Kacang Panjang - Chapter 55

325 5 0
                                    

Bila ingin hidup damai di dunia....
Bahagialah dengan apa yang kau punya....
Walau hatimu merasa....
Semua belum sempurna...
Sebenarnya kita sudah cukup semuanya...

Adera - Catatan Kecil

--------------------------------------------------

"Indikasi streptokinase"

gw udah dikantor dan mulai searching-searching informasi buat ngelengkapin tugas-tugas yang belum gw selesaiin. Sekarang baru jam 10 dan sisa-sisa sakit kepala yang gw rasain malem sebelumnya juga belum ilang sepenuhnya. Semalem setelah gw minum obat dari tetangga kamar, yang gw pun gak tau namanya siapa, gw langsung tidur dan baru bangun lagi sekitar jam setengah delapan dan langsung siap siap kerja. Sebelum nyampe kantor tadi pagi gw juga udah beli obat dan sarapan sekedar buat ngisi perut karena gw baru sadar kalau sejak kemaren siang gw belum makan apa apa mengingat kerjaan gw setelah pulang kerja kemarin adalah tidur.

segera setelah nyampe kantor, gw sarapan dan minum obat lanjutan yang dikasih tetangga kamar. Obatnya ampuh? iya, semalem setelah gw minum gw langsung ketiduran dan baru bangun dimasa-masa injury time buat persiapan ke kantor. gw gak ngerti tetangga kamar gw dapet obat ini darimana, tapi sejauh yang gw liat kemarin obat ini bukan obat penurun demam yang biasa dijual di warung-warung ketengan Indonesia, gw berkesimpulan kayak gini berdasarkan pengalaman gw menjambangi beberapa warung ketengan di beberapa daerah. tapi apapun bisa terjadi, bisa aja semalem pas ngecek kemasan obat mendadak minus mata gw bertambah terus kemasan bukan jadi fokus perhatian utama atau bisa juga karena gw cuma dikasih 2 potong obat  jadi kemasan yang gw liat adalah 2/10 bagian dari kemasan utuh.

dan sekarang, di jam-jam ngantuk menjelang istirahat siang, mata gw mulai berat, gak tau kenapa setiap keyword yang gw masukin buat nyari informasi berujung ke informasi lain yang gak ada hubungannya sama sekali sama tugas yang lagi gw selesaiin. streptokinase ini sejenis obat suntik (gw sih lebih sering nyebutnya dengan istilah injeksi) untuk pengencer darah. obat-obat suntik kayak gini biasanya butuh proses manufaktur yang khusus, penyimpanannya juga pada suhu-suhu tertentu, dan pemakaiannya juga dosis tunggal atau bahasanya sederhananya sekali pake langsung buang. Informasi tentang indikasi ini penting karena tanpa tau indikasinya ya obat bersangkutan gak tau mau dipake untuk pengobatan apa dan kemungkinan salah penggunaan meningkat.

"tugas ini harus selesai bulan ini sih"

gw coba lagi beberapa keyword lain berharap bisa dapet informasi yang berbeda dari keyword yang sebelumnya.

"nih obat ada obat tidurnya kali yah"

setelah coba searching indikasi, gw coba cari informasi lain yaang kira-kira bisa gw masukin ke data kerjaan gw. karena semua berujung sama, gw mulai nyerah dan buka tas buat ngambil buku item keramat gw yang dicover depannya ada tulisan "this journal belong to rendy prasetyo". gw buka dan liat-liat lagi apa aja yang udah gw tulis sebelumnya. niatan gw yang mau menuliskan kisah kehidupan gw di buku ini kayaknya gak bakal terealisasi karena sejauh gw bolak balik isinya cuma halaman pertama yang ada informasi kemana buku ini diwariskan kalau gw udah gak ada nanti, beberapa lembar coret-coretan diskusi dengan Mas budi, sama beberapa lembar kisah asmara gw dan Ami. dan dampaknya apa dari ngeliat tulisan cakar ayam gw? betul sekali kisanak, semua aktifitas dari buka buku item ini bikin kepala gw makin cenat cenut.

gw masukin tas lagi itu buku keramat dan ngambil tisu buat dicorat-coret. gak tau kenapa gw suka corat-coret aja. tapi corat-coret di tisu ini bukan corat coret sembarangan. Coretan ini gw bikin dengan tulisan tangan kiri gw, gw biasanya sih nulis pake tangan kanan, tapi buat latihan kayak gini gw biasanya nulis pake tangan kiri. sekedar buat bikin nama, bikin bintang, nulisini nomer hp, pokoknya semuanya yang mendukung cita-cita gw buat bisa nulis dengan tangan kanan dan kiri  dan jangan coba-coba latihan kayak gini kalau kepala lu lagi sakit dan lu baru abis minum obat yang ada efek ngantuknya karena niscaya sakit kepala lu akan bertambah, kayak gw  semua aktifitas gw hari ini secara gak langsung bikin sakit kepala gw yang harusnya tadi pagi hampir ilang, sekarang datang lagi menghampiri.

"gw belum liat bibi hari ini"
"kapan dong tugas ini bisa gw selesaiin dan kirim ke mas Budi"
"gw juga bingung itu buku item harus ditulis apa"

dan tiba-tiba semuanya gelap......

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang