Piknik tetep dilanjutin meskipun mereka baru aja ngalamin kejadian yang bener-bener ngagetin. Ya mau gimana lagi, kalo gak berangkat sayang makanannya dong. Kesian Eunbi sama Suji yang udah ngeluangin waktunya dan capek-capek masak ini itu. Jadi demi menghargai kerja keras mereka berdua, sama nge-refresh pikiran mereka akhirnya mutusin buat tetep pergi.
Di mobil Donghan ada Suji sama Eunbi dan tas-tas yang isinya makanan itu. Sedangkan di mobil Donghyun ada Rena, Dahyun sama Eunseo.
Di dalem mobil Donghyun suasananya gelap. Suasana begini yang ngebawa ya Rena sama Eunseo, Dahyun mah cuma dikit aura gelapnya. Tapi Rena yang paling parah.
"Jangan tahan gue kalo gue ngamuk ke Yugyeom." ujar Rena tiba-tiba.
Donghyun yang lagi nyetir cuma bisa ngeiyain doang. Dia tau Rena lagi ada di dalam mood paling bawah, jadi daripada Rena marah lagi dia iyain aja dulu. Bahkan Rena udah ngejatuhin formalitas dengan gak manggil Yugyeom 'kak' lagi. Itu artinya, Rena udah bener-bener marah.
"Gak bakal selamet tuh orang kalo ketemu sama gue." kata Dahyun yang sama emosinya macem Rena.
Di saat dua sahabatnya itu mulai ngebangun rasa dendam plus amarah yang sebegitu gedenya, Eunseo cuma diem di tempatnya. Mikirin semua perbuatannya yang dia sadarin kalo dia juga salah ke Kino, bahkan mungkin ke kak Yugyeom nya juga. Dia mulai nyalahin dirinya sendiri.
"Udahlah, girls. Masalah bang Yugyeom nya nanti dilanjut lagi, ya ? Ini kita mau piknik loh, kudunya kalian tuh seneng gitu mau piknik."
Donghyun bukannya pengen nih cewek-cewek bersikap seakan gak terjadi apa-apa. Cuma daripada mereka suntuk terus, emosi berkelanjutan, mending juga dipikirin nanti lagi. Hari ini cuacanya bagus, harusnya mereka juga seneng liat cuaca yang ngedukung rencana mereka ini.
"Hyun, kalo itu Rena, lo mau gimana ?"
Hampir aja Donghyun nabrak mobil di depannya karena ngedenger pertanyaan dari Dahyun itu. Rena yang lagi duduk di kursi sebelah Donghyun juga langsung noleh ke belakang saking kagetnya.
"Eghm! Maksudnya ?" tanya Donghyun mastiin.
"Kalo masalah ini punya Rena lo mau gimana ? Lo pasti juga emosi kan ?"
Donghyun cuma ngehela nafas dalem.
"Bukan emosi lagi, paling-paling udah gue bunuh tuh orang."
Gak sanggup bayanginnya kalo itu Rena.
"Tuhkan ! Sama gue juga !" seru Dahyun.
"Tapi di sini beda, Hyun. Gue cowoknya Rena, lo sohibnya."
Pendapat Donghyun sukses bikin Dahyun cemberut sambil megangin tangannya Eunseo. Bikin yang tangannya dipegangin cuma bisa bengong. Yaiyalah orang dia tadi lagi ngelamun kok.
"Kalo Rena cewek lo, Eunseo cewek gue !"
Pernyataan Dahyun barusan langsung bikin yang lain ngakak, dan Eunseo langsung ngedorong Dahyun buat ngejauh.
"Ogah gue sama elo, kalo pun gue lesbi paling nggak gue sama Rena atau Eunbi. Lebih terjamin."
Kata-kata Eunseo sukses menohok hati Dahyun. Bikin cewek itu makin cemberut sampe manyun-manyun gitu.
"Terima kenyataan aja ya, Hyun. Hahaha."
Rena yang tadinya juga gak mood sekarang jadi ketawa-ketawa sendiri. Efek dari temen emang luar biasa, Donghyun aja sampe heran, dia sesusah itu bikin Rena ketawa pas dia lagi down, tapi temen-temen ceweknya bisa bikin dia ketawa tanpa effort apapun. Meskipun gitu Donghyun seneng kok Rena ketawa gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETE] Change - 98Line
FanfictionSekumpulan anak muda kelahiran tahun '98 dengan ceritanya masing-masing. -98Line ©Hime