akhirnya gw kerja...
setelah beberapa bulan terakhir kerjaan gw cuma jadi dota player dan tukang rusuh dikaskus.bayangan ini yang mengiringi langkah gw buat ttd kontrak. berat banget sebenernya, gw udah terlalu terbiasa sama kehidupan seorang pemalas, makan enak, jaringan internet kenceng, tanpa harus ngegalau-in anak orang. Nikmatnya bilang "akooo mid" atau "pinoy bobo" di chat-an dota juga harus mulai gw lupain. Satu pelajaran hidup yang gw terima adalah "nikmati hidupmu, apapun bentuknya sekarang, karena besok belum tentu semua bisa terulang untuk kedua kali. bisa jadi lu galau sekarang, tapi saat saat galau itu bakal lu rinduin ketika lu bahagia".
gak kerasa gw udah sampe deket pintu masuknya kantor, gw buka pintu masuk dengan mantap dan ngelapor ke resepsionis maksud kedatangan gw kesana apa. Setelah nunggu beberapa menit, akhirnya atasan ke-2 gw (atasan diatas atasan gw) dateng, dengan rambut terurai dan senyum yang meneduhkan bawa kabar yang gak sedap buat gw. Nama atasan gue ini Trisna, dan karena atasan ini udah gue anggap sebagai kakak jadi gue panggil doi Kak.
Kak Tris: rendy yaaah
Gw: iyaa kak, akhirnya kesini lagi. *gw terakhir ketemu kak Tris pas gw interview yang gw lupa kapan*
Kak Tris: kook kamu kesinii siih, kan harusnya ttd kontraknya dikantor jakarta selatan.
Gw: oh iyaa kak? akuu ingetnya disuruh ketemu mas budi ajaa, aku kira maas budi yang kemaren interview disini.
Kak Tris: bukaan, Budii itu adaa 2, satu yang disini, satu lagi yang dijaksel, kamu harusnya nemuin Budi yang dijaksel.
Gw: jadi aku harus ke jaksel nih kaak?
Kak Tris: iyaaa, tadi aku udah nelfon orang disana kok, gak apa apa kamu kesana aja sekarang yaa, besok mulai masuk kerja disini jam 8 ya.
Gw: okee deh kaak.
Jadi kantor gw itu ada 2, yang di jakpus dan dijaksel, nah harusnya gw tuh hari ini dateng yang ke jaksel, gw lupa lupa inget sih pesen pak HRD yang nelfon gw minggu kemaren, soalnya dia nelfonnya pas gw lagi sibuk nge-dota sih jadi kan gw gak fokus. "Perjalanan masih panjang" kata gw dalem hati. Gw ambil hikmah nya aja gw dateng ke daerah jakpus jadi bisa nyari kosan dulu dan bisa langsung naro barang barang dikosan, karena penempatan gw nanti bakal ditempatin di jakpus.
gak perlu waktu lama sih buat nyampe kantor yang dijaksel, karena bukan jam macet. nyampe disana gw nitipin ktp disatpam, nyamperin resepsionis dan nunggu diruang tunggu. lama jugaa sih ini proses ttd kontrak, jam 2 baru kelar, tapi yaa worth it sih karena gw udah dapet kosan dan bisa langsung ditempatin
setelah proses ttd kontrak selesai langsung gw arahin destinasi gw selanjutnya ke kosan baruu
keringeeetan bangeeet braaay. jakarta panas. sesuai sama kesepakatan tadi waktu transaksi dengan si mbak kosan, ternyata bener kosan gw udah dibersihin dan siap buat ditempatin.
Ngekos lagi setelah berbulan bulan jadi anak rumahan? wolesss. setelah selesai mandi dan bersihbersih gw putusin buat menikmati udara malam jakarta untuk pertama kali, udara malam yang udah lama gak gw rasain. udara malam yang ternyata sama aja sama udara malamnya bandung. perut yang udah keroncongan jadi pertimbangan gw malem ini buat nyari makan deket kosan aja, gw pesen makanan standar aja nasi goreng.
"nasi gorengnya satu ya mas" saut gw ke abang abang nasgor.
besok mulai kerja, batin gw. gimana kalau temen temen kantor jutek semua? gimana kalau atasan gw galak? gimana kalau uang gw abis, gw mau minjem kesiapa coba? gini yaa rasanya jadi karyawan? pesenan gw dateng dan gak perlu waktu lama buat dilahap.
Setelah selesai makan, gw balik ke kamar, gw pengen cepet-cepet besok deh, penasaran sama semuanya tentang kantor.
*cekreeeek*
sebatang rokok bakal enak nih sebelum tidur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
RomanceHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...