masa sekarang
Kisah ini akan menceritakan tentang seorang anak manusia yang dalam menjalani masa pekerjaan harus ngekos disuatu tempat yang emang khusus buat kos-kosan demi mengais sebongkah nasi dan sesuap berlian. dan anak manusia itu adalah gw.
Sedikit gw ulas tentang penjelasan kosan gw yang udah gw tulis dichapter awal. Jadi kosan ini tergolong mahaaaal banget buat ukuran karyawan baru yang gak tau diri kayak gw. udah gak keitung deh udah berapa orang yang ngasih saran ke gw buat pindah kosan, malah ada yang nyaranin ke gw buat transmigrasi ke daerah bekasi atau bogor aja, terus ke kantornya naik kereta. tapi gw yang tetep pada keteguhan hati gw kalau kosan ini udah jadi opsi yang terbaik, se-enggaknya buat sekarang di bulan-bulan awal kerja. tapi kenyataannya gw juga sedih banget kalau ngerasain uang gaji abis buat bayar kosan aja.
kosan gw ini 5 lantai, lantai paling atas dijadiin rooftop buat tempat ngejemur, dapur, sama nongkrong, maksud gw disini bukan nongkrong kayak kebiasaan lu dikamar mandi yah, arti kata nongkrong disini itu bisa kearah melepas kepenatan hati, meregangkan otot dan syaraf, dll yang berbau istirahat dan rileks pokoknya. tiap lantai terdiri dari kurang lebih 10 kamar jadi ada total sekitar 40 kamar yang ada disini. mayan tuh passive income banget.
kamar gw terletak di lantai 2 nomer 9, dipintu kamar ada tulisan cina-cina gitu yang gw gak ngerti artinya apa. gw pengen nanya ke bibi tapi lupa terus, lagian dia ditanya bisa bahasa mandarin apa gak juga gak jelas jawabannya, kayaknya emang gak bisa. bibi bakat nya apa siiiik, bikin kesel orang boleh gak dimasukin ke kategori bakat? bibi juara tuh, champion of the world
oke skip masalah per-bibi-an. diawal waktu kedatangan gw buat nyari kosan gw disambut sama mbak mbak gempal yang badan nya berisi dan tinggi badannya kira-kira sebahu gw. dan ternyata gw cuma ditakdirin buat ketemu mbak ini dalam 4 hari dikurangin sama masamasa yang gw lewatin dikantor , jadi total ketemu paling beberapa jam, beberapa menit malah setelah gw itung itung lagi.
si mbak gempal ini langsung pindah, gak ngerti deh gw ada rotasi kepegawaian atau gimana. yang jelas dari yang tadinya cewek, sekarang yang ngejaga kosan diganti sama cowok. perawakannya kayak gw, keturunan cirebon dengan logat jawa yang kentel banget, kurus, rambut belah pinggir, lebih tinggi dari gw sekitar 5-10 cm, umurnya juga gw perkirain sama lah kayak gw. bedanya si mas sama gw? jelas gw lebih tampan, dan si mas ini jarang mandi, kalau dia kenal fashion dikit gw bakal kalah bersaing deh kayaknya.
gw udah curhat macem-macem deh kedia, salah satu momennya gini, waktu kurang lebih sebulan setelah gw kerja.
"gimana kerja kamu? lancar gak?" mas kosan nanya ke gw dengan nada ngomong ke sesama temen, kita berdua lagi ada diruang tamu kosan, biasanya kalau ada tamu atau orang yang pengen liat kosan masuknya pertama kali ke ruang ini , ada tv, sofa, meja makan, dll.
"lancar doong" jawaab gw dengan irama dooooong dipanjangin satu oktaf sambil mikir malem ini mau makan apa.
"pacar udah punya? pastinya udah yah masa belum sih udah sebulan" si mas sekarang natap gw tidak penuh dengan kemesraan.
"belooom resmi, tapi bentar lagiiii, doain ajaaa yak *gw ngeliatin foto cewek" sambil gw kasih hp gw ke dia.
"wowowowoow cakep amiiiit , mau dikasih tau ilmu memikaaat hati lawan jenis gak?" dia ketawa genit dengan sorotan mata nakal menatap senyum setengah setengah dari bibir gw.
"eehm gak usah deh mas, udah yah aku nyari makan duluuuuu, byeee" gw berdiri menuju pintu keluaar.
gw udah tau aja kalau si mas udah ngomong gitu pasti ada sesuatu yang bakal terjadi. tapi emang kayaknya dia punya kekuatan super deh, dia bisa tau gw pulang kerja, bisa tau rutinitas gw, heran. apa karena ada cctv? yang jelas si mas ini lah yang selalu menemani kesendirian gw dikosan, ya walaupun jarang ketemu, tapi tiap gw butuhin dia selalu ada. dia yang minjemin gw piring, sapu, kain pel, nemenin gw nongkrong di rooftop, yang tiap pagi kalau ketemu dibawah selalu ngomong "baju kamu bagus" supaya semangat kerja, ah pokoknya kita udah kayak BFF banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
عاطفيةHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...