Kacang Panjang - Chapter 16

723 12 0
                                    

buat ukuran anak muda yang harus aktif gerak harusnya senam kayak gini diniatin buat nyegerin badan, tapi tenang itu juga niat gw kok, niat nomer dua. niat nomer satunya ya buat cuci mata lah. maklum matanya kotor belekan. bersihin dong pake yang bening beningg. bukan pake kaca tapi.

dulu gak pernah olahraga emang pas kuliah? sering.

futsal? sering sama temen seangkatan...
renang? ada sekali sekali sama temen seangkatan juga...
panco? gak pernah...
tarik tambang? gak pernah...
panjat pinang? gak pernah jugak...
ini mau olahraga apa mau 17 agustusan yak skip skip ....

tapi itu dulu banget, dulu sebelum kemerdekaan gw sebagai lakilaki sejati dijajah sama kompeni, eh sama wanita, yang bernama ami. ngurus perizinannya ribet, pernah ngerasain ngurus ganti ktp abis nikah? tuh sama aja kayak gitu, ribet, btw gw juga belum ngerasain sih gimana ribetnya ngurus ktp abis nikah, cuma denger cerita aja.

kring... kriiiing,,,,
Eh maap salah yang ini versi ngomong langsung...

gw: sayang nanti malem aku futsal ya
ami: terus? kamu tau kan aku gak suka kamu kumpul sama temen temen kamu? kenapa harus bilang bilang?
gw: tapi nanti kalau gak bilang terus bales smsnya lama kamu marah
ami: ah gak mau tau, jangan bikin aku badmood. itu kan nanti malem, yang penting kamu gak boleh kemanamana selama bareng aku, yang buat nanti malem pikirin lagi nanti, itu urusan kamu
gw: (dalem hati nyanyi baby [koplo version] - justin bieber)

lanjut aja ah. dengan setelan yang serba baru dan dibeli dadakan gw pergi ke kantor dengan semangat 45. ya walaupun gak ganteng-ganteng amat jugak noproblem, namanya juga anak baru yang kebayang dibenak gw pertama nanti kayak senam senam zaman sd dulu. ya paling gak jauh dari poco-poco, SKJ, atau gerak-gerakan lain yang diiringin sama musikmusik hasil remix atau koplo-an. Setelah nyampe kantor, nunggu jemputan, terus rombongan langsung cus ketempat kejadian perkara.

tempatnya lapangan besar gitu, ada lapangan basket, lapangan futsal, lapangan buat senam, ada beberapa alat buat fitness juga yang gak tau gw namanya apa. selain itu juga ada pohon pohon dan ada rumah kaca gitu, gw belum pernah liat taman sebesar ini di bandung. gw liat yang lain udah pada ngumpul dan senamnnya udah dimulai. tapi eh tapi, kemaren mas budi bilang sebelum senam bikin absen dulu, biar absen gw bisa dicatet. kalau gak dicatet bahaya bisa gak digaji gw. tapi berhubung mas-mas yang biasa bikin absen gak masuk jadi ritual bikin absen ketunda dulu.

didepan barisan para pesenam udah berdiri satu orang, bapak - bapak, bau-baunya sih bau instruktur senam gitu. perawakan badan berisi dan rambut cepak bikin sang instruktor ini keliatan atletis banget. kecewa deh baim. kirain instrukturnya bakal cewek cakep. ah tapi no probelem kalau plan A gagal masih ada sisa 25 alphabet lagi. diantara semua pesenam gw gak kenal semua namanya. yang baru dikenalin sama mas budi beberapa hari lalu aja gw masih gak inget, ini udah nambah lagi. tapi untung aja gak ada sesi perkenalan. gw kan malu kan lagi gak kece banget sekarang

gw ambil barisan paling belakang, dan mulai celingak celinguk ngeliatin gerakan dari instruktur, keramean dengan penglihatan yang terhalang ini gw tau apa yang harus gw lakukan selanjutnya, yaitu merhatiin gerakan orang terdekat gw yang punya penglihatan lebih jelas kedepan, setelah dipilih pilih dan dengan tanpa pertimbangan, udah jelas orang yang gw pilih buat diperhatiin adalah bianca. bianca ada didua barisan depan gw, dengan setelan sepatu olahraga, celana pendek, dan kaos hitamnya senam dengan semangat agresif banget kakak. tapi tetep menawan.

aaaah ini nih plan b nya, kata gw dalem hati, buat mengobati hati yang kecewa karena dapet instruktur cowok. gw merhatiin bianca dari belakang dengan mata yang gak berkedip, ya kedip sih sebenernya sekali sekali kalau gak yah rusak mata gw. gw ikutin gerakan dia sampe gak kerasa udah keringetan dan balik lagi ke kantor.

hmm baru kenal aja bianca udah jadi obat kekecawaan....
udah jelas ini pertanda...
harus dapet kontaknya, harus....

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang