual baca doa buat ngedoain rumah tangga nya sang penganten, diterusin sama acara salam-salaman sambil ngasih selamat. gw yang dari awal udah mutusin buat stay cool ini milih buat misah dari rombongan dan salaman ke kak vita sendirian diawal biar lebih konsen menikmati hidangan. yang gw liat sih kayaknya kak vita nervous banget"gw juga nanti bakal ngerasain momen pernikahan kayak gini, tapi bedanya nanti peran gw itu sebagai seorang cowok yang harus nenangin pasangan gw " kata gw dalam hati.
"selamat yah kak, semoga langgeng sampe kakek nenek yah" gw ngomong ke kak vita.sambil ngulurin tangan buat salaman
"selamat yah mas" gw salaman ke suaminya.setelah itu gw secara acak milih tempat makan, karena dari dulu gw gak pernah makan-makanan berat kalau lagi dikondangan jadi tempat pertama yang gw datengin itu tempat kuekue basah. masih pada sepi gak ada yang ganggu soalnya. selain ada macemmacem kue basah diatas meja juga ada tumpukan brosur harga pernikahan yang dicetak event organizer pernikahannya kak vita. pas gw liat harga-harganya mahaaal, berasa buang-buang uang. gw gak usah pake ginian ah masih banyak yang lebih penting. pernikahan gw sama pasangan gw (bibibkuuuu) udah terlalu sakral buat dirayain dengan resepsi kayak gini. tapi kalau bibib mau ya gimana lagi.
setelah berkelana kesana-kemari nyobain berbagai makanan akhirnya kaki gw berlabuh ditempat yang gw incer dari awal, yaitu stand sate. untung tanki perut gw udah gw kosongin tadi pagi, bisa lah buat 2 porsi sate lagi. gw ambil seporsi dan makan sambil ngeliatin penganten lagi sibuk salam-salaman sama tamu yang baru dateng. keliatan jelas karena stand sate ini deket pelaminan dan deket sama stand makanan berat.
"sendirian aja kamu ren?" gw liat kesamping, ternyata bibi. bibi sama maria lagi ngambil nasi, kayaknya mereka juga belum makan makanan berat deh.
"iyah bii sendiri" gw jawab, sambil ngemil sate pastinya dan jalan buat nyamperin dia.
"hp ku rusak kena air" bibi tiba-tiba curhat tentang hp nya setelh posisi gw sama dia deketan.
"yaa ampuuun kok bisaa? dibawa mandi yaaah?" gw kaget.
"iyaah" bibi masih ngomong dengan irama sedih tapi fokus ngambilin makanan.
"keringin dulu cobaa yaaah siapa tau bisa idup lagi" gw ngasih saran mainstream yang biasanya orang kasih ke orang yang hpnya rusak kena air.
"iyaaah lagi dicoba direndem diberas, bisa gak yah" lagilagi dia masih ngomong pake nada sedihnya, tapi sambil makan sekarang ditempat rombongannya berasal, lagi sedih gak sih sebenernya heran.
"gak tau aku bukan tukang service hp. emang keliatan kayak masmas counter yah?" ini gw jawab dalem hati. gw putusin buat misah bentar buat naro piring sate gw yang udah gw abisin terus ngambil air putih. setelah itu gw balik lagi ke rombongan bibi, rombongan gw kemana? gak tau masih pada makan kali.
kapan gw nikah????
kapan gw nikah????pertanyaan ini lewat terus hari ini dipikiran gw, aneh banget. setelah bibi ngabisin makanannya bibi ngajak gw buat salaman sama kak vita. mampus kan gw udah tadi. tapi karena bibi yang ngajak gw ikutin juga. dijalan buat kepelaminan gw sempet ngobrol sama maria, dia nanya gw gabung dari kapan, terus atasan gw siapa, terus kenapa mas budi gak dateng, yang semua gw jawab dengan nada keren dan ramah ala ala cowok cool. karena udah salaman alhasil gw nunggu didepan pelaminan sementara rombongan bibi lanjut dan foto bareng.
"ren ayoo waktunya pulang"
ada yang manggil gw dari belakang, waktunya pulang kayaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
RomansaHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...