"Menikah itu nasib, cinta itu takdir, Kamu bisa memilih siapa yang kamu nikahi, tapi kamu tidak bisa memilih siapa yang kamu cintai"
Mbah SudjiwotedjoMenjalani kurang lebih 5 tahun masa kuliah itu gak gampang, ada manis, ada pait, ada asam, ada asin, ada rasa keju coklat, ada rasa bluberry srikaya, banyak banget rasanya, jadi laper ah. yang belum tau gw kuliah jurusan apa gw tulis lagi deh sekarang, gw kuliah dijurusan PERBENGKELAN, eeeh, KEFARMASIAN. muka boleh montir, tapi hatinya obat, bisa mengobati kerinduan sang kekasih.
Jadi sistem perkuliahan gw itu 4 tahun ngambil gelar sarjana, setelah itu harus disambung lagi buat ngambil gelar profesi, well sebenernya gak harus disambung lagi sih, buat yang masih punya biaya buat lanjut ya mending lanjut, tapi buat yang udah capek masuk kelas dan ketemu dosen yang gak usah lanjut. Dikarenakan perbedaan yang mencolok antara hak jadi seorang sarjana farmasi dan profesinya, maka sebagian besar milih buat langsung lanjut begitu jenjang sarjana selesai, kalau ditundatunda lebih lama lagi ditakutkan keburu diserang rasa malas gitu. tapi gak sedikit juga sih yang milih lanjut setelah bertahuntahun jenjang sarjana selesai, intinya adalah mau lanjut atau gak itu terserah masing-masing
Kuliah dijurusan ini ada banyak banget nilai plus dan minusnya, well agak seimbang sih sebenernya antara jumlah nilai plus dan minusnya, diantara hal plus yang ada adalah jurusan gw ini terlaluuuuuuuuu banyak ceweknya, seperti kata gw dichapter sebelum-sebelumnya, perbandingan cewek dan cowok dijurusan gw itu 1:4, jumlah cowok dari 120 total mahasiswa itu cuma ada 30 orang, edan gak tuh?
Dichapter sebelumnya juga udah gw ceritain kalau anak cowok angkatan gw ini punya grup Lin* sendiri, emang gak aktif dari awal sih, baru dibuat itu sekitar pertengahan tahun 2014, setelah berubah nama yang kesekian kalinya, sekarang nama grup chat ini jadi "gegel nikah". kenapa gegel? dan kenapa nikah? pertanyaan pertama terlalu absurb buat dijawab, gw juga gak ngerti kenapa nama grup ini diawali sama gegel, tapi kalau ada pertanyaan kenapa harus ada embel embel nikahnya karena sekarang, yah atleast beberapa bulan kebelakang, tementemen angkatan gw mulai pada sibuk nikah.
Karena alasan udah pada mau nikah itu lah kita semua digrup memutuskan buat bikin satu souvenir kenang-kenangan buat mengenang setiap momen pernikahan semua anggota grup. jadi yang menikah pertama bakal dapet soevenir pertama kali juga, begitu ada yang menikah lagi baru tuh souvenir pindah tangan, sampe nanti yang terakhir nikah yang bakal jadi pemilik terakhir souvenir.
tanggal 30 april 2016 itu tanggal pernikahan pertama kali dari semua cowok seangkatan gw yang nikah pertama ini namanya agung, ketua angkatan. gw dateng apa gak? ya jelas dateng lah. sehari sebelumnya gw udah bilang gini ke bibib:
gw: biiib besok akuuu jadi kecikaraaangnya, tapi gak lewat cawang lewat senen *kata gw sok cool padahal ujungujungnya lewat cawang juga dari senen* *sebelumnya bibi udah bilang kalau mau kecikarang naik busnya di cawang*
bibi: wah jadi? katanya mau nikahannya dibandung?
gw: iyah jadi rute aku itu *ambil kertas sama pulpen terus di coratcoret* dari sini kecikarang, terus dari cikarang baru ke bandung, dari bandung aku kerumah dulu sebelum ke jakarta.
bibi: 2 hari?*masih nanya dengan muka orang yang punya IQ 96, ini IQ pengakuan dia sendiri gw punya bukti pengakuannya kalau gak percaya*
gw: iyah bibibbbbbb, nanti pulang kerjaaa akuu langsung berangkaaat.
bibi: yaudah sana jangan pulangpulang lagi.
gw: *ngacir* *baliklagi* *ambil kertas terus nulis lovely bibi* nih simpen kata gw, *terus ngacir lagi*as always, jangan ngarepin respon romantis atau penuh perhatian dari bibi kalau dia lagi galak. tapi kalau lagi baik ngagenin bangeeet, aah bibiiiibkuuu.
balik lagi ke nikahan, setelah semaleman nginep dicikarang, besok paginya, gw joni, gaga, dan adi lanjut buat ke bandung, di tol sih gak macet, tapi setelah masuk jalanannya bandung macetnya gak bisa diungkapin dengan katakata deh, gilegilegile. Dan emang kesiangan sih berangkatnya. baru nyampe bandung sekitar jam 10 an dan nyampe ketempat nikahan jam 14.00 pas sebelum acara ditutup, padahal cuma jarak bandung - lembang tapi harus ditempuh dengan waktu 4 jam.
setelah nikahan selesai, kita langsung ngopi bareng. dan topik yang dibahas juga gak jauh dari pernikahan. benar benar topik orang dewasa.
Gw jadi inget pertanyaan bibi waktu pagi pas gw jemput dan berangkat bareng buat senam, dia nanya gini: temen kamu nikahan? kamu kapan nyusulnya?.
kapan gw nikah? dan kapan gw bisa megang trophy ini? coba tanya pada rumput yang bergoyang, goyang gergaji.
resolusi 2016 nyelesaiin cerita ini dulu aja kayaknya.
doain secepatnya yah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]
RomanceHighest rank (August 19th; 2020): #1 on Kaskus #1 on Sepi #3 on Ceritakita "Bi?" "Ya?" "Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih" "Banyak banget, yakin selesai?" "Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..." Buku pertama dari...