1

3.5K 222 3
                                    

HARSH WORDS

Apa di sini ada orang yang gak gugup buat pertama kali masuk sekolah baru ? Sebenernya ada aja sih, cuma kebanyakan kan pada gugup gitu. Kayak yang sekarang lagi Suji rasain. Karena papanya dipindah tugaskan jadi Suji otomatis ikut pindah, sekaligus sekolahnya. Hari ini adalah hari pertama dia masuk ke sekolah barunya. Kata mama papanya sih sekolahnya bagus, belom tau aja kalo sekolah bagus belom tentu muridnya juga bagus-bagus.

Suji pindah ke sekolah yang cukup terkenal ini karena emang orang tuanya yang pengen, Suji mah manut aja. Suruh pindah ya oke, meskipun kudu ninggalin temen di sekolah lama yang udah klop. Untung dia masih kelas 11 semester awal-awal pindahnya.

Setelah masuk, Suji jadi kayak anak ilang yang lagi nyariin emaknya. Celingukan gak jelas soalnya dia sendiri gak tau arah. Mau ke ruang guru juga bingung dimana ruang gurunya.

"Bengong aja neng, nyariin siapa ?" sampe tiba-tiba ada sosok makhluk gak dikenal muncul nanyain.

Suji yang tadinya kaget jadi bersyukur, pertolongan Tuhan nyampenya cepet banget.

"Eh-ruang guru, ruang guru dimana ya ?"

Cowok itu /iya cowok/ ngeliatin Suji dari atas sampe bawah, scanning mode on.

"Murid baru ? Pindahan ? Darimana ?" belom juga jawab pertanyaannya udah numpuk gitu.

"Iya, murid baru. Ruang gurunya dimana, ya ?" tapi Suji gak peduli.

"Kenalin, gue Donghan. Makhluk paling tampan di sekolah ini." gak ada yang nanya.

"Boleh tau ruang guru nya dimana ?" ini Suji lagi ngempet emosi, beneran. Baru juga hari pertama cobaannya gini amat astogeh.

Cowok yang bernamakan Donghan itu langsung garuk-garuk kepala pas uluran tangannya buat salaman gak diwaro sama Suji. Malu bazeng.

"Ikut gue."

Finally ! Teriak Suji dalem hati.

Suji dengan kalem ngikutin Donghan dari belakang. Ngekor istilahnya. Di tengah jalan tiba-tiba ada beberapa cewek lagi nongkrong di depan kelas dengan gaya yang agak nyentrik. Bisa Suji tebak cewek-cewek itu adalah sekumpulan anak geng yang terkenal bandel di sekolah.

"Sapa tuh ?" tanya salah satunya ke Donghan.

"Anak baru, cantik gak, Seo ?" Suji diem aja, padahal dalem hati dia rasanya pengen teriak terus ngejambak cowok yang barusan dia kenal itu. Enak banget mulutnya kalo ngomong, Suji kan jadi baper.

"Cantikan juga gue. Dah sono anterin ! Jangan diapa-apain !" sahut cewek tadi galak. Suji jadi takut sendiri. Apalagi tadi ada salah satu cewek yang natap ke dia gak enak banget. Aduh, moga aja gak sekelas sama mereka.

"Gak usah takut sama mereka, aslinya baik kok. Cuma agak sangar aja buat ukuran cewek. Nih, dah nyampe."

Suji ngeliat papan nama yang kegantung di pinggir pintu. Ruang guru beneran.

"Makasih, ya. Maaf ngerepotin kamu."

Donghan ngasih senyuman manisnya ke Suji, baper dikasih ucapan makasih sama cewek cantik. Padahal biasanya juga dia dikelilingin sama cewek-cewek yang cantiknya gak kalah dari Suji.

"You're welcome, gue berharap kita sekelas biar gue bisa selalu ngebantuin elo. Gue cabut dulu, see ya."

Donghan pergi dari hadepannya. Suji yang ditinggalin cuma bisa bengong doang. Baru kali ini dia ketemu cowok seajaib Donghan. Belom juga kenal sehari udah gitu aja kelakuannya. Kalo udah kenal setaun gimana coba tuh ?

[COMPLETE] Change - 98LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang