Kacang Panjang - Part 23

533 9 0
                                    

Ngerayain ulang tahun mas budi bikin gw ngerasain sensasi lain dari kerja, selain sensasi ketemu temen baru pastinya. sebelumnya sih gw udah ngerasain sensasi makan siang bareng-bareng, ngerasain diskusi kerjaan bareng, pas kuliah ngerasain sih tapi sekarang statusnya udah beda, kan udah bukan mahasiswa lagi. udah lama banget gak ngerasain sensasi kayak ginii, syukurin aja ya.

Pufffft.......

gw hembusin rokok gw, gw lagi dirooftop, menikmati angin malam. sambil ngeliat gedung-gedung, bintang-bintang, pesawat-pesawat. oh iya kosan gw ini deket banget sama monas, dari rooftop kosan gw puncak monas keliatan ujungnya aja, kilatan kuning. kalau dipake jalan kaki dekeeet banget sebenernya, cuma 15 menitan kirakira, cocok banget buat dipake lari pagi, iya iya tenang gw udah bikin planing kearah sana.

teeeet... teeeettt....

Bibi: rendyyyy mintaa lagu galaau laaagiii.

gw ambil hape gw buat ngetik balesan.

si ganteng: Nanttiiiii yyaaa jangan buruburu nanti stoknya abiiiis. *padahal lagi gak ada stok, belum youtube-an lagi*

Setelah ngetik beberapa balesan lain hape bersejarah penuh lecet itu pun gw taro ditempat asalnya.

Pufffft.... Pufffttt.....

Hembusan demi hembusan rokok menemani kesendirian gw.

Ditengah lamunan tadi, gw liat foto kemaren yang diambil waktu mas Budi ulang tahun, emang bukan selfie berdua, tapi bisa foto sedeket itu sama bibi kayaknya mimpi banget, tapi mimpi itu jadi kenyaaataaan kemareeen. udah jelas ini harus dijadiin profile picture. profile picture set dan siap siap tebar pesona.

cekrek.....

rokok kedua malem inii.......

gw liat-liat kontak hp gw, kebanyakan cowok dan kebanyakan juga cuma temen seangkatan yang sekarang udah pada ngilang gak tau kemana. setelah menimbang-nimbang, akhirnya tebar pesona gw batalin. mau tebar pesona kesiapa coba. malem ini pun bakal ditutup dengan sendiri lagi, tapi gak apa apa sekarang kan udah ada kontaknya bibi.

keesokan harinya harihari tetep berjalan seperti biasa, yang gak biasa cuma perasaan gw buat bibi, tiap hari makin tumbuh gak kuasa buat ditahan. makin lama makin menjalar, bahaya juga kalau dibiarin, bisa mengakar. mengakar dong plis di hati dan sanubari.

sebagai anak baru yang harus ngasih banyak kontribusi gw putusin buat pulang agak lama. pas semua kerjaan selesai dan gw siap siap pulang, gw liat bibi juga lagi siap siap pulang, tapi gak pulang berdua. Jadi bibi ini sekosan sama atasan gw gitu tapi gak secara langsung kayak mas budi, namanya kak dipta, nanti kalian juga makin lama makin kenal sama kok sama kak dipta, jadi akhirnya gw pulang sama kak dipta dan bibi. tetep aja dijalan ngobrolnya fokus ke bibi.

"akuu punyaa laguu sediiih " kata bibi nyeletuk pas udah keluar dari kantor

"apa? "gw jawab dengan nada dan gaya bahasa anak cool

"niiiih " dia ngasih headset.

"biasa aja sedihan somewhere only we know" baru sebentar udah gw kasih lagi headsetnya, udah feeling gak bakal enak lagunya dari awal.

"somewhere we only know" bibi ngulang judul lagunya tapi kebalik

"somewhere only we know " gw ngebenerin

"somewhere we only know" bibi ngulang lagi judul lagunya tapi kebalik lagi. yaaa ampuuun pengen dijitak. jitak hatinya pake kasih sayang.

"iiiiiish.. kamu lahir tahun berapa siiih biii?" gw inget tahun kelahiran gw lebih muda dari yang lain diantara temen seangkatan, sebelumnya gw udah tau kalau bibi ini juga seangkatan sama gw, seangkatan maksudnya masuk kuliahnya ditahun yang sama, tapi tempatnya beda.

"akuu? 9*. kamu juga?" bibi ngejawab sambil ngeumpan lambung pertanyaan

"iyaaa akuuu jugaa. bulaaan apaaa? " gw iseng nanya siapa tau bareng jugaaa.

"kamuuuu bulaaan apaa?" bibi malah nanya balik. pertanda apakah ini? akankah ini sebuah jebakan?

"aku? ***********i. sekarang giliran kamu " gw jawab dengan penuh kejujuran berharap dapat kejujuran juga .

"akuu udah nyampee kosaan, dadaaaah" bibi senyum sambil jalannya dicepetin karena emang udah nyampe kosannya.

"bbiiiib kasih tau duluu" gw setengah teriak karena dia udah hampir masuk gerbang kosannya. gw liat kak dipta udah duluan masuk tapi masih bisa denger teriakan gw.

"+5" kata bibi tibatiba balik badan dan ngasih kode pake tangan sambil mulutnya komatkamit.

"okee okeee. dadaaah " gw bales senyumnya bibi. sambil mikir itu tambah 5 mulai dari bulan gw lahir atau darimana.

kode morse kah ini?

udah tau bulannya, tapi tanggalnya belum, mission not completed.

Pengen dibikin spesial ulangtahun biancaku ah.

Cerita Kita Untuk Selamanya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang